Ilustrasi headphone (Sumber: Unsplash/Cdx2)

3 Rekomendasi Headphone dengan Fitur Noise Cancelling Terbaik 2024

29 March 2024   |   07:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Ketika berada di luar rumah, suara bising seperti klakson, perbaikan jalan, dan percakapan keras bisa mengganggu konsentrasi. Inilah sebabnya banyak orang memilih untuk menggunakan headphone dengan teknologi noise cancelling, yang membantu mengurangi gangguan tersebut.

Dengan fitur ini, penggunanya dapat tetap fokus pada aktivitas mereka di tengah kebisingan perkotaan. Tidak hanya mengurangi gangguan dari lingkungan sekitar, headphone dengan fitur noise cancelling juga menciptakan pengalaman mendengarkan musik atau podcast yang lebih berkualitas. 

Nah, kalau Genhype lagi cari perangkat tersebut, berikut rekomendasi headphone dengan fitur noise cancelling terbaik pada 2024. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: Simak Dulu Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Handsfree, Jangan Tertukar!
 

1. Sony WH-1000XM5

Sony WH-1000XM5 (Sumber: Sony Indonesia)

Sony WH-1000XM5 (Sumber: Sony Indonesia)

Sony WH-1000XM5 adalah headphone noise-cancelling wireless kebangaan Sony, dengan serangkaian fitur canggih untuk meningkatkan kualitas suara dan mengurangi kebisingan.

Perangkat ini punya fitur noise cancelling canggih QN1 HD, dengan prosesor V1 yang terintegrasi. Kedua prosesor ini menggunakan delapan mikrofon untuk mendeteksi dan menangkap suara sekeliling, menyusunnya, dan menetralisir kebisingan. Proses ini disebut sebagai Phase Reverse.

Selain menetralisir suara, headphone ini juga memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu Ambient Mode, yang memudahkan penggunanya untuk mendengar suara dari luar. Mode ini akan aktif ketika pengguna mulai berbicara atau menutup satu sisi.

Unit driver dari headphone ini berukuran 30mm dengan desain soft edge, memberikan suara dan dentuman bas yang lebih natural. Jika ingin merubah karakter suara, pengguna dapat menghubungkannya dengan aplikasi Sony Headphones Connect. Selain itu headphone ini juga mendukung Hi-Res Audio dan Hi-Res Wireless Audio, berkat teknologi LDAC.

WH-1000XM5 juga dilengkapi dengan baterai yang tahan lama, kuat hingga 30 jam dengan active noise cancellation, dan hingga 40 jam jika fitur itu dimatikan. Secara keseluruhan, jika Genhype ingin mencari headphone dengan kapabilitas noise cancelling mutakhir, fitur-fitur canggih, dan desain yang nyaman, headphone ini bisa jadi pilihan dengan banderol harga sekitar Rp5,9 juta. 
 

2. Bose QuietComfort Ultra

Bose QuietComfort Ultra Headphones (Sumber: Bose)

Bose QuietComfort Ultra Headphones (Sumber: Bose)

Menjadi headphone over-ear flagship terbaru dari Bose, perangkat Bose QuietComfort Ultra menawarkan desain premium serta teknologi canggih yang menciptakan audio dengan sangat detail. Headphone ini menggunakan teknologi hybrid, kombinasi antara  active noise cancellation dan passive noise isolation.

Selain itu, headphone ini juga dapat terhubung ke dua perangkat secara bersamaan melalui Bluetooth, memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan audio dari ponsel dan laptop. Dari segi desain, QuietComfort Ultra memiliki bobot yang ringan dan ringkas, memudahkan penyimpanan, dilengkapi strip sensitif sentuhan di sisi kanan lubang suara untuk mengontrol volume.

Secara keseluruhan headphone ini merupakan pesaing yang kuat untuk Sony WH-1000XM5, meski harganya lebih mahal, dibanderol sekitar Rp7,1 Juta
 

3. Anker Soundcore Q20i 

Anker Soundcore Q20i (Sumber: Soundcore)

Anker Soundcore Q20i (Sumber: Soundcore)

Jika kedua opsi sebelumnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, Soundcore Q20i dapat menjadi opsi untuk Genhype yang ingin merasakan fitur-fitur canggih mirip headphone flagship, dengan harga yang lebih murah. Headphone ini menggunakan kombinasi mikrofon internal dan eksternal untuk mendeteksi kebisingan, dan secara efektif mengurangi hingga 90% kebisingan tersebut.

Dynamic driver dari Soundcore Q20I berukuran sangat besar, yang mampu menghasilkan suara detail dan hentakan yang berdebar-debar dengan teknologi BassUp. Sama seperti kedua headphone sebelumnya, Q20i dapat terhubung ke dua perangkat via Bluetooth dan memiliki transparency mode.

Baterai dari headphone ini juga tidak main-main, memiliki daya tahan sampai 40 jam dengan ANC aktif dan 60 jam saat ANC mati. Jika ingin mengatur profil suara, Soundcore juga memiliki aplikasi untuk perangkat seluler. Dengan menghadirkan fitur-fitur unggulan, Soundcore Q20i dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari sekitar Rp535.000.

Baca juga: Tak Cuma Suara Jernih, Begini Kriteria Headphone Multifungsi untuk Segala Kondisi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Daftar Sarung Termahal di Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Untuk Salat Idul Fitri

BERIKUTNYA

6 Tradisi Unik Paskah di Indonesia, Salah Satunya Semana Santa di Flores Timur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: