Ilustrasi (Sumber gambar: Babi Galeane/Pexels)

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Parfum dan Body Mist

07 January 2022   |   17:53 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalau lagi belanja wewangian biasanya apa yang Genhype cari? Selain wanginya, tentu kita ingin aromanya tahan lama ketika disemprotkan ke kulit atau pakaian. Nah, sering kali ketika belanja wewangian kita dibuat bingung dengan berbagai kategori wewangian.

 Kali ini kita akan bahas perbedaan antara parfum dan body mist.


Perbedaan antara Body Mist dan Parfum

Semua wewangian terbuat dari kombinasi alkohol atau air dan minyak wangi, jenis wewangian kemudian ditentukan oleh rasio masing-masing bagian. Eau de Parfum memiliki minyak sekitar 8 persen -15 persen sedangkan Eau de Toilette memiliki antara 4 persen -10 persen minyak.

Sementara body spray atau body mist, sebagian besar terdiri dari air atau alkohol yang dicampur dengan sedikit minyak wangi sehingga memberikan aroma yang lebih ringan dari parfum.

Adapun parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi, yang dicampur dengan air atau alkohol, sehingga wanginya tercium lebih kuat.

Setelah mengenal cirinya, kita bisa memilih mau mengenakan yang mana di antara keduanya sesuai dengan kebutuhan. Karena body mist wanginya lebih ringan dan punya ketahanan yang lebih singkat, wewangian ini bisa kalian gunakan ketika pergi keluar untuk agenda kasual.

Nah, untuk parfum yang wanginya lebih terasa kuat dan tahan lama, lebih cocok jika digunakan ketika kalian beraktivitas seharian di luar, pergi bekerja atau agenda pesta.

Karena sifatnya yang lebih ringan pula, body mist bisa kalian padukan dengan wewangian lainnya untuk menghasilkan kombinasi wangi yang berbeda setiap kali digunakan sehari-hari.

Dari segi harga, body mist juga lebih terjangkau. Saat ini sudah banyak brand parfum yang merilis produk populernya dalam versi body mist sehingga kalian juga bisa coba berbagai wangi mewah.



Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Motoran Keliling Indonesia, Wanita 51 Tahun Ini Pernah Ketemu Macan

BERIKUTNYA

Calon Pengantin, Sudah Saatnya Wujudkan Impian Pernikahan Kalian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: