Salah satu adegan dalam series Ellyas Pical (Sumber gambar: Youtube/Falcon Pictures)

Series Ellyas Pical Segera Meluncur, Angkat Kisah Legenda Tinju dalam Mengejar Impiannya

14 March 2024   |   21:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Falcon Picture bersama Prime Video, baru-baru ini merilis official trailer dari series Ellyas Pical di kanal Youtube resminya. Karya sinema tersebut merupakan series biopik tentang perjalanan karier sang legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dalam mengejar impiannya menjadi juara dunia.

Series Ellyas Pical akan menceritakan perjalanan hidup sang atlet mulai dari masa kecilnya yang penuh dengan keterbatasan hingga perjuangannya menjadi petinju profesional. Lahir di pulau terpencil dengan keterbatasan ekonomi dan keterbatasan fisik, membuat Elly kehilangan harapan akan masa depannya.

Namun, keahliannya dalam berkelahi membuka jalan bagi Ellyas Pical untuk menjadi petinju dunia. Sejak kecil, Elly memang sudah berbakat untuk mejadi petinju, akan tetapi dia sempat mendapat larangan dari ibunya yang tidak suka dengan profesi tersebut. Walaupun demikian, Elly tetap bertekad ingin menjadi petinju dunia dan menjadi orang kaya.

Baca Juga: Diangkat Jadi Film Layar Lebar, Ini Resensi Novel Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur

“Beta mau jadi seperti Muhammad Ali, juara dunia dan jadi orang kaya. Supaya mama saya tidak hidup susah lagi,” ucap Elly dalam salah satu bagian official trailer series tersebut.
 

Perjalanan karir Ellyas Pical dalam dunia tinju pun di mulai. Petinju yang dikenal dengan julukan The Exocet itu, mengawali perjalanan karirnya dari pertandingan amatir hingga profesional. Hingga kemudian, Ellyas Pical bertemu dengan promotor tinju ternama, Boy Bolang yang akan mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia.

Ellyas Pical sendiri merupakan seorang mantan petinju Indonesia kelahiran Saparua, Maluku Tengah, 24 Maret 1960. Ellyas berhasil menjadi salah satu legenda tinju Indonesia dengan deretan prestasi gemilang yang pernah diraihnya. Karier professional sang atlet dimulai pada tahun 1983 dalam kelas bantam junior.

Sejak itu, secara berturut-turut sederet prestasi tingkat dunia diraih oleh Elly. Seperti juara OPBF setelah mengalahkan Hi-yung Chung, Petinju asal Korea Selatan, pada 19 Mei 1984 di Seoul, Korea Selatan. Atas kemenangan ini, Elly menjadi petinju profesional pertama Indonesia yang berhasil meraih gelar internasional di luar negeri.

Hingga pada akhirnya, Ellyas Pical berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas bantam junior (kelas super terbang) pada tahun 1985. Saat itu, Elly berhasil mengalahkan petinju asal Korea, Chun Ju-do di Jakarta pada tanggal 3 Mei 1985.
Prestasi tersebut menjadikannya sebagai petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia.

Series biopik Ellyas Pical digarap oleh sutradara Herwin Novianto. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film serta series lainnya seperti, Sejuta Sayang Untuknya (2020), Yang Tak Tergantikan (2021), Kembang Api (2023), Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti (2023), Tukar Tambah Nasib (2023) dan lain sebagainya.

Selain itu, series tersebut juga turur diperankan oleh bebepa aktor dan aktris ternama seperti, Denny Sumargo, Christine Hakim, Bima Sena, Della Dartyan, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy, Parisa Sham, Khiva Iskak dan lain sebagainya.

Adapun, series Ellyas Pical akan tayang secara eksklusif di Prime Video pada 21 Maret 2024. Series tersebut akan memiliki enam episode. Dua episode pertama akan tayang pada saat tanggal perilisan, lalu episode berikutnya akan dirilis per minggu, hingga 4 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Produksi Film ‘The Fall Guy’ Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Midnight Studio, Joo Won Jadi Fotografer Hantu

BERIKUTNYA

Gamers Merapat, Cek Senjata & Map Baru di Patch Update CODM Season 3: Vintage Vigilance

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: