Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

4 Fakta Seru Film Remake Road House, Debut Petinju Conor McGregor Jadi Aktor

19 March 2024   |   20:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Prime Video kembali merilis film original anyar bertajuk Road House. Disutradarai oleh Doug Liman, Road House adalah film aksi Amerika hasil remake dari film berjudul sama yang dirilis pada 1989. Film laga yang tayang perdana di South by Southwest (SXSW) ini akan mengikuti kisah tentang mantan petarung UFC.
 
Road House bercerita tentang mantan petarung UFC atau Ultimate Fighting Championship, Dalton (diperankan oleh Jake Gyllenhaal), yang mengambil pekerjaan sebagai bouncer di sebuah bar pinggiran di Florida Keys. Pekerjaan yang dilakoninya itu segera menyadarkan Dalton bahwa tempat tersebut tidak senyaman seperti yang terlihat. 

Baca juga: Film Monkey Man Bakal Tayang di Indonesia, Kisahkan Pertentangan Kelas Berlatar Budaya India
 
Sebelum mengikuti jalinan kisah filmnya yang akan tayang pada 21 Maret 2024 di Prime Video, berikut adalah empat fakta menarik film Road House.


1. Karakter ikonik & cerita yang seru

Road House merupakan konsep ulang (remake) dari film klasik tahun 1989 berjudul sama. Ketika sutradara Doug Liman mengambil alih film aksi Road House, dia mengaku secara khusus tertarik pada sang karakter utama, Dalton. “Saya tertarik dengan karakter anti-hero. Di film ini ada pria yang begitu lembut dan perhatian, namun di saat yang sama juga sangat mematikan. Dia [Dalton] karakter yang fantastis,” ujarnya.
 

 
Disamping karakter ikonik, film Road House juga akan menyajikan jalinan cerita dan drama yang seru sebagaimana diungkapkan oleh aktor Jake Gyllenhaal yang memerankan karakter utama, Dalton. "Film ini juga memiliki cakupan yang luas dan semua elemen film aksi yang saya cari, ditambah dengan adegan pertarungan yang sangat intens," katanya.


2. Totalitas Jake Gyllenhaal 

Aktor Jake Gyllenhaal didapuk untuk memerankan karakter utama film Road House yakni Dalton, seorang mantan petarung UFC yang mencoba melarikan diri dari masa lalunya yang kelam dan kecenderungannya untuk melakukan kekerasan.
 

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

Untuk memerankan karakter tersebut, Jake Gyllenhaal mengaku harus menjalani pelatihan selama beberapa bulan sebelum syuting, agar memiliki tubuh yang fit dan bugar layaknya petarung sungguhan. Selama proses persiapan itu, sang aktor melakoni latihan fisik yang intens, termasuk mendapatkan arahan dalam hal makanan dari ahli gizi dan chef khusus.
 
"Dibutuhkan tim yang luar biasa untuk membuat saya dalam kondisi terbaik, agar saya dapat bertahan dalam proses yang begitu melelahkan secara fisik dalam jangka waktu lama. Saya mempercayakan diri saya di tangan mereka karena saya pasti akan babak belur jika tidak," ungkap aktor berusia 43 tahun itu.


3. Debut Conor McGregor

Road House menjadi debut petinju dunia Conor McGregor membintangi film. Conor McGregor adalah petinju asal Irlandia sekaligus juara UFC yang dikenal karena keterampilan serangan balik dan ketepatan menyerangnya. Dalam film Road House, McGregor akan berperan sebagai pembunuh bayaran yang keji bernama Knox.
 

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

McGregor mengungkapkan sebelum bergabung dengan jajaran pemain Road House, Joel Silver selaku produser telah membujuknya untuk mau membintangi film tersebut. Salah satu alasannya mau membintangi film ini lantaran ingin bekerja sama dengan jajaran tim dan pemain Road House.
 
"Banyak orang sudah lama mencoba mengajak saya bermain film, dan saya tidak pernah menerimanya. Tapi kali ini tepat sasaran. Bekerja bersama Doug Liman, Joel Silver, dan Jack Gyllenhaal adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya ingin menjadi bagian dari film ini," kata petinju berusia 35 tahun itu. 


4. Adegan laga dengan teknik baru

Sutradara Doug Liman menuturkan lantaran menjadi elemen yang sangat penting, dia mencoba menghadirkan adegan-adegan pertarungan agar terasa nyata sekaligus menghibur untuk penonton.
 

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

Road House. (Sumber gambar: Prime Video)

Demi mencapai tujuan tersebut, Doug bekerja sama dengan sutradara unit kedua/koordinator pemeran pengganti Garrett Warren, serta koordinator pertarungan/koordinator pemeran pengganti unit kedua Steve Brown untuk menciptakan adegan laga yang tak biasa.
 
Doug dan timnya pun mengembangkan teknik multi-pass yang sama sekali baru. Salah satunya diwujudkan dengan teknik A-B-C-D, yaitu gabungan dari empat pengambilan gambar.
 
Pertama, aktor diminta untuk melayangkan pukulan. Pada pengambilan kedua, aktor akan mengenakan bantalan merah besar di tangannya dan memukul sekeras mungkin dengan waktu yang sama persis. 
 
Dilanjutkan dengan pengambilan ketiga yakni adegan tangan yang benar-benar mengenai bantalan tersebut. Adapun, tahap terakhir ialah pengambilan latar belakang tanpa objek di depan, dilanjutkan dengan menggabungkan semua gambar tersebut. 

Baca juga: Penuh Plot Twist, Cek Rekomendasi Top 5 Film Bertema Kepribadian Ganda
 
Adapun, selain Jake Gyllenhaal dan Conor McGregor, Road House juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Hollywood lain seperti Daniela Melchior, Billy Magnussen, Jessica Williams, Joaquim de Almeida, Lukas Gage, Arturo Castro, B.K. Cannon, Beau Knapp, Darren Barnet, dan Dominique Columbus.
 



Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Profil 5 Seniman Irlandia yang Gelar Pameran Ireland's Eye di WTC Jakarta

BERIKUTNYA

2 Juta WNI Rutin Berobat ke Negara Tetangga, Indonesia Belum Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: