The Midnight Studio. (Sumber gambar: Studio Genie)

Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Midnight Studio, Joo Won Jadi Fotografer Hantu

13 March 2024   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea terus bermunculan dengan menawarkan ragam genre dan tema cerita yang menarik. Terbaru, ada drakor The Midnight Studio. Dibintangi oleh Joo Won dan Kwon Nara, The Midnight Studio adalah drama hasil adaptasi novel berjudul sama karya Kim Yi-rang yang juga bertindak sebagai penulis skenarionya.

Sejak dirilis pada 11 Maret 2024, drakor The Midnight Studio dilaporkan mencatatkan peningkatan rata-rata rating pemirsa nasional. Menurut data dari Nielsen Korea, episode kedua drama ini yang tayang pada 12 Maret 2024 mencatatkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 2,5 persen. Angka itu meningkat dari perolehan pada episode perdananya yakni 2,1 persen.

Baca juga: 7 Drama Korea dan Variety Show Menarik di VIU Maret 2024, Ada Pyramid Game

The Midnight Studio adalah drama yang mengangkat genre misteri sekaligus fantasi dengan premis utama tentang kisah seorang fotografer kesepian yang memotret para hantu. Menukil dari Soompi, The Midnigt Studio bercerita tentang kehidupan Seo Ki-joo (diperankan oleh Joo-won), seorang fotografer kesepain yang mewarisi sebuah studio foto kuno dari nenek moyangnya.

Sebagai tukang potret, dia ditugaskan untuk mengelola studio foto yang hanya buka pada malam hari, serta mengabadikan momen-momen terakhir para hantu selama beberapa generasi. Ki-joo harus melakoni pekerjaan aneh itu yang telah diturunkan oleh keluarganya dari generasi ke generasi.
 


Ki-joo akan memotret orang-orang mati yang ruhnya tidak dapat meninggalkan dunia dan naik ke surga. Mereka pun bergentayangan dan mencari perlindungan di dalam studio foto Ki-joo. Nantinya, Ki-joo akan memoret para hantu itu dengan kamera ajaibnya, serta membantu mereka keluar dari rasa putus asa.

Profesi itu mengharuskan Ki-joo berhadapan dengan berbagai macam hantu yang menjadi kliennya, hingga harus mendengarkan cerita dari mereka. Hal itu membuatnya kerap mengalami insomnia dan kecemasan hingga membuat hidupnya menjadi tidak nyaman yang berdampak pada perangainya yang semakin buruk. Namun, dia tetap loyal dengan profesinya sebagai fotografer.

Selain harus memotret para hantu, dia juga harus menanggung kutukan tambahan yang diwarisi keluarganya, yakni tidak bisa hidup lebih dari 35 tahun. Namun, suatu hari Ki-joo bertemu dengan Han Bom (Kwon Nara), seorang pengacara penuh semangat yang memiliki kemampuan luar biasa yang memungkinan bisa membantunya merubah nasibnya.
 


Han Bo adalah pengacara yang kesulitan mendapatkan klien. Sebelum menjadi pengacara, Han Bo adalah seorang jaksa sukses. Namun, untuk mempertahankan rasa tanggung jawab dan keadilan yang kuat, dia lebih memutuskan untuk bekerja sebagai pengacara. Terlebih, dia juga kerap mengambil keputusan yang keliru selama menjadi jaksa.

Hal itu membuatnya harus hidup susah karena kesulitan mencari nafkah. Namun, hidupnya mulai berubah saat bertemu dan menjalin hubungan dengan Ki-joo. Dia mulai melihat hal-hal yang sebelumnya tidak bisa dia lihat, serta menjadi awal mula dirinya bertemu dengan klien dari golongan hantu.

Drama The Midnight Studio akan menghadirkan kisah seru dan mendebarkan terkait upaya Han Bom yang akan mulai menangani kasus-kasus dari kalangan hantu, termasuk kisah seperti apa yang akan terjadi setelah dia bertemu dengan Ki-joo. Unsur cerita yang fantasi akan menjadi suguhan yang menarik dari drama satu ini.

Selain Joo Won dan Kwon Nara, drakor The Midnight Studio juga akan dibintangi oleh Yoo In-soo dan Eum Moon-sook. Aktor Yoo In-soo berperan sebagai Asisten Manajer Go, karyawan hantu di studio foto Ki-joo. Lantaran meninggal karena terlalu banyak bekerja semasa hidupnya, Asisten Manajer Ko menjalankan tugasnya di studio dengan semangat yang tak tergoyahkan.

Sementara aktor Eum Moon-sook berperan sebagai mantan detektif Baek Nam-goo yang kini menjadi karyawan pemula di studio foto tersebut. Selain menangani tamu-tamu yang menyebalkan, Nam-goo juga ditugaskan untuk mengurus hal-hal kecil yang diberikan oleh Asisten Manajer Go. Meski karyawan baru, Nam-goo justru memberikan kesan yang karismatik dan otoriter karena pengalaman masa lalunya sebagai mantan detektif. 

Baca juga: Drama Korea Terbaik Kim Bo Ra, Ada Sky Castle dan Touch

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain drakor The Midnight Studio.
  • Joo Won sebagai Seo Ki-joo
  • Kwon Nara sebagai Han Bom
  • Yoo In-soo sebagai Asisten Manajer Go
  • Eum Moon-suk sebagai Baek Nam-gu
  • Lee Bom-so-ri sebagai Kim Ji-won
  • Kim Young-ok sebagai So Geum-soon
  • Park Jung-ah sebagai Kang Soo-mi
  • Han Groo sebagai Jin Na-rae
  • Ahn Chang-hwan sebagai Lee Seon-ho

Adapun, drakor The Midnight Studio akan tayang sebanyak 16 episode. Drama ini akan menayangkan episode barunya setiap hari Senin pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB. Untuk penonton Indonesia, bisa menyaksikan drama ini melalui VIKI melalui link berikut ini. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Weverse Con Festival 2024 Rilis Daftar Lineup Pertama, Ada Billlie hingga BOYNEXTDOOR

BERIKUTNYA

Series Ellyas Pical Segera Meluncur, Angkat Kisah Legenda Tinju dalam Mengejar Impiannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: