Parfum Johan Malik (Sumber gambar: facebook.com/fabrondotid)

5 Rekomendasi Parfum Pria Lokal Yang Cocok Untuk Date Night

26 March 2024   |   16:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sebagai seorang pria, penting untuk menciptakan kesan yang baik dan kenyamanan saat berkencan. Selain menyiapkan penampilan yang rapi dan aksesori yang menonjol,  jangan sampai melupakan pentingnya aroma yang dapat meningkatkan percaya diri, serta membuat suasana kencan jauh lebih intim.

Agar tercium wangi, Genhype bisa memilih parfum yang dapat menciptakan aura yang memikat, meninggalkan kesan mendalam, serta membuat percaya diri kepada pasangan. 

Biasanya parfum yang berfokus untuk agenda kencan seperti date night memiliki notes yang lebih gelap dan misterius, misalnya dengan wangi rempah aromatik, woody, dan amber. Namun, terkadang aroma-aroma tersebut juga bisa memberi kesan yang terlalu maskulin dan sangat kuat di hidung pasangan. 

Untuk menyeimbangkannya, produsen parfum lokal berinovasi guna memadukan notes yang lebih gelap, dengan notes yang segar dan manis. Hal ini menghasilkan parfum yang hangat, bersifat, intim, tapi tetap berkarakter. Bagi Genhype yang sedang mencari parfum tersebut, yuk simak 5 rekomendasi parfum pria lokal yang cocok untuk date night

Baca juga: 3 Pilihan Parfum Pria dari Merek Lokal dengan Karakteristik Maskulin
 

1. Fabronfrags - Johan Malik

 

Parfum ini adalah hasil kerja sama antar Fabronfrags dan Johan Malik, seorang kreator digital yang berfokus ke hal-hal maskulin seperti sepeda motor klasik, workwear, denim, sepatu bot, dan lain-lain.

Fabron ingin mengabadikan gaya hidup Johan Malik dalam aroma yang unik, dan lahirlah parfum ini yang punya DNA mirip parfum desainer Tom Ford Tobacco Vanille, tapi lebih imbang antara aroma gahar dan manisnya.  Berikut adalah notes dari parfum ini:
  • Top notes: Tobacco leaf, spicy notes
  • Middle notes: Vanilla, cacao, tonka bean 
  • Base notes: Dried fruits, woody notes
Ketika pertama kali disemprotkan, aroma pedas dan tembakau menjadi sorotan utama. Namun, seiring berjalannya waktu, kehadiran manis dari perpaduan vanilla, cacao, dan biji tonka mulai muncul, menyelubungi keharuman yang tajam. Pada tahap akhir pengeringan, kesan manis masih tetap terasa, disertai dengan sentuhan aroma kayu yang memberikan daya tahan tinggi.

Kemasan dari parfum ini juga sangat unik, memiliki botol dengan gradasi gelap di bagian bawah, dengan cairan berwarna kuning, sehingga terlihat seperti botol alkohol mini. Parfum ini dibanderol di harga Rp155.000 dengan ukuran botol 50ml. 
 

2. Elvicto - 10PM

 

Disebut oleh Elvicto sebagai parfum yang penuh keinginan, 10PM memadukan aroma-aroma ceria dengan kehangatan. Mencerminkan kepribadian pria yang menyenangkan, tapi juga terkesan dewasa.

Saat date night, menggunakan parfum ini cocok untuk pria  yang tidak takut untuk mengekspresikan dirinya di depan orang banyak, khususnya dengan pasangan kencan. Parfum ini akan memecahkan perasaan tegang dan canggung pada kencan pertama. Berikut adalah notes dari parfum  ini:
  • Top notes: Raspberry, Bergamot 
  • Middle notes: Peach, Jasmine/White floral 
  • Base notes: Patchouli, Amber Dry, Maltol, Vanilla, Coffee
Aroma dari parfum ini sangat unik, karena karakternya terus berkembang. Pertama notes pembukanya membawa kesegaran dan manis dari buah buahan, kemudian diikuti dengan bau floral, yang mengkombinasikan bau maskulin dan feminim. Namun fase dry down adalah perkembangan yang paling menarik, dengan aroma manis yang lebih diperkuat, tapi berlawanan dengan rasa pahit dan hangat dari kopi.

Parfum ini dikemas dengan botol yang terlihat minimalis, serta ukuranya yang kecil memudahkan parfum untuk dibawa kemana saja.  Parfum ini dibanderol dengan harga Rp135.000 untuk botol berukuran 35ml. 
 

3. Fordive - 1970

 

Diklaim sebagai parfum yang sensual, Fordive 1970 adalah parfum dengan notes yang masuk dalam kategori Fougere Oriental. Diawali dengan kesegaran dari citrus serta wewangian floral dari bunga. Namun, parfum ini menambahkan lapisan ekstra, dengan elemen dari berbagai aroma yang membedakanya dari parfum Fougere lain. Berikut adalah notes dari parfum ini. 
  • Top Notes: Pink Pepper, Juniper, Violet, Grapefruit 
  • Middle Notes: Cinnamon, Sage, Vanilla
  • Base Notes: Amber, Tonka Bean, Toffee, Oak
Selain segar dari buah Grapefruit dan Juniper, aroma pembukanya akan ditemani dengan bau seperti bedak dari Violet, dan aroma pedas yang tajam dari Pink Pepper. Namun saat masuk ke middle notes, aroma manis mulai menetralisir dan membuat notes pembuka lebih seimbang. Saat masuk fase dry down, kehangatan akan mulai perlahan bercampur dengan aroma manis.

Selain profil aroma yang unik, parfum ini memiliki kemasan yang mewah, sehingga cocok jika dijadikan sebagai hadiah. Parfum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp270.000 untuk botol berukuran 100ml. 
 

4. Mykonos - Bonfire Vanilla

 

Suka dengan bau marshmallow yang sedikit gosong? Mykonos ingin menciptakan kembali aroma lezat itu dalam parfum Bonfire Vanilla. Jika Genhype berkencan di daerah yang dingin atau sehabis hujan parfum ini akan sangat cocok karena mengundang kehangatan. Menciptakan perpaduan halus antara aroma berasap dan manis. Berikut adalah notes dari parfum ini:
  • Top notes: Cloves, nutmeg, Pink pepper, orange zest & Vanilla 
  • Middle notes: Smoked Wood, Pepper, Guaic wood, Burnt brown sugar 
  • Base notes: Smoked Wood, Vanilla, marshmallow, caramel
Mykonos terkenal dengan kemasan dan botol dengan kualitas tinggi, sehingga cocok untuk diberikan sebagai hadiah. Parfum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp150.000 untuk botol ukuran 50ml. 
 

5. Layr Fragrance - Get Naked

 

Get Naked adalah parfum yang dirancang untuk mendorong penggunanya lebih autentik dalam berekspresi. Aromanya memiliki kompleksitas yang menarik, memungkinkan pengguna untuk menemukan esensi diri mereka melalui berbagai notes yang tersedia. Layer menyebut parfum ini dapat menciptakan kesan pertama yang bertahan lama, dan waktu yang tak terlupakan. Berikut adalah notes dari parfum ini:
  • Top notes: Tobacco, Green Pear, Violet, Orange, Petitgrain, Galbanum, Pine. 
  • Middle notes: Magnolia, Sandalwood, Rose, Pineapple, Lavender, Geranium, Freesia.
  • Base notes: Amber, Cedar, Musk, Patchouli, Leather, Moss, Tonka.
Selain cocok digunakan untuk berkencan, Get Naked cocok digunakan saat ingin pergi ke bar atau diskotik pada malam hari. Parfum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp240,000 untuk botol ukuran 50ml. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Parfum Lokal Murah, Wanginya Segar dan Elegan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Konsumsi Digital Masyarakat Meningkat selama Ramadan, Ini Konten yang Paling Dicari

BERIKUTNYA

Hari Kesadaran Epilepsi, Yuk Kenali Penyebab & Cara Penanganannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: