Kiri ke kanan: Choo-Choo Charles, Melatonin, High on Life. (Sumber gambar: Two Star Games, Half Asleep, Squanch Games, Inc.)

6 Rekomendasi Video Game PC yang Rilis Desember 2022

30 November 2022   |   06:00 WIB

Sejumlah game video multiplatform akan hadir pada Desember 2022. Beberapa di antaranya telah dinantikan penggemar, misalnya Marvel's Midnight Suns yang mengusung perburuan hantu dan setan dengan karakter pahlawan super sebagai tokoh yang dimainkan. Game aksi dengan konsep role-playing akan hadir pada 2 Desember 2022.

Selain Marvel's Midnight Suns, ada beberapa game yang telah dinantikan oleh penggemar. Mulai dari game horor hingga game musik, yuk intip beberapa rekomendasi Hypeabis.id di bawah ini.
 

1. The Callisto Protocol (2 Desember)


Game untuk PC serta beberapa konsol seperti PlayStation dan Xbox Series ini memiliki konsep horor dengan kombinasi sains fiksi dan survival. Kisahnya akan berfokus pada seorang petugas pengantaran barang yang harus mengirimkan beberapa kebutuhan ke beberapa pusat penelitian di luar angkasa.

Namun, salah satu pusat bernama Black Iron Prison telah terinfeksi oleh entitas tertentu yang membuat seluruh orang di sana menjadi zombie. Dari sini, karakter bernama Jacob Lee harus menyelamatkan diri dari kejaran zombie sekaligus menghindari risiko jatuhnya pesawat yang membahayakan nyawanya.
 

2. Hello Neighbor 2 (6 Desember)


Game horor lain yang juga hadir pada Desember 2022 adalah Hello Neighbor 2, di mana kisahnya masih berkaitan dengan hilangnya anak-anak di sebuah kawasan perumahan dan pelaku-pelaku yang tertuduh adalah para tetangga di sekitar mereka. Dengan ini, pemain nantinya akan membantu menyelidiki kebenaran di balik hilangnya anak-anak tersebut.

Kali ini, game misteri horor tersebut akan hadir dengan berbagai fitur tambahan seperti kecerdasan buatan berdasarkan gerakan seseorang sehingga sulit untuk menjalankan misi menyelamatkan para warga lebih dari sekali dengan cara yang sama. Tak hanya itu, para tokoh di dalam game juga akan lebih pintar karena fitur yang dikembangkan pada sekuel ini.
 

3. Choo-Choo Charles (9 Desember)


Konsep horor yang berbeda akan hadir dengan game buatan pengembang Two Star Games. Choo-Choo Charles memiliki premis yang simpel, yaitu pemain harus kabur dari monster berbentuk kereta api dengan kaki laba-laba bernama Charles yang akan mengejar kapan pun.

Permainan ini tidak hanya sekadar melarikan diri dari kejaran sang monster, tapi juga harus menyiapkan diri dengan berbagai amunisi dan strategi untuk melemahkan kemampuan Charles dalam mengejar pemain. Di saat yang sama, pemain juga bisa mengembangkan kemampuannya sambil berusaha untuk seminimal mungkin berada di bawah pengejaran spider-train tersebut.
 

4. High on Life (13 Desember)


Beraliran sains fiksi, game ini akan hadir sebagai eksplorasi dengan desain yang mirip dengan beberapa game seperti he Outer Worlds, Journey to the Savage Planet, dan No Man’s Sky. Game ini membawakan pistol yang tampak kurang baik, humor slapstick, hingga keabsurdan dari karakternya. Tak hanya itu, ada juga beberapa dunia yang memiliki alien dengan ragam sifat.

Dalam game ini, pemain berkesempatan untuk menyelamatkan dunia dengan pistol yang bisa berbicara hingga melawan geng alien Garmantuous. Namun, aksi ini akan hadir dengan beberapa adegan yang terkesan menggelikan dan menyebalkan bagi sebagian orang.


5. Crisis Core - Final Fantasy 7 - Reunion (13 Desember)


Game remaster dari versi konsol ini akan menjadi bagian dari Final Fantasy 7 Remake dengan kisah yang diharapkan bisa mengisi beberapa gap atau celah dari serial game tersebut. Beberapa di antaranya adalah kehadiran karakter Zack Fair hingga posisinya di dalam semesta serial ini, termasuk di dalamnya adalah tentang asal usulnya, SOLDIER, Sephiroth, dan karakter lainnya.
 

6. Melatonin (16 Desember)


Jika Genhype ingin game indie yang lebih tenang dan rileks, Melatonin bisa jadi salah satu pilihannya. Dikembangkan oleh Half Asleep, game ini mengusung aliran aksi dan ritme tentang mimpi dan realitas yang tergabung dalam satu semesta. Game ini hadir dengan animasi dan suara yang menenangkan serta menggemaskan dengan gambar yang dibuat oleh tangan dan musik yang menarik.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip Ragam Desain Interior Modern Berkelas Tinggi dari Melandas

BERIKUTNYA

Look, Listen & Link Jadi Metode Pemulihan Psikososial Korban Gempa Cianjur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: