Beberapa film yang akan tayang Maret 2024 di bioskop. (Sumber gambar: Cakrawala Pictures/Aenigma Picture/Air Films)

12 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Maret 2024, Didominasi Horor & Drama Religi

25 February 2024   |   10:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan perilisan film baru. Sepanjang Maret 2024, sederet judul film lokal siap menemui penontonnya di layar bioskop nasional. Judul-judul yang ada menawarkan kisah film dengan beragam genre mulai dari horor, drama, hingga komedi. 

Berdasarkan informasi yang dirangkum Hypeabis.id, ada 12 judul film lokal yang siap dirilis pada Maret 2024. Dari jumlah tersebut, 5 judul di antaranya merupakan film horor yakni Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu MengintaiTanduk Setan, Hantu Polong, Kurban Budak Iblis, dan Ronggeng Kematian

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

Selain itu, perilisan sinema lokal sepanjang Maret 2024 juga diramaikan oleh film drama religi yang bertepatan dengan momentum Ramadan, seperti Titip Surat untuk Tuhan, Perjalanan Pembuktian Cinta, dan Dua Surga dalam Cintaku.

Tak ketinggalan, ada pula beberapa judul film komedi yang sayang untuk dilewatkan seperti Kartolo Numpak Terang Bulan dan Keluar Main 1994. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 12 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang Maret 2024. 
 

1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (7 Maret)


Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai merupakan film horor adaptasi novel berjudul sama karya Achmad Benbela. Kisahnya mengikuti tokoh Bimo (diperankan oleh Dimas Aditya) dan istrinya, Sriatun (Alyssa Abidin), yang mendapatkan teror iblis di sebuah desa pedalaman.

Iblis itu mengincar Sariatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal. Bimo yang tidak ingin Sriatun bernasib sama seperti warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut. Namun, kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri. 
 

2. Titip Surat untuk Tuhan (7 Maret)


Disutradarai oleh Karsono Hadi, Titip Surat untuk Tuhan bercerita tentang Tulus (Muhammad Adhiyat), anak berusia 7 tahun yang harus menghadapi kondisi sulit keluarganya.

Orang tuanya harus berjuang untuk membiayai pengobatan sang kakak yang menderita penyakit mematikan, hingga terlilit utang. Di tengah kondisi itu, Tulus pun berusaha melakukan hal terbaik yang dia bisa, dengan cara mengirim surat kepada Tuhan. 
 

3. Perjalanan Pembuktian Cinta (7 Maret)


Perjalanan Pembuktian Cinta adalah film yang kisahnya diangkat berdasarkan cerita nyata karya sutradara Muhammad Amrul Ummami. Film ini bercerita tentang Fathia (Dea Annisa), seorang pengabdi pesantren dan penghafal kitab suci, yang menjalani pernikahan atas paksaan orang tuanya. Dia dinikahkan dengan Satya (Donny Damara), pria beristri yang usianya terpaut jauh darinya. Padahal, hatinya terpaut pada Raehan (Teuku Ryan), sosok laki-laki biasa yang datang membawa manisnya cinta. 
 

4. Tanduk Setan (14 Maret)


Film Tanduk Setan bercerita tentang kisah kelahiran dan kematian seorang anak yang, tanpa sepengetahuan keluarganya, telah ditandai oleh iblis untuk diambil. Selama perjalanan menuju kelahiran dan kematian, kehadiran iblis selalu mengawasi keluarga tersebut. Film ini akan menyajikan kombinasi elemen horor dan misteri yang dapat membangkitkan ketegangan penonton. 
 

5. Kartolo Numpak Terang Bulan (14 Maret)


Kartolo Numpak Terang Bulan adalah film komedi yang didedikasikan untuk dua mendiang komedian ludruk legendaris yakni Cak Sapari dan Cak Eko Tralala. Kisah dalam film ini berkisar pada perjuangan Cak Kartolo yang jatuh sakit dan kedatangan putrinya, Sari, dari Jakarta.

Kecantikan Sari memicu persaingan di antara empat mahasiswa penghuni kos milik Cak Kartolo yakni Simon, Yusuf, Mat, dan Boncel. Di tengah mereka, hadir juga Jon, teman masa kecil Sari. Film ini akan mengikuti kisah persaingan mereka, serta hubungan ayah-anak antara Cak Kartolo dan Sari. 
 

6. Hantu Polong (14 Maret)


Hantu Polong adalah film horor yang bercerita tentang sekelompok mahasiswa sastra yang sedang melakukan penelitian mempelajari sejarah sastra di Tanjung Pinang. Namun, di sebuah desa syair setapang, mereka justru mendapatkan teror dari misteri hantu polong. Mereka pun harus bisa menghindari ancaman yang mengintai dan membahayakan mereka. 
 

7. Dua Surga dalam Cintaku (21 Maret)


Dua Surga dalam Cintaku merupakan film adaptasi novel berjudul sama karya Al-Rahman. Film ini akan mengikuti kisah Arham (Aliff Alli), seorang mahasiswa tingkat akhir di sebuah kampus Islam di Jakarta dengan dua wanita penting yang hadir dalam hidupnya yakni Husna (Keira Shabira) dan Zilka (Yuki Kato). Dua Surga dalam Cintaku akan menyuguhkan cerita dramatis yang sarat akan pesan moral. 
 

8. Kukejar Mimpi (21 Maret)


Kukejar Mimpi berkisah tentang tokoh bernama Mimpi (Aisyah Aqilah), seorang anak SMA dengan latar belakang sederhana yang ingin menjadi cheerleader.

Dia bersama enam temannya merintis untuk bisa mengadakan aktivitas cheerleading di sekolah. Nasib mempertemukan mereka dengan Leo (Oka Antara), seorang mantan tentara yang akhirnya menjadi pelatih cheerleader demi bertahan hidup. Bersama-sama, mereka berjuang untuk menggapai mimpi mereka. 
 

9. Botting (21 Maret)


Botting bercerita tentang Siti, perempuan yang menunggu Jamal, laki-laki yang dia idam-idamkan sejak lama selama 5 tahun dan keduanya tak pernah bertemu. Hal itu membuat Siti dituduh gila karena sering melamun di pantai, serta selalu mengenakan baju Botting, busana pengantin ala Bugis. Dikisahkan Siti mati terbunuh karena ditikam seseorang. Dia pun murka dan membalas untuk meneror orang-orang yang membunuhnya. 
 

10. Kurban Budak Iblis (21 Maret)


Film Kurban Budak Iblis bercerita tentang Bella yang pindah bersama ibu dan adiknya yang bernama Dewi dan Dio, ke Bandung karena kesulitan ekonomi. Di rumah itu, Bella selalu bermimpi buruk. Rupanya, bapaknya yang bernama Purnomo punya rahasia yang sangat mengerikan di rumah tersebut. Bella pun berusaha mengetahui rahasia yang ada di dalam rumah tersebut meski berisiko mendatangkan malapetaka. 
 

11. Ronggeng Kematian (28 Maret)


Film Ronggeng Kematian berkisah tentang empat pemuda bernama Adit, Ricky, Yudi, dan Aksan yang menerima undangan mengerikan untuk kembali ke desa tempat mereka menjalani magang tujuh tahun lalu.

Apa yang seharusnya menjadi penghargaan malah menjadi pengalaman mengerikan ketika mereka bertemu Sulastri, hantu penari Ronggeng yang penuh dendam dan menyeramkan. Penuh dengan ambisi jahat, Sulastri tidak mencari penghargaan, melainkan kehancuran dan melepaskan jejak teror yang mengerikan pada empat pemuda itu. 
 

12. Keluar Main 1994 (28 Maret)


Seperti judulnya, film Keluar Main 1994 akan menyuguhkan kisah komedi dengan nuansa 1990-an yang mengajak generasi milenial bernostalgia. Kisah film ini menyoroti kehidupan siswa SMA bernama Ibo, yang memiliki impian besar untuk menjadi pemain bola profesional.

Namun, cita-cita Ibo tersebut tidak mendapat dukungan dari orangtuanya. Di sisi lain, Ibo juga memiliki tiga orang sahabat dekat dengan karakteristik yang sangat berbeda. Keempatnya diceritakan banyak menghadapi situasi lucu dan menjalani petualangan yang menghibur.

Baca juga: 3 Anime Seru Tayang Maret 2024: Ada Doraemon dan Paripi Koumei

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Kiawentiio Tarbell, Aktris Muda yang Perankan Katara di Avatar: The Last Airbender

BERIKUTNYA

Game-game Paling Laris di Semua Konsol Nintendo, dari NES sampai Switch 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: