Ilustrasi body mist. (Sumber gambar: Unsplash)

Intip 3 Cara Pakai Body Mist yang Mirip dengan Parfum

25 November 2021   |   12:58 WIB

Ada berbagai macam wewangian yang biasa digunakan, salah satunya adalah body mist. Body mist merupakan salah satu jenis wewangian yang lebih umum di pasaran karena kandungannya yang lebih ringan, aroma yang lebih lembut, dan konsentrasi bahan yang tidak seintens parfum (baik jenis eau de parfum maupun eau de toilette).

Karakteristik inilah yang membuat biasanya body mist lebih banyak diminati karena harganya yang lebih ramah kantong, isinya yang lebih banyak, dan kemudahan aksesnya yang bisa ditemukan di supermarket atau minimarket. Lalu, bagaimana cara pakai body mist yang ideal?

Layaknya wewangian seperti parfum, cara pakai body mist umumnya disemprotkan ke tubuh dengan tiga cara ini.
 

1. Semprotkan body mist ke bagian tubuh yang bersih dan kering

Ini bisa dilakukan sesaat setelah mandi karena pada saat ini pori-pori kulit masih terbuka sehingga wangi body mist bisa bertahan labih lama. Namun hal ini berbeda diaplikasikan dengan jenis wewangian lain seperti parfum ya.

Baca jugaSerupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Parfum dan Body Mist


2. Gunakan body mist di beberapa titik penting pada tubuh

Beberapa titik penting yang bisa diaplikasikan adalah area ketiak, dada, leher, dan area-area lain yang mengenai titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, belakang lutut, pusar, dan siku dalam. Hal ini terjadi karena wewangian body mist bisa otomatis akan menyatu dengan suhu tubuh dan tidak cepat hilang.
 

3. Gunakan sebagai produk pelengkap

Body mist bisa menjadi produk pelengkap yang digunakan bersamaan dengan produk lain, misalnya sebagai wangian tambahan pada body lotion atau pelembap tubuh tanpa aroma, tambahan pada rambut dengan menggunakan sisir, dan wangian pada deodoran tanpa aroma.

Jadi bagaimana, mudah bukan untuk mengaplikasikannya? Sekadar pengingat, penggunaan body mist bisa diaplikasikan ulang setiap empat jam atau kurang mengingat aromanya yang tidak sekuat parfum. Selamat mencoba, Genhype!



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Perlu Waspada Gaes, Ini Prediksi Ancaman Siber di Sektor Finansial Tahun Depan

BERIKUTNYA

Infinix Resmi Hadirkan 4 Varian Note 11 Series, Begini Spek & Harganya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: