Xiaomi Mix Fold 3 (Sumber gambar: mi.com)

Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Serba-serbi Spesifikasi hingga Prediksi Bulan Rilis

13 March 2024   |   20:14 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses dengan Mix Fold 3 yang dirilis pada Agustus 2023 lalu, Xiaomi kini dikabarkan tengah bergegas menyiapkan versi terbarunya, Mix Fold 4. Varian teranyar smartphone lipat dari Xiaomi ini kemungkinan juga akan dirilis pada tahun ini saat musim panas nanti.

Menjelang perilisannya, Digital Chat Station, pembocor teknologi yang populer, memberikan beberapa kisi-kisi menarik perihal spesifikasi yang dibawa Xiaomi Mix Fold 4. Meski belum daftar lengkap, beberapa detail kecil ini bisa menjadi gambaran menarik soal teknologi baru apa lagi yang dihadirkan oleh perusahaan asal China tersebut.

Baca juga: Bocoran Desain & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6

Melansir Gizmochina, Xiaomi Mix Fold 4 akan hadir dengan bodi dan engsel yang lebih kuat. Hal ini membuat masa pakai smartphone ini diprediksi lebih lama. Ini penting mengingat ponsel lipat terkadang kerap bermasalah dengan engsel.
 

Xiaomi Mix Fold 3 (Sumber gambar: mi.com)

Xiaomi Mix Fold 3 (Sumber gambar: mi.com)


Dalam versi anyarnya, engselnya telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengurangi lipatan pada layar lipatnya. Dengan demikian, potensi untuk rusak bisa lebih diminimalisir.

Secara internal, Xiaomi Mix Fold 4 akan membawa RAM 16GB dan penyimpanan 1TB. Ponsel ini juga kemungkinan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 sebagai dapur pacunya. Tentu ini akan jadi kabar menarik. Sebab, itu adalah chipset flagship terbaru dari Qualcomm

Dari sisi ketahanan, Xiaomi Mix Fold 4 membawa baterai internal dengan kapasitas 5.000 mAh plus. Pengisian baterainya akan menggunakan kecepatan hingga 100W. Sebagai perbandingan, Xiaomi Mix Fold 3 hanya memiliki kapasitas baterai 4.800 mAh dengan pengisian daya 67W.

Keterangan rahasia juga mengklaim bahwa perangkat tersebut akan menampilkan kamera utama 50MP, lensa periskop baru, dan kamera lainnya. Konektivitas satelit yang dilaporkan sebelumnya akan memungkinkan komunikasi dua arah.

Selain itu, Mix Fold 4 juga dilaporkan akan menampilkan peringkat IP anti air, yang tidak ada pada Mix Fold 3. Ponsel ini juga akan memiliki motor linier sumbu x khusus untuk peningkatan haptik dan akan berbobot antara 220g-240g. Namun, ini masih kemungkinan tergantung pada bahan yang digunakan untuk panel belakangnya.
 

Xiaomi Mix Fold 3 (Sumber gambar: mi.com)

Xiaomi Mix Fold 3 (Sumber gambar: mi.com)


Sejauh ini, baru itu saja beberapa informasi yang diungkap oleh Digital Chat Station. Namun, sekali lagi, bocoran yang dibagikan ini hanyalah prediksi dan klaim dari pihak Digital Chat Station. Adapun Xiaomi hingga hari ini belum merilis detail spesifikasi lengkapnya.

Namun, mengingat beberapa kali Digital Chat Station mampu memberikan prediksi yang lumayan akurat, tentu ini bisa jadi sajian menarik dari Xiaomi untuk ponsel anyarnya. Ada beberapa upgrade penting yang dilakukan untuk varian tersebut.

Xiaomi juga belum memberikan informasi tentang tanggal perilisannya. Namun, dua smartphone seri Mix Fold terakhir dari Xiaomi diluncurkan pada Agustus, sehingga kemungkinan besar Mix Fold 4 juga bisa debut sekitar waktu tersebut.

Detail lebih lanjut diperkirakan akan mulai banyak dirilis pada masa mendatang, terus nantikan pembaharuannya Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Joaquin Phoenix hingga Emma Stone Siap Bintangi Film Terbaru Ari Aster

BERIKUTNYA

Melodi Bisu Jasa Bahasa Tunarungu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: