DLC: Rising Tide Final Fantasy XVI Akan Rilis 18 April 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Square Enix)

DLC: Rising Tide Final Fantasy XVI Rilis 18 April 2024, Perkenalkan Misi Ke Mysidia

26 March 2024   |   09:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang gim Final Fantasy XVI, yakni Square Enix akan merilis downloadable content (DLC) The Rising Tide pada 18 April 2024. DLC kedua untuk gim ini memperkenalkan sejumlah hal baru yang akan menambah keseruan dalam bermain bagi para gamer.

Kabar tentang rencana rilis The Rising Tide itu disampaikan oleh perusahaan melalui laman resmi Square Enix. Pengembang menyediakan DLC baru ini sebagai bagian dari Final Fantasy XVI Expansion Pass, yang juga mencakup DLC Echoes of the Fallen yang telah dirilis lebih dulu.

Baca juga: 6 Informasi Penting Game Final Fantasy XVI

Cara ini adalah yang paling hemat biaya untuk mendapatkan akses ke kedua paket DLC. Meskipun begitu, Genhype dapat membelinya secara terpisah.

Dalam cerita baru tersebut, Genhype akan mendapati eikon baru, Leviathan, kemampuan baru dari karakter Clive, wilayah baru yang lebih luas untuk dijelajahi, mode endgame baru yang diklaim lebih menantang, dan sebagainya.

Perilisan DLC dengan cerita baru ini juga akan bersamaan dengan peluncuran patch baru yang menghadirkan beragam fitur, peningkatan kualitas hidup, dan sebagainya. “Anda bisa mengharapkan aksi, intrik, dan banyak hal,” demikian tertulis.
 

The Rising Tide akan memiliki latar sebelum akhir cerita Final Fantasy XVI. Cerita DLC ini akan dimulai saat surat kaleng sampai di tempat persembunyian dan berisi permintaan yang paling aneh, yakni eikon air Leviathan yang telah lama hilang membutuhkan bantuan.

Clive dan teman-temannya pun melakukan perjalanan ke tanah tersembunyi Mysidia sebagai bentuk atas permintaan tersebut. Di tempat itu, mereka menemukan sejarah mengerikan orang-orang yang terlupakan.

Genhype akan diajak menjelajahi wilayah baru dan bergabung dengan sekutu misterius bernama Shula saat memainkan gim ini. Wilayah tersebut sangat indah lantaran penuh dengan pemandangan dan suara yang baru.

Tidak hanya itu, kalian juga akan menemukan cerita sampingan yang mengungkap lebih banyak mengenai wilayah tersebut dan masyarakatnya. Genhype juga akan bertemu dengan ancaman baru-termasuk dari ikon Final Fantasy, yakni tonberry.

Selain itu, ada juga ikon klasik lainnya yang dapat ditemukan di Aire of Hours yang tak menyenangkan - dahulunya merupakan benteng peradaban. Namun, tempat itu terlihat suni pada saat ini.

Sementara itu, kemampuan baru Clive adalah kekuatan eikon air yang memungkinkan pengguna karakter itu menjinakkan arus guna menenggelamkan musuh dari jarak dekat atau jauh. Kemudian, Genhype juga dapat memanfaatkan kemampuan Serpent's Cry untuk memanggil ular penyembur laut yang memberikan serangan presisi ke musuh dari jarak jauh.

“Clive juga akan tumbuh lebih kuat dengan cara lain. Batas level meningkat dari 50 menjadi 60 dalam Story Focused and Action Focused Modes dari 100 menjadi 110 dalam mode Final Fantasy [New Game Plus],” demikian tertulis.

Genhype juga akan membuka mode endgame baru, yakni Kairos Gate ketika berhasil menyelesaikan The Rising Tide. Tersedia melalu Arete Stone, mode ini memungkinkan kalian menyelami kedalaman dunnia bawah tanah virutal, menghadapi berbagai gelombang musuh yang kian tangguh.

Selain mendapatkan material dan senjata dengan menyelesaikan tahapan, Genhype juga akan mendapatkan poin saat bermain. Poin ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan Clive. Kalian akan memperoleh banyak poin jika kalian kian baik dalam pertarungan.


Fitur patch baru

Sementara itu, fitur baru dalam patch yang akan dirilis mencakup quick complete yang baru, yang memungkinkan Genhype segera kembali ke pemberi misi; pembaruan ikon untuk pencarian karakter penting; fitur set keterampilan baru, yang memungkinkan kalian menyimpan hingga lima set prestasi dan kemampuan unik.

Pengembang juga melakukan penyesuaian terkait kemampuan dan aksesori telah agar lebih mudah digunakan dalam patch terbaru. Kemudian, gamer juga dapat menyesuaikan tata letak tombol.

“Fitur Mode Foto baru, termasuk koreksi nada, efek layar, dan banyak lagi serta Orchestrion Rolls baru,” demikian tertulis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cerita di Balik Lagu Keluarga yang Jadi OST Glenn Fredly The Movie

BERIKUTNYA

Pentingnya Balancing Roda Kendaraan Sebelum Mudik Agar Lebih Irit BBM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: