salah satu produk best seller HMNS (dok. HMNS)

Brand Lokal Ini Hadirkan Parfum Premium dengan Harga Terjangkau

11 August 2021   |   16:58 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki aroma tubuh yang wangi seolah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat urban untuk tampil lebih menarik dan percaya diri. Apalagi, parfum yang digunakan kadang kala memberikan aroma khas yang bisa menjadi ciri dari seseorang.

Namun sayangnya, harga parfum yang wanginya lembut dan tahan lama harganya selalu di atas Rp1 juta dan sebagian besar merupakan merek parfum premium international. Beruntung telah ada brand lokal yang memproduksi parfum berkualitas dengan harga jauh lebih terjangkau tetapi memiliki aroma dan kualitas layaknya parfum premium.

Brand parfum HMNS yang berada di bawah naungan PT Hadir Mengharumkan Nusantara pertama kali didirikan oleh Rizky dan beberapa temannya pada September 2019 lalu.

“Brand ini memiliki prinsip made for humans dan dari kata Humans itu kita mengambil brand HMNS [dibaca  humans]. Kami berupaya menciptakan parfum dengan wewangian yang akan disukai sebagian besar orang. Modal awal waktu itu kurang dari Rp15 juta,” ujarnya.

Dalam memproduksi parfum, HMNS selalu menghadirkan yang terbaik bagi konsumennya. Selain itu, hal unik yang sering dilakukan adalah storytelling atau menceritakan kembali proses kurasi produk, tentang bagaimana mereka begitu serius dalam mengembangkan produknya. Termasuk setiap cerita yang dihadirkan dalam parfum yang mereka produksi.

“Kami sadar bahwa parfum adalah sebuah seni yang mempunyai cerita karena itulah bagi HMNS menciptakan produk baru berarti menulis sebuah cerita baru. Beberapa produk HMNS mengusung cerita di belakangnya yang sangat kuat menempel dengan produk tersebut,” terangnya.

Produk
Dia mencontohkan untuk seri Essence of the Sun yang merupakan parfum dengan solar accord pertama di Indonesia sekaligus dapat memperkenalkan parfum yang sedang tren di Eropa dengan wewangian tropical.

Selain itu ada pula Scent of a woman yang menggunakan notes modern chypre yang merupakan campaign selebrasi dan nostalgia atas kesetaraan gender.

Rizky mengatakan bahwa salah satu keunikan dan yang menjadi ciri khas dari HMNS adalah rasio komposisi amber di dalam parfum yang mereka produksi.

Sebab, menurutnya amber memiliki magical touch tersendiri bagi HMNS yaitu aroma yang dapat membentuk ciri khas di setiap orang sesuai dengan body scent-nya. “Karena itulah di setiap parfum HMNS bisa menjadi ciri khas pada masing-masing penggunanya,” ujar dia.
 
HMNS Orgsm
Salah satu produk best seller dari HMNS adalah Orgsm yang sukses mencuri perhatian masyarakat. Perfume feminine yang memenangkan Best Indonesian Fragrance (Female Daily Award) pada akhir 2020 lalu ini bertipe EDP.

Orgasm sendiri termasuk produk perdana yang diluncurkan pada September 2019 lalu. Ide awalnya memadukan semua notes paling disukai ke dalam satu botol parfum. Setelah percobaan berkali-kali akhirnya ditemukan bahwa rahasia aroma terletak pada vanilla beans.

Orgasm sendiri memiliki detail notes apel pada saat awal disempot, kemudian secara perlahan aromanya beralih ke middle notes yang menghadirkan aroma floral nan lembit dan feminin. Diakhiri dengan base notes dengan aroma vanilla beans yang manis dan amber yang hangat.

“Orgasm diciptakan atas interpretasi kita untuk menggabungkan semua notes paling favorit di dunia. Kesan sweet, sexy, and charming adalah kesan yang paling sering kita dapat dari Orgsm ini. Orgsm dijual dengan harga Rp313.000,” ujarnya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Mengenal Lebih Jauh Perihal Seni Konseptual

BERIKUTNYA

Intip 5 Mitos Seputar Air Dingin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: