Ilustrasi Parfum Pria (sumber: canva/capturenow)

3 Pilihan Parfum Pria dari Merek Lokal dengan Karakteristik Maskulin

08 March 2024   |   06:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Pria dan parfum telah memiliki hubungan yang kuat selama berabad-abad. Dulu, parfum bukan hanya sekadar maskulin atau feminin; itu adalah tanda kemewahan dan status sosial. Namun, saat ini, alasan mengapa pria harus memakai parfum telah berkembang menjadi lebih dari sekadar simbol kemewahan.

Parfum yang tepat akan membuat seorang pria tampil lebih karismatik dan berwibawa serta memberikan kesan yang baik. Pemilihan parfum yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membantu mengekspresikan kepribadian. Bahkan, parfum bisa menjadi tanda pengenal seseorang, membuatnya lebih mudah dikenali oleh orang lain.

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria

Parfum bukan lagi sekadar aksesori, tetapi telah menjadi bagian penting dari identitas pria modern. Di tengah-tengah keberagaman merek internasional, terdapat keindahan yang tersembunyi dalam parfum lokal.

Merek lokal menawarkan aroma yang unik, mencerminkan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Berikut adalah beberapa rekomendasi parfum pria dari merek lokal yang layak dipertimbangkan:


1. Gamal Men - Vice City

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GAMAL (@gamal.men)


Terkenal dengan berbagai produk skincare untuk pria, Gamal Men juga merilis beberapa varian parfum. Salah satunya adalah Vice City, yang mengambil inspirasi dari parfum desainer ternama, Jean Paul Gaultier Ultra Male. Perbedaanya Vice City lebih meningkatkan konsentrasi aroma vanila, sehingga lebih bertahan lama pada kulit saat digunakan.

Aura dari parfum ini menggambarkan situasi kota di Amerika yang dekat dengan pantai pada 1980-an, penuh dengan klub malam dan aktivitas mafia. Parfum dibuka dengan aroma segar dari bau bunga lavender dan buah pir, kemudian diikuti dengan kayu manis yang hangat dan sedikit spicy. Setelah mulai kering, wanginya akan di dominasi oleh manis dari Black Vanilla Husk dan Patchoulli. 

Parfum ini cocok untuk pria percaya diri yang ingin membuat impresi pertama yang baik. Kemasan parfum ini tidak kalah unik yakni dibalut dengan material frosted berwarna biru, anti sidik jari. Gamal Men Vice City dibanderol dengan harga Rp135.000 untuk botol 30ml.


2.  Cave - Leather Oud

 

Sama seperti Vice City, Leather Oud mengambil inspirasi dari parfum desainer terkenal, Louis Vuitton Ombre Nomade. Seperti namanya, parfum ini berfokus ke aroma oud, wewangian yang berasal dari resin pohon Aquilaria, yang berasal dari Asia Tenggara. Oud khas dengan profil aroma yang intens, gelap, dan kompleks yang sedikit manis dan berasap. 

Parfum ini akan memberikan impresi bahwa penggunaanya adalah seoarang pria matang, karena tidak semua orang dapat menerima aroma oud dan leather yang intens. Ini juga menunjukan bahwa penggunanaya memiliki karakter yang tegas, pekerja keras, dan memiliki prinsip yang kuat. 

Secara keseluruhan Leather Oud cocok untuk aktivitas apapun, namun akan menonjol di acara-acara formal. Parfum ini dibanderol dengan harga Rp195.000 untuk botol 50ml.


3. Fabronfrags - Bizael 

 

Parfum Bizael adalah hasil kerja sama Fabronfrags dengan Bizael Tanasale, pemeran Toba di serial Serigala Terakhir. DNA dari parfum ini mengambil inspirasi dari salah satu parfum ekslusif, yaitu Parfums De Marly Layton. 

Bizael menggambungkan sensasi segar dan manis saat dengan aroma romantis leather dan cedarwood. Parfum ini cocok untuk situasi intens, mulai dari acara formal atau kencan santai. Selain profil aroma yang unuk, parfum ini memiliki desain botol yang unik, dengan tipografi yang indah untuk labelnya. Parfum ini dibanderol dengan harga Rp185.000 untuk botol 50ml.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cara Menpar Sandiaga Uno Contek Tokyo Marathon Untuk Bangun Sport Tourism Indonesia

BERIKUTNYA

Bye Mata Panda & Kerutan, Ikuti Cara Membuat Eye Mask di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: