Film Ipar Adalah Maut (Sumber gambar: Instagram @iparadalahmautmovie)

Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

27 March 2024   |   19:55 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi MD Pictures, baru-baru ini merilis official trailer dari film anyar yang berjudul Ipar Adalah Maut. Film dengan genre drama religi tersebut, diangkat dari kisah nyata perselingkungan antara kakak dan adik ipar yang diceritakan melalui akun storyteller yang viral di TikTok, @elizasifaa.

Kisah tersebut tampaknya berhasil menyita perhatian masyarakat. Video tersebut berhasil meraih jutaan views dan berbagai reaksi dari netizen. Saking ramainya, kisah perselingkuhan antara kakak dan adik ipar tersebut dikemas dalam 24 bagian video dan akhirnya diangkat ke layar lebar. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Para Betina Pengikut Iblis 2

Film Ipar Adalah Maut menceritakan kisah sepasang suami istri bernama Nisa (Michelle Ziudith) dan Aris (Deva Mahendra). Cerita bermula ketika keduanya yang tampak bahagia setelah mengucap janji suci pernikahan. Pada awalnya, hubungan rumah tangga mereka berjalan dengan harmonis, hingga mereka dikaruniai satu buah hati.
 

Hingga pada akhirnya, kehidupan rumah tangga mereka mulai terusik setelah kehadiran Rani (Davina Karamoy), yang notabene adalah adik kandung dari Nisa. Kehadiran Rani di tengah keluarga tersebut, berawal dari sang ibu yang merasa kasihan terhadap Rani karena sebelumnya hanya tinggal seorang diri.

Pada awalnya, mereka menjalani kehidupan layaknya kakak beradik dengan semestinya. Namun, Rani mulai menunjukan ketertarikan dengan kakak iparnya. Rani diyakini memuja sosok Aris dan berupaya untuk memikatnya. Dia sering mengenakan pakaian yang provokatif, hingga mendekati Aris dengan pembicaraan yang tidak pantas.

Benih-benih cinta antara Aris dan Rani tampaknya mulai tumbuh. Tanpa sepengetahuan Nisa, sang suami, Aris ternyata diam-diam berselingkuh hingga berhubungan badan dengan adik iparnya, Rani. Tidak hanya sekali, perselingkuhan tersebut tampak berkali-kali dilakukan oleh keduanya.

Melalui jejak digital di media sosial, Nisa akhirnya mengetahui perselingkuhan tersebut setelah mencurigai perubahan perilaku suaminya. Awalnya, Nisa berusaha untuk berpikir positif. Namun, ketika kecurigaannya mencapai puncak, Nisa mulai memeriksa ponsel suaminya dan menemukan banyak video tidak senonoh yang menampilkan Aris dan Rani.

“Selama ini kamu bersandiwara jadi laki-laki yang saleh, ayah dan suami yang baik, tetapi kamu jahat mas,” ucap Nisa dalam salah satu cuplikan trailer yang merasa kecewa dengan suaminya yang telah berkhianat.

Film Ipar Adalah Maut digarap oleh sutradara kenamaan Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh MD Pictures. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film ternama dalam negeri seperti, Bumi Manusia (2019), Habibie & Ainun 3 (2019), Satria Dewa: Gatot Kaca (2022), Miracle In Cell No.7 (2022), Catatan Si Boy (2023) dan lain sebagainya.

Film yang merupakan adaptasi dari kisah nyata yang populer di TikTok, juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti, Deva Mahenra, Michelle Ziudith, Davina Karamoy, Alesha Fadillah, Dewi Irawan, Rani Devina Aureel, Asri Welas, Nyimas Ratu Rafa, Adam Farrel, Rukman Rosadi dan lain sebagainya.

Adapun, film Ipar Adalah Maut direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Mei 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

JKT48 Rilis Lagu Langit Biru Cinta Searah, Ada Member Vtuber

BERIKUTNYA

Pasien Implan Cip Pertama Neuralink Bisa Main Game Pakai Pikiran 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: