Ilustrasi adegan film The Killer (simber gambar Netflix)

Trailer The Killer Hadirkan Profesionalitas Pembunuh Bayaran Ala David Fincher

30 August 2023   |   13:06 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film thriller siap semringah tahun ini. Sebab, Netflix akhirnya meluncurkan teaser pertama film The Killer karya David Fincher pada Selasa, (29/8/23). Dalam video cuplikan berdurasi 1 menit 37 detik itu Fincher menghadirkan sosok pembunuh yang beraksi dengan sangat profesional.

Tayang perdana pada 10 November 2023, The Killer akan menceritakan karakter seorang pembunuh bayaran dalam menjalankan berbagai misinya. Dia yang sebelumnya berhasil lolos dari maut, kini harus berhadapan dengan kliennya dalam sebuah pertarungan besar-besaran antara hidup dan mati.

Baca juga: Gran Turismo Salip Barbie dalam 3 Hari Penayangannya di Bioskop

Adapun, dalam trailer yang diluncurkan di YouTube menunjukkan secara sekilas sosok sang pembunuh yang lihai menjalankan tugas dalam suasana tegang. Berbagai misi ditempuh olehnya, yang dalam setiap kasus yang membutuhkan keterampilan bakat tertentu dari seorang assassin.

Dengan tenang, sang pembunuh menjalani profesinya di berbagai medan tempur lewat berbagai kilasan peristiwa yang dihadirkan secara acak. Dia juga mengucapkan berbagai narasi secara berulang agar  pikirannya tetap fokus bergerak rencana serta tidak memberi ruang empati.
 
 

Tak hanya itu, adegan drama juga dibarengi dengan aksi yang intens. Termasuk kejar-kejaran mobil, ketepatan waktu, penghancuran barang bukti, dan pertarungan tangan kosong yang sengit antar berbagai karakter protagonis dan antagonis di dalamnya yang menghasilkan nuansa tegang.

Cuplikan video juga menggambarkan kepiawaian sang pembunuh dalam menembak juga kesabaran dan kepatuhannya terhadap kode etik profesi. Karakter utama itu tampak digambarkan dapat membunuh siapapun yang dia pilih, serta mengalahkan lebih dari beberapa orang di teaser tersebut.

Namun, setelah dia menembak, menikam, dan menghindari polisi, sang protagonis digambarkan juga mengalami pertentangan batin. Salah satunya lewat dilema antara berpegang teguh pada aturan dengan membunuh orang-orang yang membayarnya untuk dibunuh atau meninggalkan kehidupan tersebut.

The Killer diadaptasi dari seri buku komik pada 1998 yang dibuat oleh penulis Matz dan seniman Luc Jacamon. Sesuai judulnya film ini akan berkisah tentang seorang pembunuh bayaran anonim agar identitasnya tidak diketahui publik dan agen rahasia yang terus mencarinya.

Dalam sejarahnya, Netflix memang tidak memiliki rekam jejak terbaik dalam adaptasi buku komik. Namun, trailer pertama streamer untuk The Killer dari sutradara David Fincher sepertinya akan menjadi hit yang dinantikan para penggemar, terutama pencinta film aksi dan misteri.

Awalnya serial komik ini akan dibuat film oleh Fincher dengan menggandeng Paramount Pictures. Namun, pada Februari 2021, sutradara berusia 60 tahun itu akhirnya  memindahkan proyek tersebut ke Netflix dengan kabar bahwa Andrew Kevin Walker (penulis skenario Se7en) sebagai penulis naskah.

David Fincher dikenal lewat film-film thriller seperti Gone Girl, Mank, The Social Network, dan Se7en yang banyak mengeksplorasi sisi lain kepribadian manusia.  Adapun, The Killer turut dibintangi oleh Arliss Howard, Charles Parnell, Kerry O’Malley, Sala Baker, Sophie Charlotte, dan Tilda Swinton.
 

SEBELUMNYA

7 Gim Lokal yang Mencuri Perhatian Gamers Global

BERIKUTNYA

Jadwal Timnas Indonesia MLBB di IESF Hari ini, Bersiap Lawan Turki & Kazakhstan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: