Cuplikan film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber gambar: Dee Company)

Teaser Trailer Vina: Sebelum 7 Hari Meluncur, Angkat Kisah Nyata Pembunuhan Dua Sejoli

02 March 2024   |   11:59 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Pada awal 2024, film-film bergenre horor masih mendominasi industri layar lebar dalam negeri. Setelah sukses dengan film Siksa Neraka, rumah produksi Dee Company kembali menyapa para penggemar film horor lokal dengan menghadirkan official teaser trailer film terbarunya berjudul Vina: Sebelum 7 Hari.

Film horor tersebut diangkat berdasarkan kasus pembunuhan dua sejoli yang sempat menggemparkan warga Cirebon pada 2016. Film Vina: Sebelum 7 Hari, memberi gambaran kronologi sebenarnya dari kasus kematian gadis berusia 16 tahun tersebut dari sudut pandang keluarga dan pihak kepolisian. 

Baca juga: Film Pasar Setan Tayang 29 Februari 2024, Angkat Fenomena Gaib & Kehidupan Vlogger Horor
 

Kisah ini bermula saat Vina dan kekasihnya, Eky ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan di sebuah jembatan layang. Pada awalnya, keluarga mereka mengira keduanya tewas karena kecelakaan lalu lintas. Akan tetapi, ditemukan banyak kejanggalan yang akhirnya membuat pihak kepolisian memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pada hari ke-6 setelah kematian dua sejoli tersebut, seorang sahabat Vina mendadak menghubungi keluarga korban dan meminta mereka datang ke rumahnya. Dalam pertemuan itu, sahabat gadis tersebut tiba-tiba dirasuki oleh arwah Vina yang lantas menceritakan kronologi kejadian yang sebenarnya.

Arwah Vina mengungkapkan, kala itu dia bersama kekasihnya diserang oleh 12 orang anggota geng motor di sebuah jalan layang. Di sinilah terungkap, Vina dan Eky yang tewas secara mengenaskan ternyata disiksa oleh anggota geng motor itu. Oknum geng motor menutupi aksi kejinya dengan menyiasati agar dua sejoli itu terlihat sebagai korban kecelakaan.

Terungkap pula, sebelum disiksa, Vina sempat diperkosa oleh para pelaku hingga ajal menjemputnya. Ironisnya, para pelaku tersebut ternyata salah satunya merupakan teman korban, yang dahulu sempat menyimpan rasa padanya. Dalam teaser film tersebut, diceritakan juga, sebelum para pelaku tertangkap, mereka sempat melarikan diri ke Jakarta.

Film Vina: Sebelum 7 Hari digarap oleh sutradara kenamaan Anggy Umbara dan diproduksi oleh Dee Company yang bekerjasama dengan Umbara Brother Film.

Sebelumnya, Anggy telah menggarap beberapa film seperti, Comic 8: Casino Kings part 2 (2016), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (2016), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (2017), Siksa Neraka (2023), Munkar (2024) dan lain sebagainya.

Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Nayla Denny Purnama, Lidya Kandou, Gisellma Firmansyah, Pritt Timothy, Delia Husein, Fahad Haydra, Yusuf Mahardika dan lain sebagainya. Mengenai tanggal perilisan film tersebut, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Akan tetapi film Vina: Sebelum 7 Hari dijadwalkan tayang pada tahun ini. 

Baca juga: 6 Film Horor Indonesia yang Bakal Tayang di Bioskop Maret 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Cara Jitu Mengatasi Stunting Kata Ahli Gizi Selain Makan Siang Gratis

BERIKUTNYA

7 Gaya Rambut Taylor Swift, Inspirasi Buat Nonton The Eras Tour

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: