film Saltburn (sumber gambar: Instagram.com/saltburnfilm)

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Saltburn

15 January 2024   |   18:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Satu bulan setelah rilis di Amazone Prime Video, film thriller komedi bertajuk Saltburn hingga kini masih menjadi perbincangan. Sejumlah potongan video yang viral di media sosial membuat film ini mampu menarik hati penonton untuk melihat versi penuhnya di layanan streaming resmi.

Film Saltburn diproduseri, ditulis, dan disutradarai oleh Emerald Fennel, yang sebelumnya populer berkat film Promising Young Woman (2020). Karya terbarunya ini, pertama kali tayang di Australia pada 16 November, disusul Inggris sehari setelahnya.

Lalu, sempat mendapatkan penayangan terbatas pada 17 November di Amerika Serikat, sebelum tayang secara luas pada 22 November 2023. Kini, film ini terus menjadi sorotan banyak pihak.

Baca juga: 5 Film Terbaik Kate Beckinsale Selain Jolt, Underworld Hingga Van Helsing

Saltburn membawa premis cerita yang menarik. Film ini mengikuti kehidupan Oliver Quick (Barry Keoghan).
Oliver diceritakan sebagai mahasiswa yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.

Mengambil latar di Inggris pada era 2000-an, diceritakan Oliver ini kemudian bertemu dengan Felix Catton, mahasiswa kaya raya yang populer di generasinya. Keduanya pun akhirnya berteman dan membuat Oliver punya kehidupan baru.

Jalan cerita mulai seru ketika Felix mengabarkan Oliver bahwa ayahnya, yang merupakan pengedar narkoba, ditemukan meninggal mendadak. Felix pun kemudian menghibur sahabat barunya tersebut.

Dia bahkan mengajak Oliver pergi ke rumahnya yang mewah. Di rumah inilah, kejadian tak terduga terjadi. Sebab, Oliver rupanya menyimpan obsesi pada Felix.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prime Video (@primevideo)


Selain jalan cerita yang menarik, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor ternama. Berikut adalah beberapa aktor dan aktris yang bermain di film Saltburn.


1. Barry Keogha

Barry Keogha bakal berperan sebagai Oliver Quick. Karakter ini diceritakan sebagai mahasiswa Universitas Oxford yang berhasil masuk dengan beasiswa. Sebagai mahasiswa baru, Oliver cukup sulit mendapatkan teman baru karena sulit beradaptasi.

Karakter ini kemudian mulai berkembang ketika mulai menunjukkan ketertarikan pada Jacob Elordi. Teman barunya yang kaya raya. Dalam film ini, Barry Keogha berhasil menunjukkan akting yang menawan dengan perannya sebagai mahasiswa.


2. Jacob Elordi

Jacob Elordi bakal berperan sebagai Felix Catton. Aktor tv series Euphoria ini akan berperan sebagai kekasih Felix Catton, seorang perempuan yang jadi objek kasih sayang Oliver. Di film ini, Jacob pun menunjukkan kualitas akting yang ciamik.

Tak mengherankan memang, karena beberapa kali dirinya juga berkontribusi pada banyak judul series maupun film besar. Selain Euphoria, dia juga membintangi trilogi romansa Netflix, yakni The Kissing Booth.


3. Rosamund Pike

Rosamund Pike akan berperan sebagai Elspeth Catton. Aktris Inggris nominasi Oscar ini cukup mencuri perhatian di film Saltburn. Perannya adalah sebagai ibu Felix dan Venetia. Dia memang cukup matang untuk peran seperti ini.

Dalam karier aktorannya, Pike juga dikenal karena penampilan apiknya sebagai Moiraine Damodred dalam serial Wheel of Time yang juga tayang di Amazon. Peran sebelumnya, yakni I Care A Lot, Hostiles, hingga The World’s End juga cukup banyak mendapat pujian.


4. Richard E Grant

Richard E Grant akan berperan sebagai Sir James Catton. Aktor nominasi Oscar ini akan mengambil peran sebagai bagian dari keluarga Catton. Aktor veteran Inggris ini juga memainkan karakter ini dengan sangat baik.

Perannya ini menambah banyak karakter ikonik yang cukup banyak dimainkannya, dimulai dari di film Withnail & I hingga serial Loki Marvel yang juga mencuri perhatian banyak orang. Film ini pun membuat dirinya kembali jadi sorotan.


5. Alison Oliver

Alison Oliver memerankan karakter yang tak kalah menarik, yakni Venetia Catton. Karakter ini digambarkan sebagai saudara perempuan Felix yang bermasalah. Perannya pun cukup menyedot perhatian penonton.

Baca juga: Sinopsis Monster Hunter, Film Live Action yang Penuh Makhluk Raksasa

Oliver sejatinya adalah pendatang baru. Dia pernah muncul di serial Hulu dan BBC Three pada 2022, yakni Conversations with Friends. Tahun lalu, kariernya mulai naik ketika muncul di miniseri BBC One Best Interest.


6. Archie Madekwe

Archie Madekwe mengambil peran sebagai Farleigh Start di film Saltburn. Dia digambarkan sebagai sepupu Cattons dari Amerika yang juga sesama mahasiswa Oxford. Kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Sebab, pada 2023, dia juga terlibat di banyak judul besar, seperti Heart of Stone, Gran Tourismo, hinga Beau Is Afraid

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil & Catatan Prestasi Lisa Rumbewas, Atlet Angkat Besi Legendaris yang Tutup Usia

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Outfit Nuansa Peach Fuzz yang Terinspirasi dari Pantone Color 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: