Ilustrasi game smartphone (Sumber gambar: Unsplash/Onur Binay)

7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

09 January 2024   |   08:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menyambut 2024, sejumlah pengembang telah bersiap untuk merilis judul-judul gim seru sepanjang tahun ini. Tidak hanya berfokus pada gim berbasis personal computer (PC), sejumlah pengembang kini makin serius dalam menggarap pasar mobile untuk pengguna Android dan iOS.

Begitu banyak gim smartphone yang akan rilis tahun ini. Dari segi genre, gim berbasis mobile yang bakal dirilis juga terlihat variatif, dari first person shooter, survival, real time strategy, hingga roleplaying game pun kini makin berkembang.

Baca juga: 10 Game Paling Dicari di Google Sepanjang 2023: Connections Hingga Atomic Heart

Setiap genre kini telah memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Selain itu, para pengembang juga mulai mengalihwahanakan gim PC menjadi gim mobile. Tentu, ini akan jadi hal yang cukup dinanti para penggemar gim.

Hypeabis.id telah merangkum sejumlah gim seru yang bakal hadir tahun ini. Berikut ulasannya.


1. Godzilla x Kong: Titan Chasers


Godzilla x Kong: Titan Chasers menjadi gim yang juga cukup ditunggu tahun ini. gim ini menawarkan sebuah penjelajahan dan pertarungan dengan monster yang epik. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan peta 3D yang menakjubkan.

Gamers dapat memulainya dengan ekspedisi yang mendebarkan dan uji keberanian pasukannya dalam pertarungan RPG strategis. Di Gim ini, gamers bisa menjumpai Godzilla, Kong, dan makhluk monsterverse favorit dari waralaba paling terkenal ini. Di App Store, gim ini direncanakan rilis pada 21 Mei 2024


2. One Punch Man: World


Dalam gim One Punch Man: World, gamers akan diajak berpetualang bersama Saitama, Genos, dan para anggota Hero Association. Mengusung gim berbasis role-play, One Punch Man: World akan menjadi permainan yang seru, terutama bagi mereka yang juga mengikuti versi animenya.

One Punch Man: World adalah sebuah game action multiplayer papan atas yang menawarkan pengalaman bermain gim mendebarkan kepada pemain. Gim ini akan mengikuti cerita Saitama, si superhero kepala botak yang memiliki kekuatan super dengan konsep action RPG hack n slash. Gim ini akan dirilis pada 31 Januari 2024


3. EA Sports FC Tactical


Bagi pencinta gim olahraga, EA Sports FC Tactical menjadi judul yang tak boleh terlewatkan. Dikembangkan oleh Electronic Arts, gim ini diharapkan akan ikut dalam deretan kesuksesan waralaba FIFA dan UFC.

Oleh karena itu, Electronic Arts kembali merilis EA Sports FC Tactical. Ini adalah gim simulasi olahraga sepak bola yang seru. Gim dengan genre strategi taktis ini akan menghadirkan banyak fitur, dari simulasi tanding hingga berbagai mode lain seperti rank, leagues, dan guilds.

EA Sports FC Tactical akan tersedia di perangkat Android dan iOS pada awal 2024, dan sudah bisa pre-register di Google Play Store dan Apple App Store.


4. Rainbow Six Mobile


Ubisoft tahun ini akan merilis Rainbow Six Mobile untuk para penggemarnya. Gim ini adalah versi mobile dari Tom Clancy’s Rinbow Six yang terlebih dahulu dirilis di platform lain. Ini adalah salah satu gim FPS terbaik dari Ubisoft.

Dalam gim ini, pemain nantinya akan bertarung 5 melawan 5. Para pemain dituntut untuk memiliki banyak taktik dan juga strategi pertempuran guna memenangkan permainan. Sejauh ini, gim ini telah melewati fase beta secara tertutup pada Juni 2023.

Rainbow Six Mobile dikabarkan akan rilis tahun ini. Laman download gim ini telah muncul di PlayStore. Namun, gim ini masih melakukan penjadwalan untuk penginstalan. Belum ada tanggal resmi yang diumumkan terkait perilisannya.


5. Call of Duty: Warzone Mobile


Pada awalnya, Call of Duty: Warzone Mobile disiapkan untuk rilis pada 2023. Namun, akhirnya baru akan terlaksana pada 2024. Gim alih wahana dari PC ke smartphone ini tak akan jauh berbeda dari versi aslinya.

Nantinya, akan ada 120 pemain yang beradu untuk menjadi satu orang pemenang. Sejauh ini, gim besutan Activision ini telah menjalani proses rilis terbatas di Australia, Chile, Norwegia, dan Swedia. Gim ini diperkirakan akan mulai dirilis pada Musim Semi 2024.


6. Devil May Cry Peak of Combat


Devil May Cry Peak of Combat merupakan gim bergenre role-play aksi dan petualangan yang tak kalah seru. Dikembangkan oleh Nebula Joy, gim ini mengambil jalan cerita dari elemen-elemen pendahulunya, seperti DMC3, DMC4, dan DMC5. Gim ini kini sudah tersedia untuk sesi pre-order di App Store dan akan resmi dirilis pada 10 Januari 2024.


7. Zenless Zone Zero


Zenless Zone Zero menjadi salah satu judul lain yang cukup diannti. Dikembangkan oleh Hoyoverse, gim ini telah melewati fase uji coba closed beta test pada 24 November hingga 24 Desember 2023 yang lalu.

Lalu, pada ajang The Game Awards 2023, developer mengumumkan akan merilis versi penuh pada 2024 ini. Kendati demikian, sejauh ini belum ada pengumuman resmi terkait dengan tanggal perilisannya.

Zenless Zone Zero adalah gim role playing aksi fantasi urban. Gim ini mengambil latar belakang cerita di sebuah dunia bernama New Eridu dengan mekanisme roguelike. Dengan gaya seni yang futuristik, gamers akan diajak menjelajahi permainan yang seru dan menyenangkan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Microsoft Hapus Wordpad di Versi Windows 11 Insider Build 26020

BERIKUTNYA

Aespa Akan Rilis Remake Lagu Seo Taiji & Boys Regret of The Times

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: