Penandatanganan kemitraan Level Infinite dan Esports World Cup Foundation. (Sumber foto: EWC Foundation)

Dorong Ekosistem PUBG Mobile & Honor of Kings, EWC Foundation Jalin Kemitraan dengan Level Infinite

08 March 2024   |   13:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Merek game global milik Tencent, Level Infinite, akan menjalin kemitraan revolusioner selama tiga tahun dengan Esports World Cup Foundation (EWC Foundation) untuk mendorong ekosistem esportPUBG Mobile dan Honor of Kings. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka jalan bagi talenta di semua aspek industri.

Kemitraan teranyar ini juga bertujuan agar dua game unggulan Level Infinite, yaitu PUBG Mobile dan Honor of Kings, dapat bersinergi dengan ekosistem esport Piala Dunia Esports. Kerja sama ini juga mencerminkan komitmen Level Infinite untuk memperkuat infrastruktur esports untuk kedua game tersebut dan memfasilitasi peluang esports yang kompetitif di seluruh dunia.

Baca juga: Mobily dan Tencent Kerja Sama Bangun Ekosistem Digital Global di Arab Saudi

Selain turnamen PUBG Mobile dan Honor of Kings yang diikutsertakan dalam Piala Dunia Esports, serangkaian acara dan kolaborasi lainnya juga masuk ke dalam pipeline yang diadakan selama tiga tahun ke depan. 

Dilansir melalui informasi yang diterima Hypeabis.id, kemitraan ini dibangun berdasarkan pengumuman sebelumnya mengenai turnamen berskala besar senilai US$3 juta untuk PUBG Mobile dan Honor of Kings yang akan digelar pada Piala Dunia Esports. Kedua acara tersebut akan berfungsi sebagai kompetisi pertengahan musim, mempertemukan tim-tim terbaik di kedua pertandingan di Riyadh selama musim panas.

Selain dua acara yang ditambahkan ke Piala Dunia Esports, kedua pihak mengumumkan bahwa lebih dari 1.000 acara akan diselenggarakan secara global untuk PUBG Mobile dan Honor of Kings.

EWC Foundation dan Level Infinite menggaris bawahi bahwa hal ini akan memungkinkan pemain dari semua tingkat keahlian untuk bersaing dan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara esports.

Vincent Wang, General Manager of Global Publishing and Global Esports, Tencent Games, yang mewakili Level Infinite mengatakan sektor esports global mengalami pertumbuhan eksponensial. 

"Sebagai pengembang game, pihaknya berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan game dan memelihara generasi berikutnya dari judul game dan atlet esports, memelihara komunitas yang berpusat pada inklusivitas, konektivitas, dan aksesibilitas," ujarnya.

Setali tiga uang, CEO EWC Foundation Ralf Reichert menyatakan bahwa salah satu misi inti yayasan adalah membangun infrastruktur esports global yang berkelanjutan sehingga penggemar dapat menikmati esports untuk generasi mendatang.

“Kemitraan kami dengan Level Infinite langsung mendukung misi tersebut, menambahkan dua game paling dimainkan ke program Piala Dunia Esports untuk pemain dan penggemar di seluruh dunia," kata Reichert.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, PUBG Mobile akan merilis kompetisi baru, PUBG MOBILE World Cup bersama dengan Esports World Cup. Kompetisi baru dengan hadiah US$3 juta ini ini akan membangun kesuksesan PUBG Mobile World Invitational sebelumnya.

Selain itu, kita akan melihat 12 tim dari seluruh dunia bersaing untuk hadiah sebesar US$3 juta dalam Honor of Kings Invitational Midseason | Esports World Cup, dengan kesempatan untuk mendapatkan tempat di Honor of Kings Invitational Championship lebih lanjut tahun ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) menjadi pasar yang berkembang pesat untuk esports, dengan Kerajaan Arab Saudi sebagai pusat esports internasional. Hingga saat ini, acara gaming yang meriah telah menarik lebih dari 1,4 juta pengunjung ke Riyadh.

Piala Dunia Esports perdana akan berlangsung musim panas ini di Riyadh untuk menemukan juara klub Piala Dunia Esports perdana.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Game Frostpunk 2 Rilis 25 Juli 2024, Sudah Bisa Pre-order di Steam

BERIKUTNYA

Pencipta Dragon Ball, Mangaka Akira Toriyama Meninggal Dunia Usia 68 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: