Call Of Duty Warzone Mobile (sumber gambar: callofduty.com)

Game Call of Duty: Warzone Mobile Rilis Akhir Maret 2024, Cek Persyaratan Sistemnya

05 March 2024   |   12:05 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Activision, sebagai perusahaan penerbit gim, telah mengumumkan tanggal rilis global untuk permainan terbaru mereka yakni Call of Duty: Warzone Mobile. Game multiplayer ini akan tersedia secara gratis pada 21 Maret 2024 untuk pengguna platform iOS dan Android.

Meskipun awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur 2023, antara September hingga Desember tahun lalu, peluncuran tersebut mengalami penundaan hingga 2024. Penundaan ini dilakukan oleh Activision untuk memastikan peningkatan kualitas dari gim tersebut.

Call of Duty: Warzone Mobile dikembangkan oleh Solid State Studios, Digital Legends, Beenox, Activision Shanghai, dan Demonware, menampilkan fokus yang berbeda dibandingkan dengan Call of Duty: Mobile (CODM) yang telah lebih dulu diluncurkan. Warzone Mobile lebih menitikberatkan pada aspek battle royale daripada mode multiplayer 5v5. 

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

Battle royale merupakan sistem permainan dengan puluhan atau bahkan ratusan pemain bersaing dalam satu peta (map), dan hanya satu pemain yang akan bertahan hidup di akhir permainan. Pemain harus menjelajahi peta yang luas, mengeliminasi musuh, serta mengumpulkan sumber daya dalam permainan yang bisa berlangsung belasan hingga puluhan menit.

Berbeda dengan CODM yang diterbitkan oleh Garena di wilayah Asia Tenggara, Call of Duty: Warzone Mobile langsung diterbitkan secara global oleh Activision. Saat peluncurannya, Warzone Mobile akan menyuguhkan dua peta battle royale, yaitu Verdansk dan Rebirth Island, yang diambil dari Call of Duty: Warzone pertama yang dirilis di platform PC dan konsol.

Peta Verdansk mendukung hingga 120 pemain dalam mode battle royale, sementara Rebirth Island diramaikan oleh 48 pemain. Perlu dicatat bahwa CODM mendukung maksimum 100 pemain dalam mode battle royale. Meskipun Warzone Mobile lebih menekankan battle royale, permainan ini juga menyediakan mode multiplayer lainnya, dan berbagai peta seperti Shipment dan Shoot House masih dapat dinikmati. 
 

Call of Duty: Warzone Mobile (Sumber gambar: CoD/Activision)

Call of Duty: Warzone Mobile (Sumber gambar: CoD/Activision)

Call of Duty: Warzone Mobile mendukung progres lintas platform (shared progression) di versi mobile, PC, dan konsol. Hal ini berarti pengguna dapat meningkatkan level senjata dan pengalaman (XP) akun yang sama melalui platform yang berbeda.

Selain itu, pengguna dapat mentransfer konten yang diperoleh dari Call of Duty: Modern Warfare III dan Call of Duty: Warzone ke versi mobile dengan mudah, hanya dengan masuk (login) menggunakan Activision ID milik pengguna. Ini menciptakan pengalaman pertama di mana pemain dari seluruh franchise Call of Duty dapat bersatu.

Selain progres lintas platform, Call of Duty: Warzone Mobile juga mendukung daftar teman (friend list) lintas platform, proximity chat untuk berkomunikasi dengan musuh, dan death chat untuk mendengarkan kata-kata musuh sebelum tereliminasi.

Berbicara tentang kontrol, permainan ini mendukung penggunaan controller, dan setiap kontrol dapat diatur sesuai dengan preferensi pemain. Misalnya, memperbesar joystick virtual atau memindahkan tombol lompat ke kiri atau kanan.

Visual permainan dapat diubah sesuai keinginan pemain, baik untuk meningkatkan performa, kualitas visual, atau opsi seimbang antara keduanya.

Activision telah mengumumkan bahwa lebih dari 50 juta pemain telah melakukan pra-registrasi untuk bermain Call of Duty: Warzone Mobile. Penerbit game ini juga mengajak para pemain yang belum melakukan pra-registrasi untuk segera melakukannya melalui tautan yang disediakan.

Para pemain yang melakukan pra-registrasi berhak mendapatkan sejumlah hadiah in-game, seperti yang tercantum di situs resmi Call of Duty pada Senin, 4 Maret:
  • The Ghost “Condemned”
  • Operator Skin The M4 “Archfiend” and X12 “Prince of Hell” Weapon Blueprints
  • The “Foe's Flame” Vinyl
  • The “Dark Familiar” Emblem


Persyaratan Sistem 

Call of Duty: Warzone Mobile dirancang untuk dapat dimainkan di lebih banyak perangkat seluler dan persyaratan sistem resminya cukup rendah. Namun, untuk memastikan pengalaman yang lancar dan menyenangkan, berikut adalah spesifikasi yang disarankan untuk memainkan gim tersebut. 
 

Minimum 

Android
  • OS:  Android 10 atau lebih baru
  • RAM:  3 GB
  • GPU:  Adreno 618 atau lebih baik

iOS
  • OS:  iOS 15 atau lebih baru
  • RAM:  3 GB (tidak termasuk iPhone 8)
  • Prosesor:  chip A12 Bionic atau lebih baik 
  • Persyaratan yang Direkomendasikan


Rekomendasi 

Android
  • OS:  Android 12 atau lebih baru
  • RAM:  6GB
  • GPU:  Adreno 660 atau lebih baik

iOS
  • OS:  iOS 16 atau lebih baru
  • RAM:  6 GB atau lebih baik
  • Prosesor:  chip A13 Bionic atau lebih baik
Baca juga: Rekomendasi 8 Game Rilis Maret 2024, Lightyear Frontier sampai Dragon’s Dogma 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Prediksi Film Terbaik Academy Awards 2024 Berdasarkan Rating Tertinggi

BERIKUTNYA

Bocoran Spesifikasi IQOO Z9 yang Rilis 12 Maret 2024, Pakai MediaTek Dimensity 7200

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: