Foto Ketupat (Sumber: unsplash.com/@paan_azam13)

5 Lokasi Buka Puasa Gratis di Jakarta Selama Ramadan 2024

14 March 2024   |   08:06 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Memasuki bulan suci Ramadan ini, tentunya akan lebih berkah jika dilakukan bersamaan dengan perbuatan mulia. Di bulan ini lah umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan antar sesama, mengingat makna bulan ini yang serba berkah. Berbagi buka puasa secara gratis, adalah salah satu perbuatan mulia yang bisa dilakukan selama bulan suci ini.

Tradisi buka puasa bersama yang kerap dilakukan oleh umat muslim menjadi hal penting yang dilakukan bersama dengan keluarga atau teman terdekat. Namun, tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki keluarga maupun rezeki yang lebih untuk membeli makanan untuk berbuka. 

Baca juga:  Ini Dia Rekomendasi Restauran Buka Puasa Bersama Sesuai Selera yang Diinginkan

Jika Genhype ingin membantu teman atau orang terdekat yang merasa kesulitan untuk mencari makanan selama bulan Ramadan, berikut adalah  5  Lokasi Buka Puasa Gratis di jakarta selama Ramadan 2024
 

1. Masjid Al - Falah 

Bersama Komunitas Remaja Islam Masjid Al Falah Cipayung, Masjid ini menyediakan takjil gratis untuk para pengunjungnya selama bulan Ramadhan 2024. Untuk melihat dimana takjil dibagikan, Genhype dapat mengikuti akun instagram @rismaf_bambuapus dan @alfalah_bambuapus untuk informasi lebih lanjut. Masjid ini beralamat di Jl. Bambu Apus Raya No.55, RT.1/RW.4, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13890
.

2. Masjid Agung Al-Azhar Jakarta

Masjid Agung Al-Azhar Jakarta juga membagikan buka puasa harian. Jika Genhype ingin berdonasi, Masjid Agung Al Azhar membuka layanan donasi Buka Puasa Harian dengan donasi per paket Rp.30.000.  Masjid Agung Al-Azhar Jakarta beralamat di Jl. Sisingamangaraja No.1, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.


3. Masjid Raya Cipinang Muara

Melalui akun Instagram @masjidrayacipinangmuara, masjid ini mengumumkan bahwa akan diadakan kegiatan berbuka puasa bersama, menyiapkan sekitar 2.835 boks takjil. Pengurus masjid ini berencana untuk membagikan 150 box per hari. Masjid ini beralamat di Jl. Nusa Indah No.3, RT.16/RW.2, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13420.


4. Masjid Istiqlal Jakarta Pusat

Pengelola Masjid Istiqlal mengumumkan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Istiqlal. Perlu diperhatikan bahwa jumlah hidangan buka puasa gratis memiliki kuota terbatas, dan pengunjung diharapkan mengambil secukupnya.

Selain itu terdapat beberapa aturan untuk memastikan kegiatan ini dapat berjalan secara lancar, seperti datang tepat waktu, antri dengan rapi, perhatikan protokol kesehatan, ambil secukupnya, doa bersama, hormati petugas, jangan membuang sampah sembarangan. Masjid ini beralamat di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710.

5. Masjid Cut Meutia

Masjid yang memiliki arsitektur klasik yang merupakan warisan dari zaman penjajahan Belanda ini, menawarkan takjil gratis untuk para pengunjungnya. Masjid ini berlokasi di Jl. Taman Cut Mutiah No.1 10, RT.10/RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350.

Dengan informasi di atas, Genhype dapat berbagi informasi ini kepada kerabat atau rekan yang membutuhkan, sehingga amal jariyahnya terus mengalir pada bulan suci ini.

Baca juga:  5 Menu Anti Begah untuk Berbuka Puasa

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Membedah Fitur & Teknologi Chery Omoda E5 vs BYD Atto 3, Mana yang Paling Gahar?

BERIKUTNYA

Walter Chiapponi Eksplorasi Motif Animal Printing dalam Koleksi Terbaru Blumarine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: