Game Frostpunk 2 siap rilis 25 Juli 2024 (Sumber gambar: X/Frostpunk)

Game Frostpunk 2 Rilis 25 Juli 2024, Sudah Bisa Pre-order di Steam

08 March 2024   |   21:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta gim Frostpunk, penerbit dan pengembang 11 Bit Studios akan meluncurkan permainan video Frostpunk 2 pada 25 Juli 2024. Meskipun begitu, Genhype sudah dapat melakukan pre-order untuk mendapatkan berbagai promosi menarik. 

Kabar itu disampaikan melalui laman Steam. Dalam informasi itu, para pencinta gim dapat memperoleh potongan harga sebesar 10 persen jika melakukan pre-order edisi Digital Deluxe.

Dalam edisi tersebut, gamer akan memperoleh permainan dasar, akses beta 7 hari ke bagian dari mode Sandbox pada April 2024, serta akses eksklusif ke mode cerita 72 jam sebelum rilis resmi.

“Novel digital Warm Flesh, kutipan menarik dari antologi buku Frostpunk yang akan datang serta artbook dan soundtrack digital,” demikian tertulis. 

Baca juga: Game Call of Duty: Warzone Mobile Rilis Akhir Maret 2024, Cek Persyaratan Sistemnya

Di layanan digital Steam, harga gim Frostpunk 2 Standard Edition adalah Rp338.999. sementara itu, Deluxe Edition sebesar Rp554.039, setelah mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen. Sebelum mendapatkan potongan harga, pre-order Frostpunk 2 edisi tersebut dibanderol dengan Rp615.599.

Sementara itu, dalam laman resmi Frostpunk 2, gim ini disebut sebagai sekuel permainan survival masyarakat yang telah mendapat nominasi BAFTA, Frostpunk. Judul gim tersebut memadukan gameplay pembangunan kota, strategi, dan manajemen.

Jakub Stokalski, Co-Director and Design Director di 11 Bit Studios, mengatakan bahwa Frostpunk 2 masih merupakan gim tentang kota dan masyarakatnya. Namun, gejolak batin, yang dipicu oleh meningkatnya perbedaan sosial, berarti para pemain akan menghadapi ancaman-ancaman baru.

“Kami menggunakan latar setelah apokaliptik untuk menceritakan kisah bermakna tentang ambisi manusia. Karena pada akhirnya, yang dapat mengakhiri kita bukanlah alam itu sendiri – melainkan sifat manusia,” katanya. 
 

30 tahun setelah badai salju apokaliptik, Bumi masih diliputi oleh cuaca beku yang tiada henti dan iklim yang sangat dingin. Pemadaman listrik selama bertahun-tahun telah mengubah dunia dan menghapus segalanya.

Masyarakat masih berjuang untuk mendapatkan pasokan yang bisa menyelamatkan nyawa, tetapi perlahan-lahan mereka menyadari bahwa mereka telah selamat dari kondisi terburuk. Dan dunia ini kosong, siap untuk diambil.

Selain itu, orang-orang juga berubah. Saat mereka merasa telah selamat dari situasi terburuk—dan naluri untuk bertahan hidup memudar—sifat kemanusiaan mereka ikut berperan, didorong oleh ambisi yang dapat menjatuhkan ke kehancurannya.

Genhype akan bermain sebagai pemimpin kota metropolitan yang haus sumber daya, di mana ekspansi dan pencarian sumber kekuatan baru merupakan kenyataan yang tidak dapat dihindari dalam permainan ini.

Selain itu, gamer juga akan memastikan bahwa kota tidak jatuh karena konflik-konflik yang muncul akibat kota yang terus mengalami pertumbuhan. Seiring dengan perkembangan kota, langkah untuk membuat dan mengesahkan undang-undang baru menjadi masalah yang lebih kompleks.

Masyarakat perlahan-lahan terpecah menjadi faksi-faksi yang mempunyai visi masa depan yang berbeda-beda dan sering kali saling bertentangan. Dewan adalah tempat di mana ide-ide ini berbenturan, terkadang dengan kekerasan.

Baca juga: Rekomendasi 8 Game Rilis Maret 2024, Lightyear Frontier sampai Dragon’s Dogma 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Adam Sandler Jadi Aktor Berpenghasilan Tertinggi 2023 versi Forbes

BERIKUTNYA

Dorong Ekosistem PUBG Mobile & Honor of Kings, EWC Foundation Jalin Kemitraan dengan Level Infinite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: