Salah satu produk parfum lokal dari Rumah Atsiri. (Sumber gambar: Rumah Atsiri)

Rekomendasi 5 Parfum Lokal Murah, Wanginya Segar dan Elegan

20 November 2023   |   06:00 WIB

Parfum bisa menambah kepercayaan diri, meningkatkan kebahagiaan, hingga membuat kamu lebih rileks dari aroma yang dikeluarkan, selain membuat tubuh lebih segar. Alhasil, salah satu produk perawatan diri ini menjadi bagian dari rutinitas yang tidak boleh dilewatkan bagi kebanyakan orang. 

International Fragrance Association pada 2020 mencatat ada 62.131 merek parfum yang terdaftar. Diprediksi jumlahnya terus meningkat dengan munculnya beragam merek baru di pasaran. Tidak terkecuali di Indonesia. 

Ada banyak parfum lokal di Tanah Air yang memiliki ciri khas masing-masing.Bahkan tidak jarang harganya ramah kantong namun kualitasnya tidak kalah dengan brand asing yang sudah bergelut di industri fesyen. Nah, buat kamu yang sedang mencari parfum dengan harga terjangkau, simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.  

Baca juga: 3 Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria, dari Avicenna sampai Unke Naru


1. Percy, Madame Gie 

Magame Gie merupakan brand lokal yang menghadirkan sederet parfum unisex. Salah satunya, varian Percy yang memiliki berbagai aroma bunga, seperti mawar, peony, violet serta aroma musk dan sandalwood.

Fragrance Enthusiast, Alya Faradisa mengatakan parfum ini wanginya bersih, soapy, dan musky. Varian Percy sangat cocok dipakai untuk kerja atau kuliah. Harganya Rp150.000, tapi dengan program promo dan diskon di salah satu toko online, harganya menjadi Rp35.000. 
 

2. Kembang Setaman Jasmine, Rumah Atsiri 

Rumah Atsiri Indonesia merupakan brand lokal yang menghadirkan berbagai macam produk wewangian dari minyak atsiri termasuk parfum dengan harga mulai dari Rp95.000. Salah satu produk eau de parfum paling laris dari Rumah Atsiri adalah Kembang Setaman Jasmine.

Pemilik Rumah Atsiri, Natasha Clairine Mintarga mengatakan Kembang Setaman Jasmine terinspirasi dari bunga melati yang dikenal sebagai Puspa Bangsa. Pihaknya mengembangkan varian ini dengan menggabungkan aroma melati dan sedap malam yang merupakan aroma klasik khas Indonesia. “Cocok untuk aktivitas siang hari atau kegiatan spesial,” tuturnya. 


3. Coconut Fantasy, Evangeline Selection

Memiliki berbagai varian parfum yang unik, Evangeline Selection punya Coconut Fantasy yang cocok untuk beraktivitas di dalam ruangan. Parfum ini dapat memberikan kesan segar dan rileks. 

National Sales Manager Evangeline Parfum, Dyah Kartika menyampaikan berbagai parfum dari Evangeline termasuk varian Coconut Fantasy dibanderol dengan harga Rp50.000. Namun, di salah satu toko online, dijual dengan harga lebih murah yakni Rp29.500. 
 

4. Basic Velve, Senswell 

Senswell Basic Velve merupakan salah satu varian dari Senswell yang memiliki aroma fresh dan sweet. Berasal dari mandarin, jasmine, dan vanila, parfum ini cocok digunakan pada siang hari. Senswell Basic Velve dengan ukuran 35ml memiliki harga normal Rp159.000. Dalam program tertentu, produk ini bisa dimiliki dengan kocek Rp59.000. 
 

5. Call Me Bento, Omix Fragrance

Merek parfum lokal ini menghadirkan berbagai varian parfum untuk berbagai kegiatan. Salah satu variannnya yakni Call Me Bento yang memiliki aroma melati dan cedarwood yang dibanderol Rp94.050. Produk ini punya wangi elegan dan hangat yang cocok dipakai harian atau untuk acara formal. 

Salah satu pemilik Onix Fragrance, Gemaswara Andika Ichsana mengungkapkan pihaknya mendirikan brand ini karena yakin parfum merupakan hal yang penting bagi seseorang dalam merepresentasikan dirinya sendiri. Oleh karena itu, Onix katanya berusaha untuk menghasilkan parfum yang beragam untuk mengakomodasi berbagai preferensi.

Baca juga: Di Luar Nalar, Cek 5 Aroma Parfum Teraneh di Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Karya-karya Ugo Untoro yang Baru Pertama Kali Dipamerkan di Art Jakarta 2023

BERIKUTNYA

Loy Krathong Digelar 27 November, Ini 3 Tempat yang Cocok Nikmati Lautan Cahaya di Thailand

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: