Ilustrasi (dok. Pexels)

Ladies, Kenali 8 Kondisi yang Bikin Mood Swing

19 August 2021   |   22:23 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

5. Ketidakseimbangan hormon
Estrogen mungkin berperan dalam perubahan suasana hati terkait PMS, tetapi hormon lain juga dapat memengaruhi suasana hati. Salah satunya hipotiroidisme, suatu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon. 

6. Masa pubertas
Pubertas adalah masa terjadinya perubahan emosional, fisik, dan psikologis dalam kehidupan seorang anak menuju remaja. Pergeseran suasana hati dan reaksi emosional yang tidak dapat dijelaskan ini dapat menjadi hal biasa selama fase kehidupan.
 

Ilustrasi ibu hamil

Ilustrasi ibu hamil


7 Kehamilan
Perubahan kadar hormon selama kehamilan dapat menyebabkan perubahan emosi dan suasana hati. Ditambah lagi, wanita hamil sering mengalami perubahan fisik dan stres emosional yang dapat membuat masalah seperti perubahan suasana hati dan pencurahan emosi me5. njadi lebih parah.

8. Menopause
Transisi besar lainnya dalam hidup adalah menopause. Saat kadar estrogen turun, banyak wanita mengalami berbagai gejala, termasuk perubahan suasana hati, insomnia, dan penurunan gairah seks. Beberapa dokter akan memberikan wanita perimenopause dengan obat pengganti hormon untuk membantu kemudahan memasuki fase kehidupan rendah estrogen itu.

Gimana Genhype, sudah engga bingung lagi kan kenapa suasana hati kamu kadang-kadang berubah cepat?

Editor: M R Purboyo
1
2


SEBELUMNYA

Inilah Deretan Lukisan Potret Seniman Diantara Karya Goenawan Mohamad

BERIKUTNYA

Waspada 5 Efek Samping Suntik Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: