Koleksi Rumah Mode Blumarine (Sumber Foto: Instagram/@blumarine)

Walter Chiapponi Eksplorasi Motif Animal Printing dalam Koleksi Terbaru Blumarine

14 March 2024   |   07:38 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kehadiran Walter Chiapponi sebagai creative director baru Blumarine langsung mencuri perhatian. Koleksi debutnya yang melenggang di Milan Fashion Week 2024 Fall/Winter banyak mengeksplorasi motif animal printing yang eksotis. Ini membuat banyak orang tertarik dan penasaran, ke depannya seperti apa ide-ide kreatif Chiapponi untuk rumah mode asal Italia tersebut.

Chiapponi diperkenalkan pertama kali sebagai direktur kreatif Blumarine pada November 2023 lalu, menggantikan posisi Nicola Brognano. Sebelumnya pria kelahiran Milan tersebut menjabat sebagai direktur kreatif jenama Tod.

Sebelum kemunculannya di Milan Fashion Week 2024, banyak yang bertanya-tanya apakah Chiapponi akan mempertahankan alur dan gaya kreativitas yang sama dalam setiap desain busananya atau tidak.

Baca juga:  Bottega Veneta sampai Fendi, Intip Koleksi Musim Gugur dari Milan Fashion Week 2024

Pada era Brognano, Blumarine dikenal luas berkat konsep Y2K yang sangat khas. Padu padan berbagai motif dengan siluet berani menjadi ciri yang membedakan Bluemarine dengan rumah mode lainnya.

Akhirnya rasa penasaran tersebut segera terjawab setelah melihat koleksi terbaru Chiapponi bersama Blumarine di Milan Fashion Week 2024. Menariknya, berbeda dari dugaan sejumlah pengamat fesyen, Chiapponi rupanya masih mengikuti jejak kreativitas Brognano.

Chiapponi mempertahankan konsep Y2K yang menjadi ciri khas Blumarine. Ini terlihat dari desainnya yang masih mempertahankan motif-motif berani yang tegas. Begitupun kesan feminin dan romantis masih terlihat jelas dari beragam siluet yang ditampilkan dengan penggunaan palet warna lembut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @blumarine


 
Menariknya lagi, Chiapponi juga tak ragu menambahkan berbagai motif. Desainer yang dulunya dikenal lewat karyanya bersama Tod tersebut dengan berani menabrakkan banyak motif dengan tekstur-tekstur yang beragam. Salah satu koleksinya tampak menabrakkan tekstur leather yang tegas dengan motif animal print. 

Baca juga:  Giselle Aespa Jadi Brand Ambassador LOEWE, Intip Gaya Kecenya di Paris Fashion Week 2024

Meskipun motif dan teksturnya terbilang berani, Chiapponi masih menambahkan unsur feminin dan romantis lewat palet warna lembut seperti pink dan kuning untuk menyeimbangkan tampilannya. Koleksi lainnya yang memadukan ketiga unsur tadi adalah set berwarna pink yang menggunakan material knit. Koleksi ini menjadi semakin menarik berkat adanya tekstur bola-bola pada garis leher dan juga motif floral yang klasik.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @blumarine


 
Chiapponi memastikan arah kreativitas Blumarine akan lebih berani daripada sebelumnya. Tentunya tanpa melupakan identitas asli rumah mode tersebut. Hadirnya koleksi dengan cheetah print, 3D floral, dan perpaduan warna-warna berani seperti kuning dengan biru, menjadikan koleksi Fall/Winter 2024 dari Blumarine ramai diperbincangkan. Belum lagi, berbagai tekstur yang dihadirkan seperti leather, fuzzy, sampai knit juga layak mendapat spotlight tersendiri.

Chiapponi seolah tak takut mendobrak konsep dan gaya paten yang dihadirkan di koleksi-koleksi Blumarine sebelumnya. Hadirnya Chiapponi sebagai creative director yang baru menunjukan bahwa Blumarine tidak akan terfokus pada satu gaya. Bahkan bukan tidak mungkin, Chiapponi akan menghadirkan gebrakan lain di koleksi-koleksi selanjutnya.

Meski demikian, krativitas Chiapponi tidak skan membuat Blumarine mengalami perubahan signifikan pada core aesthetic maupun identitas brand. Blumarine masih setia dengan konsep Y2K, dipadukan dengan keberanian Chiapponi memadukan warna-warna, tekstur, dan motif berbeda.

Baca juga:  Koleksi Jenama Papan Atas Berikan Keseruan Dalam Milan Fashion Week FW 2024

Editor: Puput Ady Sukarnlo

SEBELUMNYA

5 Lokasi Buka Puasa Gratis di Jakarta Selama Ramadan 2024

BERIKUTNYA

Cowboy Carter, Album Baru Beyonce Siap Rilis 29 Maret 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: