Ilustrasi headphone (Sumber gambar: Unsplash/ Daniel Haaf)

Rekomendasi Headphone Bluetooth Best Value 2024

07 April 2024   |   11:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penggunaan headphone saat ini sudah menjadi salah satu lifestyle untuk sebagian orang. Headphone dengan kualitas suara terbaik juga dapat menambah momen mendengarkan musik, menonton drama, hingga berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Selain desainnya yang makin modern, penggunaan headphone kini juga makin simpel berkat adopsi teknologi nirkabel sehingga memungkinkan perangkat langsung terkoneksi dengan Bluetooth. Dengan demikian, headphone pun kini makin banyak digemari orang.

Jika Genhype ingin membeli headphone pada tahun ini, sebaiknya jangan terburu-buru dan kenali terlebih dahulu fitur maupun teknologi yang dibawanya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah beberapa headphone terbaik 2024 yang bisa jadi opsi kalian. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Headphone dengan Fitur Noise Cancelling Terbaik 2024


1. Sony WH1000XM5

Sony WH1000XM5 punya fitur noise cancelling yang bisa diandalkan. Dengan empat mikrofon di tiap earcup, suara sekitar dapat ditangkap lebih akurat lagi untuk meredam noise frekuensi tinggi secara dramatis. Berkat Auto NC Optimizer, performa noise cancelling juga selalu secara otomatis dioptimalkan berdasarkan kondisi pemakaian pengguna.

Headphone ini memiliki unit driver 30 mm yang desain khusus berkubah ringan & kokoh dengan bahan komposit serat karbon. Ini diklaim akan meningkatkan sensitivitas frekuensi tinggi untuk kualitas suara lebih natural. WH-1000XM5 mendukung High-Resolution Audio & High-Resolution Audio Nirkabel, berkat LDAC.

Dengan Edge-AI (Artificial Intelligence) dan DSEE Extreme, headphone ini mampu meningkatkan file musik yang dikompres secara real time. Untuk bertelpon, headphone ini juga bisa diandalkan karena punya teknologi Precise Voice Pickup dan pemrosesan sinyal audio canggih sehingga lawan bicara akan mendengar suara pengguna lebih jernih.

Soal daya tahan baterai, headphone ini dapat digunakan hingga 30 jam. Jika sedang terburu-buru, pengguna bahkan diklaim dapat mengisi daya selama 3 menit untuk pemakaian 3 jam dengan adaptor AC opsional yang kompatibel USB-PD. Sony WH1000XM5 dibanderol dengan harga Rp5,9 juta. 
 

Sony WH1000XM5 (Sumber gambar: Website Sony)

Sony WH1000XM5 (Sumber gambar: Website Sony)


2. Nokia Essential True Wireless Earphones E1200

Nokia Essential True Wireless Earphones E1200 memiliki teknologi dynamic bacc yang memberi kualitas audio beresolusi tinggi dan presisi dengan driver dinamis 40mm. Headphone ini pun sudah menawarkan koneksi instan, konsisten, dan kuat dengan Bluetooth 5.0.

Dengan waktu pengisian daya hanya sekitar 3 jam saja, headphone ini bisa digunakan hingga 40 jam playtime tanpa perlu khawatir. Selain itu, headphone ini juga bisa dilipat untuk menghemat ruang penyimpanan dan meminimalisir risiko kerusakan.

Material aluminium anodized berpadu aksen gloss dan pad soft leatherette yang lembut, memberi penampilan modern, minimalis, super ringan dan nyaman. Nokia Essential True Wireless Earphones E1200 dibanderol sekitar Rp1,8 juta. 
 

Nokia Essential True Wireless Earphones E1200 (Sumber gambar: Nokia)

Nokia Essential True Wireless Earphones E1200 (Sumber gambar: Nokia)


3. JBL Tour One M2

Salah satu hal menarik dari JBL Tour One M2 ialah kemampuannya meredam kebisingan secara adaptif. Teknologi "Peredam Kebisingan Adaptif Sejati" secara otomatis akan menggunakan 4 mikrofon penginderaan untuk menyesuaikan dengan lingkungan pengguna secara real time.

Headphone ini juga memiliki algoritma panggilan kristal 4-mikrofon JBL Tour One M2. Ini merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan lebih baik bahkan di lingkungan yang bising atau berangin. Ada juga fitur Smart Talk yang ini memungkinkan pengguna tidak perlu menjeda musik hanya ketika dia sedang melakukan percakapan singkat.

Adanya Diver Tour One M2 40mm juga akan membuat pengguna bisa menikmati performa suara terbaik dari bas yang kaya dan menggelegar hingga top note mendebarkan. Terlebih, headphone ini sudah mengadopsi fitur audio spasial juga. JBL Tour One M2 dibenaderol dengan harga Rp5,5 juta.
 

JBL Tour One M2 (Sumber gambar: JBL)

JBL Tour One M2 (Sumber gambar: JBL)


4. Bose QuietComfort Ultra Spatial

Seperti namanya, Bose QuietComfort Ultra Spatial menawarkan kualitas headphone berkonsep audio spasial. Dengan pelacakan suara yang dinamis, headphone ini diklaim menghadirkan suara layaknya teater dari musik, film, atau video yang sedang ditonton penggunanya. Suara akan terdengar dari semua arah, tidak hanya dari kanan dan kiri saja.

Headphone ini juga sudah punya fitur QuietComfort Headphones. Ini adalah fitur peredam suara bising dengan teknologi noise cancelling yang apik.

Dengan baterai yang diklaim tahan hingga 24 jam dan koneksi 2 device pada saat yang bersamaan, headphone ini memang cukup tangguh di kelasnya. Bose QuietComfort Ultra Spatial dibanderol dengan harga sekitar Rp7,4 juta. 
 

Bose QuietComfort Ultra Spatial (Sumber gambar: Bose)

Bose QuietComfort Ultra Spatial (Sumber gambar: Bose)


5. Baseus Bowie H2

Baseus Bowie H2 sudah menggunakan bahan kombinasi ABS, PC, dan Logam sehingga awet sekaligus masih nyaman digunakan. Dengan berat hanya 297,3 gram headphone ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang punya mobilitas tinggi. Terlebih koneksi Bluetooth-nya sudah di versi 5.2 sehingga punya koneksi lebih cepat, lebih kuat tanpa takut ada gangguan.

Headphone ini juga sudah dilengkapi 40dB active noise nancellation yang akan membantu mendeteksi dan meredam kebisingan aktif di sekitar serta memungkinkan pengguna menikmati musik di mana saja dan kapan saja. Dengan kustom diafragma ultra-tipis 19um dan unit driver 40mm, headphone ini menawqarkan sound stage lebih lebar dan spektrum lebih luas yang asyik.

Terdapat 4 mic voice enhancement yang membuatnya memiliki suara lebih jernih ketika sedang berada dalam mode call/zoom meeting. Dengan waktu pengisian daya sekitar 1 jam, headphone ini bisa digunakan untuk pemutaran musik hingga 33 jam. Headphone ini dibanderol dengan harga Rp1,3 juta. 

Baseus Bowie H2 (Sumber gambar: Baseus)

Baseus Bowie H2 (Sumber gambar: Baseus)

Baca juga: Mengenal Perbedaan Fungsi hingga Jenis Headphone & Earbuds

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Kampung Arab Paling Populer di Indonesia, Cocok Jadi Destinasi Wisata Religi

BERIKUTNYA

25 Ucapan Selamat Idulfitri 2024 yang Beda dan Sarat Makna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: