ilustrasi para wanita (dok. Becca Tapert on Unsplash)

Profesional Women’s Week Optimalkan Multiperan Wanita Kala Pandemi

19 September 2021   |   16:40 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada dasarnya wanita Indonesia merupakan individu yang berdaya dalam apapun peran yang dijalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dalam satu waktu, seorang wanita bisa menjadi seorang ibu, istri, pekerja profesional, maupun seorang entrepreneur.

Secara alami, para wanita memang memiliki kemampuan multi-tasking serta memiliki daya di dalam dirinya. Nah, untuk lebih meningkatkan keberdayaan para perempuan Indonesia sekaligus mengoptimalkan kontribusi multi perannya, terutama di masa pandemi ini, Modest Fashion Designer Nina Nugroho menggelar Professional Women’s Week (PWW).

Dalam pelaksanaan event yang digelar secara hybrid dari tanggal 20 hingga 24 September ini, PWW mengambil tema #akuberdaya. Nina pun tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’, melainkan ‘keberdayaan’. Sebab, menurutnya para wanita bukannya perlu diberdayakan, tetapi dilejitkan keberdayaannya.
 
Nina Nugroho
Untuk meningkatkan keberdayaan wanita Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan wanita dalam kondisi pandemi Covid-19, akan diselenggarakan juga rangkaian acara sesi talkshow.Terdapat 12 pembicara yang menjadi narasumber dalam talkshow yang akan berbicara tentang empat sub-tema yaitu, karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.

Adapun pada event puncak tanggal 24 September 2021 akan dilaunching gerakan #akuberdaya melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti oleh 1.000 perempuan Indonesia hadir secara virtual.

“Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun gerakan akuberdaya yang akan di mulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun,” ujarnya.

Penyelenggaraan PWW ini terbagi atas beberapa event yakni empat hari berturut-turut berupa event Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional yang ditutup dengan acara offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan.

Dalam event Charity Sale yang berlangsung pada tanggal 6 – 21 September 2021, pihaknya akan menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections Brand Nina Nugroho dengan lebih dari 30 busana yang telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia. Selain itu, akan ada 80 koleksi produk dalam berbagai kategori yang dapat menjadi pilihan para donatur.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

9 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Mood

BERIKUTNYA

Begini Cara Gunakan Face Concealer Untuk Tutupi Bekas Noda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: