ilustrasi Buka Puasa Bersama di The People's Cafe (sumber gambar : Ismaya Group)

Ini Dia Rekomendasi Restauran Buka Puasa Bersama Sesuai Selera yang Diinginkan

07 March 2024   |   21:11 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tidak terasa hanya dalam hitungan hari, umat muslim akan segera menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Salah satu yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan adalah buka puasa bersama sebagai momen untuk merayakan kehangatan bersama keluarga dan teman-teman.

Sejumlah restoran atau rumah makan pun telah menyiapkan berbagai menu spesial selama bulan Ramadan yang menggabungkan cita rasa nikmat dengan sentuhan inovatif sehingga menghadirkan hidangan-hidangan yang memanjakan lidah.

Arlene Yuwono, Marketing Director Lifestyle Ismaya Group mengatakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah, Ismaya Groupmempersembahkan rekomendasi destinasi kuliner melalui Ramadan Culinary Delights.

Baca juga:  3 Resep Kue Kering Enak untuk Menyambut Ramadan 2024

Berikut rekomendasi tempat untuk berbuka puasa yang dapat kamu pilih sesuai dengan preferensi selera dan suasana yang kamu inginkan.
 

1. Berbuka dengan Street Food Indonesia Ala The People’s Cafe

Bagi masyarakat yang suka berbuka dengan jajanan street food Indonesia  yang terjamin kualitas dan kebersihannya, berbuka di The People’s Cafe bisa jadi pilihan. Buat kamu yang suka mencari minuman manis untuk berbuka puasa,

The People’s Cafe menawarkan jajanan street food Indonesia seperti Bubur Candil ala TPC dan Es Campur Thai Tea yang cocok dinikmati sebagai takjil berbuka puasa. Ada pula dua menu nasi goreng khas The People’s Cafe spesial Ramadan seperti Nasgor Geprek Bumbu Madura dan Nasgor Iga Bakar.
 

2. Comfort Food, Menjadi Pilihan Pasti untuk Menu Berbuka di Kitchenette

Dalam rangka menyambut bulan baik, Kitchenette, restoran yang menyediakan comfort food ala western, menghadirkan menu yang terinspirasi dari makanan Indonesia namun masih memberikan sentuhan unik khas Kitchenette seperti Pasta Dabu Dabu dan Es Teler Pappardelle Crepes.

Untuk masyarakat yang mencari menu makanan Indonesia, Kitchenette juga menyediakan menu Bebek Madura dan Soto Betawi yang nikmat. Arlene mengatakan saat berbuka puasa, kadang kita suka random. Kadang mau berbuka dengan makanan Indonesia, kadang ingin makanan western tapi cocok sama lidah Indonesia.

“Kitchenette menjadi tempat yang cocok untuk berbuka dengan nyaman dan dengan pilihan yang beragam,” ucapnya.
 

3. Rayakan Kehangatan Ramadan Bersama Haraku Ramen

Jika ingin menikmati makanan Jepang yang ramah di lidah dan ramah di kantong, kamu dapat mencoba Haraku Ramen yang telah bersertifikasi halal. Sari kolagen ayam yang dimasak semalaman menghasilkan kuah gurih dan kental. Ditambah dengan berbagai pilihan menu gorengan yang cocok menjadi takjil saat berbuka puasa.

Hal ini memberikan pengalaman makan ramen bersama orang tersayang terasa berbeda. Tak hanya itu, tersedia promo gratis Tempura Ice Cream selama bulan Ramadan untuk pelanggan yang membeli paket Berkah. Perpaduan gorengan yang gurih dengan Soft Serve Vanilla Ice Cream yang manis menjadikan menu ini unik dan patut dicoba.
 

4. Menikmati Momen Kebersamaan dengan Orang Tersayang di Semaja

Selain menjadi momen untuk beribadah bagi umat muslim, Ramadan juga identik dengan menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang tersayang. Selama bulan suci, SEMAJA memperkenalkan kampanye Rasa Ramadan dengan rangkaian menu spesial yang terinspirasi dari kuliner tradisional Indonesia, seperti Wagyu Beef Rawon Surabaya, Tumis Cumi Hitam Madura, dan Mie Godog Jogja dan lainnya.

Semaja juga menyediakan hidangan yang tersedia dari Sabang sampai Merauke sehingga dapat memenuhi preferensi lidah banyak orang. Menu-menu makanan yang hadir terasa seperti memberikan rasa familiar yang nyaman, atau bahkan lebih baik karena sentuhan modern yang unik dari Semaja.
 

5. Nikmat Ramadan bersama Social Garden dan Social House

Bagi warga Jakarta yang gemar berkunjung di mall, terutama Senayan City dan Grand Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan Social Garden dan Social House. Terletak di lokasi yang strategis, kedua restoran Ismaya Group ini cocok untuk kamu yang mencari suasana nyaman seperti di rumah.

Selama bulan yang spesial ini, tersedia Ramadan Series seperti Oxtail Garang Asem, Laksa, Nasi Kandar, Nasi Campur Bali dan Ikan Bakar Dabu-dabu di Social House yang menggugah selera para pecinta makanan berat.
Selain itu, bagi kamu yang hobi mengeksplorasi tempat makan dengan suasana hijau yang menyegarkan mata, dapat mencoba Social Garden. Selama Ramadan, mereka juga menyiapkan menu yang Indonesia banget, seperti Otak-otak, Tuna Dabu Dabu, Ayam Taliwang, dan Konro Bakar.
 

6. Bangun Suasana yang Ramah dan Hangat dengan Sahabat di Mr.Fox

Tak ketinggalan selama Ramadan Mr.Fox memperkenalkan Ramadan Serenade. “Kami percaya bahwa Ramadan bukan hanya tentang berpesta makanan ketika berbuka, tapi juga tentang eksplorasi rasa dan berbagi tawa bersama orang tersayang,” ucap Arlene.

Melalui kampanye tersebut, pihaknya menghadirkan berbagai pilihan makanan Indonesia seperti Cumi Crispy Balado, Beef Penang Curry, Ayam Bakar Pejantan, Martabak Bebek, dan tak lupa dessertnya yaitu Coconut Pudding yang cocok disantap saat berbuka puasa.
 

7. Jalin Kebersamaan dengan Kerabat Lewat Hamper dari FLOR

Ramadan identik dengan berbagi bersama orang terkasih. Flor menghadirkan kampanye Sweetness of Eid  dengan mengajak masyarakat untuk mempererat hubungan selama bulan Ramadan. Flor telah mengurasi berbagai pilihan pastry yang delightful untuk dibagikan ke orang tersayang, mulai dari Entremet, Croissant hingga Brioche. Ada tiga pilihan hampers yang tersedia selama bulan Ramadan yaitu Coconut Mango cake, Sweet Kareem dengan empat entremets spesial, dan Golden Crumbs dengan enam viennoiseries spesial.

Baca juga:  10 Rekomendasi Film & Serial Terbaru untuk Menemani Puasa Ramadan 2024

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mengenal Daftar Iceberg dan 3 Rekomendasi Video Iceberg Menarik

BERIKUTNYA

Konser The Eras Tour Taylor Swift Enam Hari di Singapura Jadi Sorotan, Berapa Perputaran Uangnya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: