Cuplikan Gim Call of Duty: Black Ops 6 (sumber gambar: callofduty.com)

Game Call of Duty: Black Ops 6 Dirilis Oktober

12 June 2024   |   21:27 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Tanggal rilis gim Call of Duty: Black Ops 6 akhirnya diumumkan melalui acara Xbox Games Showcase. Diberitakan bahwa Activision akan meluncurkannya pada 25 Oktober 2024. Gim ini nantinya tersedia di berbagai platform gaming, termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PS4, PS5, dan PC (Battle.net, Microsoft Store, dan Steam). Selain itu, pemain juga dapat memainkannya dengan berlangganan Game Pass.

Ada hal menarik dari gim ini, yaitu menjadi gim pertama yang dirilis setelah Microsoft mengakuisisi Blizzard Entertainment. Inilah alasan mengapa untuk pertama kalinya dalam sejarah Call of Duty, Black Ops 6 dapat diakses melalui Game Pass di platform Xbox. Pelanggan Game Pass juga akan mendapatkan akses awal (early access) untuk gim ini, termasuk uji coba (beta test) yang akan diadakan pada musim panas.

Baca juga: Fan JRPG Masuk, DLC Episode Aigis Game Persona 3 Reload Rilis September 2024

Menurut situs resminya, gim tersebut belum tersedia, namun pemain sudah bisa melakukan pre-order sambil menunggu jadwal perilisannya. Ada dua versi yang ditawarkan, yaitu Cross-Gen/Standard dan Vault Edition.

Kedua versi ini memiliki harga jual dan manfaat yang berbeda. Vault Edition lebih mahal dengan selisih harga hampir Rp500.000. Berikut adalah daftar harga yang harus dibayar pemain beserta fitur yang ditawarkan:

1. Standard Edition - Rp 1.040.000
   - Black Ops 6 untuk PS4 atau PS5
   - Open Beta Early Access
   - Woods Operator Pack

2. Vault Edition - Rp 1.500.000
   - Black Ops 6 untuk PS4 atau PS5
   - Open Beta Early Access
   - Woods Operator Pack
   - Hunters vs. Hunted Operator Pack
   - Mastercraft Collection
   - BlackCell (1 Season)
   - GobbleGum Pack

Perlu diketahui, jika pemain sudah membeli versi standar, mereka bisa meningkatkan ke Vault Edition dengan menambah biaya sebesar Rp460.000. Call of Duty: Black Ops 6 dikembangkan oleh Treyarch dan Raven, menawarkan pengalaman bermain penuh aksi dengan latar waktu awal tahun 90an.

Gim ini berlatar belakang transisi dan pergolakan dalam politik global tahun 90an, ditandai berakhirnya Perang Dingin dan kebangkitan Amerika Serikat sebagai negara adidaya. Dari penjelasan pengembang, campaign atau jalan cerita dari gim ini menghadirkan gameplay dinamis, mencakup beragam ruang bermain dengan set piece blockbuster penuh aksi, perampokan berisiko tinggi, dan aktivitas mata-mata.

Selain itu, Treyarch dan Raven sebagai pengembang telah menambahkan beberapa mode permainan yang menarik, seperti mode multiplayer yang menguji keterampilan pemain dengan pertandingan 2v2 atau 6v6. Mereka juga menyuguhkan Round-Based Zombies, sebuah mode permainan favorit gamer, di mana pemain akan berhadapan dengan gerombolan zombie, fitur khas di setiap seri gim Call of Duty.

Bagi pemain yang tertarik, Activision telah merilis trailer resmi perdana untuk gim ini. Meskipun trailer ini tidak memberikan informasi jelas mengenai alur cerita atau gameplaynya, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan, seperti tema cerita terkait masalah politik era 90an.
 

Trailernya juga memperlihatkan elemen misi mata-mata yang dilakukan pemain, seperti penyamaran. Seperti yang terlihat dalam teaser singkat sebelumnya, dalam trailer perdana ini terdapat berbagai momen bersejarah di dunia nyata.

Misalnya, terlihat potongan tayangan dari mantan Presiden Amerika George H.W. Bush dan Bill Clinton. Ada juga tayangan tentang runtuhnya Tembok Berlin serta Perang Teluk.

Yang menarik adalah sepanjang trailer Call of Duty: Black Ops 6 menghadirkan tagline tentang tipuan atau tipu muslihat yang dilakukan oleh pihak pemerintah. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rayakan 1 Dekade Bermusik, Isyana Sarasvati Bakal Gelar Konser Tunggal Lost in Harmony

BERIKUTNYA

Peluang Menjanjikan Bisnis Baju Pernikahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: