Penyanyi Anggis Devaki berpose sebelum mengikuti GagaskreasiTalkshow di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (sumber gambar / Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Jebolan Indonesian Idol Anggis Devaki Rilis Single Baru Kisah Tanpa Dirimu

22 March 2024   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Anggis Devaki kembali meramaikan belantika musik Tanah Air dengan karya terbaru bertajuk "Kisah tanpa Dirimu". Penyanyi asal Bali itu merilis single tersebut pada awal tahun, yang diharap dapat dinikmati para Anggis Lovers, sebutan para penggemar yang sudah lama menunggu karya-karyanya.

"Kisah Tanpa Dirimu" ditulis oleh Clara Riva dengan dibantu oleh Anggis serta Martinus Layardo sebagai komposer dan Barsena Bestandhi sebagai vocal director. Lagu tersebut merupakan gambaran kesedihan yang mendalam dari dua pasangan sejoli yang memutuskan untuk berpisah meski salah satunya masih mencintai.

Dibalut dengan konsep akustik piano, dan terkesan ringan, single terbaru Anggis terdengar cukup sendu telinga. Tidak hanya mencakup pemilihan notasi tapi juga lirik yang simple, tak ayal bakal membuat  setiap orang yang mendengarkan lagu ini akan semakin menghayati kesendirian usai putus cinta. 

Baca juga: Cerita Christie Hartono Mengubah Kisah Pribadi Jadi Lagu yang Memikat Hati

Mengambil tema klasik lewat hubungan dua insan yang berakhir kandas, secara umum aransemen dari lagu ini juga memberikan nuansa yang sedih. Sepintas mendengar single tersebut para penikmat seolah sedang menekuri keadaan patah hati yang berlarut-larut dan enggan melihat bahwa masih ada harapan yang lain.

Dalam kunjungannya ke program GagaskreasiTalkshow di Wisma Bisnis Indonesia pada Jumat (22/3/2024), Anggis mengaku dalam proses rekamannya, dia sempat kewalahan. Salah satunya karena dia menginginkan hasil yang maksimal, baik dari segi aransemen hingga mixing, sebelum diluncurkan ke publik.

"Kalau dari proses pembuatan lagu, rekamannya sendiri sampai tiga kali karena aku memang ingin perfect. Hasil terakhir dari rekam studio pada Januari 2024 itulah yang akhirnya dirilis di berbagai platform," katanya saat ditemui Hypeabis.id.
 

haha

Penyanyi Anggis Devaki berpose sebelum mengikuti GagaskreasiTalkshow di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (sumber gambar / Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Penyanyi berusia 21 tahun itu juga bercerita bagaimana proses pembuatan video klip yang dibuat di Bandung, Jawa Barat. Untuk memvisualkan perasaan yang tercabik-cabik dari kegagalan cinta, sang penyanyi juga mengekspresikannya dalam visual bernuansa thriller yang dibalut dengan makeup penuh luka dari dua sejoli yang memadu kasih.

Dia menjelaskan, penggunaan makeup tersebut memang merepresentasikan hubungan yang kandas dari sepasang kekasih. Momen pasangan kekasih yang berlari di tengah hutan sambil bergandengan tangan, tapi salah satunya kemudian melepas pertautan tersebut yang mengindikasikan hubungannya tak ingin dilanjutkan. 

"Jadi memang kayak ceweknya yang lebih ingin mempertahankan hubungan, tapi cowoknya udah berubah. Dari video klipnya juga ngasih tahu ada momen-momen di saat mereka berdua itu kayak ngejalanin hidup berdua, tapi aslinya mereka sudah berpisah," katanya.

Adapun, single "Kisah Tanpa Dirimu" saat ini sudah tersedia di berbagai digital platform musik favorit Genhype. Selain itu, video klip dari single ini  pun telah diunggah dan bisa dinikmati oleh para penggemar di kanal YouTube Hits Records.

Sebagai tambahan informasi, Anggis Devaki merupakan jebolan Indonesian Idol XII, dan ajang pencarian bakat The Voice Kids musim kedua pada 2017. Di ajang The Voice Kids Anggis Devaki keluar sebagai juara dua alias runner up, dan sempat bergabung dalam tim yang dimentori penyanyi Tulus. 

Namun, jauh sebelum mengikuti semua ajang pencarian bakat, baik The Voice Kids dan Indonesian Idol, Anggis Devaki juga sudah merilis album dengan judul sama dengan namanya sendiri. Setelahnya, dia juga cukup produktif mengeluarkan single, seperti "Cinta Terbalas Nanti" (2018), "Dekat Denganmu" (2019), "Tutup Hati" (2020) hingga "Semesta" (2022). 

Baca juga: Penemuan Diri Jason Ranti yang Baru dalam Single Hari-Hari Musik
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Tip Sewa Mobil untuk Mudik, Jangan Asal Pilih

BERIKUTNYA

Sedapnya 5 Olahan Aci ala Kimbab Family, Cocok Buat Takjil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: