The Meg 2: The Trench (Sumber foto Warner Bros. Pictures)

Tantangan Berat The Meg 2: The Trench di Box Office

03 August 2023   |   16:30 WIB

Musim panen industri film Holywood Amerika Serikat untuk Juli 2023 telah berakhir dan ditutup dengan manis dengan perolehan fantastis Barbie dan Oppenheimer. Kini giliran kelanjutan kisah hiu raksasa purba Megalodon The Meg 2: The Trench menjajal nasib di box office mulai pekan ini.

Seperti diketahui, film Barbie mampu meraup US$381,7 juta di pasar Amerika dan Kanada hingga pekan kedua penayangannya dan US$811 juta untuk pasar global, Adapun Oppenheimer mampu mendapat US$188,4 juta di pasar AS dan US$419,4 juta di pasar global, sedangkan film Haunted Mansion yang baru sepekan pemutarannya, masih tertatih tatih dengan raihan US$29,3 juta di pasar AS dan US$38,6 juta di bioskop global.

Baca juga: Daftar Pemeran Film Meg 2: The Trench, Jason Statham Kembali jadi Jonas Taylor

Kini, The Meg 2: The Trench yang kini sedang tayang di Indonesia dan mulai tayang perdana di Festival Film Internasional Shanghai pada 9 Juni 2023, dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 4 Agustus 2023 oleh Warner Bros Pictures.

Meg 2 merupakan film aksi fiksi ilmiah garapan Ben Wheatley dari skenario karya Jon Hoeber, Erich Hoeber, dan Dean Georgaris, berdasarkan novel 1999 berjudul The Trench karya Steve Alten.
 


Film ini merupakan sekuel dari film yang secara mengejutkan cukup laris The Meg (2018), dan kali ini dibintangi oleh Jason Statham, Wu Jing, Sophia Cai, Page Kennedy, Sergio Peris-Mencheta, Skyler Samuels dan Cliff Curtis. Seperti diketahui, The Meg saat tayang mampu meraup US$145,5 juta di pasar AS dan US$530,5 juta di pasar global.

Meg 2 berkisah mengenai sekelompok ilmuwan yang harus menghadapi predator yang mengancam mereka tanpa ampun, dan berjuang untuk bertahan hidup.

Biaya produksi Meg 2 disebut-sebut mencapai US$185 juta, atau lebih tinggi dari The Meg awal yang saat itu diperkirakan mencapai US$130 juta. Sepertinya Warner Bros mempersiapkan tema Megalodon ini menjadi film franchise sebagai mesin uang baru mereka.

Baca juga: Sinopsis Film The Meg 2, Kisah Pertarungan Menegangkan Manusia & Hiu Megalodon

Dengan biaya yang cukup besar, Meg 2 butuh setidaknya US$380 juta dari penjualan tiket untuk  dianggap sebagai film sukses di box office. Secara matematis hal itu bisa saja tercapai dengan mudah mengingat The Meg yang asli mampu meraup US$530 juta secara global.

Meg 2 diharapkan mengikuti nasib baik film perdananya dan banyak menarik perhatian penggemar film yang mencari film aksi yang relatif ringan setelah sebelumnya bioskop dijejali dengan film aksi yang lebih serius, ditambah kehadiran Jason Statham yang juga membintangi The Meg.

Namun, dengan masih tayangnya Barbie dan Oppenheimer, maka Meg 2 menghadapi pesaing yang cukup berat. Apalagi dalam sebulan ini banyak film berbiaya besar dengan mengandalkan Computer-generated imagery (CGI) yang sudah tayang di bioskop. Sebut saja  The Flash (berbiaya US$200 juta), Ant-Man and the Wasp: Quantumania (US$200 juta), dan Transformers: Rise of the Beasts senilai US$195 juta.

Ditambah lagi di pasar AS Meg 2 bersaing langsung dengan Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem yang tayang perdana pada pekan yang sama. Boxoffice Pro memprediksi pendapatan Meg 2 pada pekan perdana hanya US$22 juta-US$27 juta di pasar AS.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

 

SEBELUMNYA

Penyelenggara ArtMoments Jakarta Targetkan Nilai Transaksi Rp80 Miliar

BERIKUTNYA

Cara Mudah Menentukan Jam Tidur & Durasi Agar Istirahat Lebih Berkualitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: