Angry Bird 2, gim offline yang bisa mengisi waktu jelang berbuka puasa (Sumber gambar: Angry Birds 2)

5 Game Offline yang Cocok buat Ngabuburit

11 March 2024   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Menunggu waktu berbuka puasa kerap kali mengundang rasa bosan, ketika semua kewajiban ibadah telah dituntaskan. Untuk mengusir kondisi tersebut, sejatinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan bermain gim. 

Saat ini, ada banyak genre gim yang bisa kamu pilih untuk dimainkan tanpa menguras kuota alias bersifat offline. Mulai dari strategi, petualangan, aksi, hingga fantasi, beberapa di antaranya bisa kamu mainkan saat ngabuburit bersama keluarga atau teman. Apa saja? Simak rekomendasinya di bawah ini yuk, Genhype
 

1. Angry Bird 2

Angry Bird 2 mungkin menjadi gim favorit bagi semua kalangan usia. Grafisnya menarik karena tidak terlalu serius tapi tetap menyegarkan, penuh warna, dan tentunya karakter si burung merah yang lucu. 

Versi baru ini mencakup lebih banyak level, tantangan, dan burung dengan kemampuan unik. Permainan ini sangat mudah untuk dipelajari tetapi sulit untuk dikuasai. Mengutip Mobile Gaming Insider, teka-teki berbasis fisika membutuhkan keterampilan dan strategi untuk menyelesaikan beragam tantangannya. 

Setiap level menghadirkan tantangan baru. Variasi ini membuat permainan tetap menarik seiring berjalannya waktu. Perpaduan antara aksesibilitas, tantangan, dan kesenangan Angry Birds 2 menjadikannya sebagai salah satu game offline terbaik untuk Android dan iOS. 
 

2. Granny

Buat kamu pencinta horor, cobalah gim berjudul Granny. Premisnya sederhana tapi menakutkan. Pemain terjebak di sebuah rumah dengan nenek yang jahat dan harus melarikan diri. Kesederhanaan gim ini merupakan bagian dari daya tariknya. Gim berfokus pada membangun ketegangan dan ketakutan. Selain itu, desain suara dan visual gim ini menimbulkan rasa takut.

Setiap derit dan bisikan menambah ketegangan, jangan lupa memperhatikan setiap detailnya. Gameplay di Granny membutuhkan keterampilan untuk sembunyi-sembunyi dan berstrategi. Kamu harus mengakali nenek untuk melarikan diri. Atur strategi untuk memikirkan jalan keluar. 
 

3. Subway Surfer

Dirilis sejak 20 September 2012, Subway Surfer telah diunduh 1 miliar pengguna di Google Play Store. Dalam gim ini kamu akan berperan sebagai seorang pemuda yang hobi mencoret-coret grafiti di kereta api. 

Aktivitas pemuda ini merusak fasilitas umum dan seorang polisi yang marah akan mengejar kamu bersama anjingnya.  Sebagai karakter utama dari game Subway Surfer kamu harus terus berlari sambil melewati berbagai rintangan. 
 

4. Kingdom Rush

Kingdom Rush merupakan gim klasik dengan genre menara pertahanan. Gameplay-nya sederhana tapi menarik dan cocok untuk segala usia. Permainan ini melibatkan penempatan menara secara strategis untuk bertahan melawan gelombang musuh. Seiring pencapaian kamu, permainan menjadi semakin menantang.

Ada banyak menara dan peningkatan yang tersedia. Kamu akan terdorong untuk membangun strategi yang berbeda dalam setiap tahapannya. Grafik bergaya kartun dan elemen lucu menambah daya tariknya. 
 

5. 8 Ball Pool

Jika kamu termasuk orang yang suka bermain biliar, maka 8 Ball Pool menjadi rekomendasi gim offline untuk pengguna Android. Game 8 Ball Pool merupakan gim terpopuler dan unggul di antara gim biliar lainnya yang ada di Google Play Store. 

Mengutip VC Gamers, kamu dapat memainkan gim biliar ini secara offline melawan komputer. Saat bertanding, kamu bisa mengatur tingkat kesulitan lawan sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika dimainkan secara online, kamu bisa memainkan mode multiplayer, turnamen, dan leveling.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Ojol The Game, Permainan Simulasi Unik jadi Driver Ojek Online

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Menu Santap Sahur untuk Anak Kos yang Praktis & Enak

BERIKUTNYA

5 Cara Mencegah Dehidrasi Selama Puasa Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: