Ilustrasi sarung (Sumber: freepik)

Daftar Sarung Termahal di Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Untuk Salat Idul Fitri

28 March 2024   |   21:48 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Bagi seorang laki-laki muslim, sarung adalah barang yang wajib dimiliki. Secara umum, sarung identik digunakan untuk menutup aurat laki-laki ketika akan melaksanakan ibadah salat. Namun, sekarang ini tak sedikit dari para laki-laki yang menggunakan sarung untuk dipakai dalam kegiatan santainya sehari-hari. 

Selain menjadi pakaian ibadah yang khusus, sarung juga telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari bagi sebagian besar laki-laki.

Perkembangan tren mode dari tahun ke tahun telah memengaruhi variasi motif pada sarung yang semakin beragam. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sarung juga banyak jenis dan motifnya. Namun demikian, tak sedikit juga sarung yang pembuatannya masih dilakukan secara manual dengan cara di tenun sendiri sehingga membuat harga sarung itu menjadi mahal.

Baca juga:  5 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Terbaru Pasangan Anant Ambani & Radhika Merchant

Sarung tradisional yang dibuat secara manual tetap diminati karena memiliki nilai estetika dan keaslian yang tinggi. Berikut merupakan daftar sarung termahal yang ada di Indonesia, salah satunya ada yang ditenun sendiri. 


1. Sarung BHS SGC Signature

Urutan pertama sarung termahal yakni sarung BHS. Sarung BHS telah lama dikenal sebagai produk busana muslim yang unggul akan kualitas dan ditenun langsung oleh pengrajin sarung dengan ketelitian yang sangat tinggi.

Salah satu variasi dari sarung BHS yang dipegang oleh SGC (Songket Gunung Crepe) Signature. Diproduksi oleh PT. Behaestex, sarung ini memiliki harga yang tinggi karena di tenun secara langsung dengan motif Songket Gunung Crepe yang memiliki desain trendi.

Tak hanya itu, sarung ini juga terbuat dari campuran bahan sutera dan silk yang berkualitas. Satu sarung BHS SGC Signature dijual dengan harga antara Rp4,1 juta hingga Rp6,2 juta.


2. Sarung Gajah Duduk Tenun Tradisi

Sarung Gajah Duduk merupakan merk sarung yang sangat populer di Indonesia, diproduksi oleh PT Pismatex yang berlokasi di Pekalongan, Jawa Tengah. Sarung Gajah Duduk mendominasi pasar sarung di Indonesia dan telah meraih sejumlah penghargaan seperti Superbrands dan Topbrand.

Baca juga:  5 Ras Kucing Termahal di Dunia, Harganya Capai Miliaran

Salah satu sarung termahalnya dipegang oleh edisi sarung Tenun Tradisi. Sarung Tradisi adalah salah satu produk unggulan dari Gajah Duduk yang merupakan manifestasi dari kekayaan warisan budaya Nusantara. Dibuat dengan tangan dan penuh dedikasi, sarung Tradisi memiliki nilai seni yang tinggi. Sarung ini dibanderol harga Rp1.850.000.


3. Sarung Wadimor Tenun Jacquard Classic Bludru

Sarung salat Wadimor merupakan salah satu sarung premium asli buatan Indonesia yang terkenal di dunia. Sarung ini dibuat dengan bahan dan benang berkualitas dengan mesin berteknologi canggih. Sarung Wadimor sendiri juga dikenal karena memiliki banyak koleksi motif mulai dari motif standar kotak-kotak, motif khas Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, sarung ini juga sangat nyaman digunakan untuk beribadah dan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk mendapatkan satu sarung ini kalian harus merogoh kocek sebesar Rp1.300.000.


4. Sarung ATLAS Super Premium

Sarung ATLAS Super Premium merupakan salah satu pilihan favorit sarung ATLAS di kalangan masyarakat. Sarung yang memiliki motif klasik sederhana namun tetap istimewa dipadukan dengan warna-warna yang modern dan dinamis.

Kombinasi warna yang sesuai dan daya tahan serta kerapatan tenunan dari sarung ini mencerminkan bahan kelas dunia. Selain itu tekstur kain yang lembut dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk segala kegiatan. Sarung ini dibanderol harga Rp408.400 berdasarkan harga di e-commerce.

Baca juga: Daftar Dessert Termahal di Dunia: Fruitcake hingga Puding Cokelat

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Tantangan & Peluang di Balik Perang Bisnis Air Minum dalam Kemasan

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Headphone dengan Fitur Noise Cancelling Terbaik 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: