Adam Sandler dalam film Spaceman (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

Adam Sandler Jadi Aktor Berpenghasilan Tertinggi 2023 versi Forbes

08 March 2024   |   21:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Majalah Forbes baru saja mengeluarkan daftar aktor/aktris berpendapatan paling tinggi sepanjang 2023. Nama Adam Sandler tercatat menjadi yang teratas dengan memperoleh US$73 juta. Dia berhasil mengalahkan sejumlah aktor lainnya dalam daftar tersebut.

Forbes menghitung bahwa sang aktor mampu menghasilkan pendapat tertinggi – salah satunya karena kesepakatan yang dijalin dengan platform digital over the top (OTT) Netflix.

Pada tahun lalu, sang aktor tercatat telah membintangi sekuel komedi Murder Mystery 2 dan film keluarga You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah untuk platform tersebut. Tidak hanya itu, Sandler juga menjadi pengisi suara karakter utama dalam animasi Leo. 

Baca juga: Lebih dari 3 Dekade Hibur Warga AS, Komedian Adam Sandler Raih Mark Twain Prize For American Humor

Kemudian, dia juga tercatat menjadi produser film bergenre kriminal The Out-Laws. Pada saat itu, pria aktor itu menjadi bagian dalam drama fiksi ilmiah berjudul Spacemen.

Independent menuliskan bahwa Sandler terakhir kali menduduki puncak daftar pemeran dengan pendapatan tertinggi adalah pada dua dekade lalu atau 2002. Pada saat itu, sang aktor memiliki pendapatan US$47 juta dengan membintangi beberapa film, seperti Punch -Drunk Love dan Mr. Deeds. 

Sementara itu, pemeran dengan pendapatan tertinggi kedua pada 2023 dalam daftar Forbes adalah Margot Robbie. Penghasilan sang aktris mencapai US$59 juta sepanjang tahun lalu. Pundi-pundi greenback yang diperolehnya – terutama karena peran utama dalam film Barbie, Asteroid City karya Wes Anderson, dan juga menjadi produser Saltburn.

Di posisi ketiga dalam daftar teratas pemeran dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2023 adalah Tom Cruise dengan perkiraan US$45 juta. Sang aktor diperkirakan memperoleh penghasilan besar dari Mission Impossible- Dead Reckoning Part One.

Tidak hanya itu, Forbes juga memperkirakan penyebab pundi-pundi penghasilan Tom Cruise sangat tinggi pada tahun lalu adalah penayangan Top Gun: Maverick untuk layanan platform digital over the top.

Kesuksesan film Barbie sepanjang tahun lalu tampaknya juga berpengaruh ke aktor Ryan Gosling. Forbes memperkirakan sang aktor mengantongi US$43 juta sepanjang tahun lalu. Pendapatan itu membuat Gosling menempati posisi empat dalam daftar pemeran dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2023.

Di posisi yang sama ada Matt Damon yang juga meraih penghasilan US$43 juta setelah menjadi pemeran dalam film Air dan Oppenheimer. SelanjutnyaJennifer Aniston, Leonardo DiCaprio, dan Jason Statham masing-masing tercatat menempati posisi enam dan tujuh.

Majalah itu memperkirakan Aniston memiliki pendapatan US$42 juta, serta DiCaprio dan Statham masing-masing mencapai US$41 juta. Aniston bisa memperoleh pendapatan sebesar itu - salah satunya - lantaran membintangi film Murder Mystery 2 bersama dengan Adam Sandler. Selain itu, dia juga menjadi bintang tamu utama acara The Morning Show dalam Apple TV+.

Sementara itu, DiCaprio mampu meraih pendapatan itu setelah membintangi film Killers of the Flower Moon yang masuk dalam nominasi ajang Academy Awards atau Piala Oscar. Adapun, Statham pada tahun lalu menjadi bagian dalam banyak karya, seperti Operation Fortune: Ruse de Guerre, Fast X, Meg 2: The Trench, dan Expend4bles.

Ben Affleck menjadi aktor yang berhasil menempati posisi sembilan dalam daftar pemeran dengan bayaran tertinggi dari Forbes. Sang aktor yang menjadi pemeran utama film Air itu berhasil meraih US$38 juta pada 2023. Tidak hanya itu, dia juga memiliki kontrak iklan dengan dengan Dunkin Donuts.

Posisi sepuluh ditempati oleh Denzel Washington yang meraih pendapatan US$24 juta pada 2023. The Equalizer 3 menjadi salah satu film yang berhasil membuatnya masuk dalam daftar peraih pendapatan tertinggi pada tahun lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

L'Oréal Indonesia Capai 100 Persen Energi Terbarukan di Semua Situs Operasional Karawang

BERIKUTNYA

Game Frostpunk 2 Rilis 25 Juli 2024, Sudah Bisa Pre-order di Steam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: