Taylor Swift. (Sumber gambar: Taylor Swift Official Twitter)

7 Gaya Rambut Taylor Swift, Inspirasi Buat Nonton The Eras Tour

02 March 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para Swifties siap berpesta. Pasalnya, bintang pop Taylor Swift akan menggelar konser The Eras Tour selama 6 hari di Singapura. Konser tersebut akan diselenggarakan di National Stadium Singapura itu bakal berlangsung pada 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024.

Sebagian dari Genhype mungkin bakal ke Singapura untuk menonton konser Taylor Swift. Tak heran, pasalnya, pelantun lagu "Blank Space" itu tidak mampir ke Indonesia. Oleh karena itu, demi bertemu dengan sang bintang, banyak orang Indonesia yang akan terbang ke Negeri Singa untuk menyaksikan konsernya. 

Baca juga: 4 Fakta Film Taylor Swift: The Eras Tour, Tayang di Bioskop Indonesia

Menonton langsung konser Taylor Swift tentunya menjadi kesempatan yang spesial. Sebagian dari kalian mungkin ingin tampil totalitas, mulai dari memilih outfit, aksesori, hingga tatanan rambut. Tak ada salahnya, agar tampil maksimal, kalian menata rambut seperti gaya Swift yang ikonik di tiap albumnya.

Berikut adalah sejumlah gaya rambut Taylor Swift yang bisa menjadi inspirasi kalian dalam menata rambut untuk menonton konser The Eras Tour dari Isaac Ng selaku Direktur dan Penata Rambut Profesional Bada Hair.
 

1. Era Fearless

Untuk membuat gaya rambut Swift seperti di era album Fearless, kalian bisa memulainya dengan membuat ikal yang lembut dan menambah volume di area tengah kepala. Sisir rambut ke belakang untuk membuat ponytail yang longgar, dan biarkan beberapa helai rambut terurai untuk membingkai wajah dan menciptakan kesan romantis. 

Pilin ponytail secara longgar, lilitkan di sekitar pangkalnya untuk membentuk bun yang lembut, lalu kencangkan dengan jepit rambut. Keriting helai rambut yang lebih kecil, agar tercipta ikal longgar yang membingkai wajah. Selanjutnya, pakai mode bi-directional barrels untuk menghasilkan ikal ke arah yang berbeda, sehingga tampilan menjadi lebih bervolume.

Longgarkan bun dengan lembut dan tarik beberapa helai rambut untuk menambah volume dan tekstur. Jika perlu, gunakan jepit rambut tambahan untuk mengamankan helaian rambut yang lepas. Akhiri dengan semprotan tipis hairspray atau finishing spray dengan daya tahan fleksibel. Ini akan menjaga gaya updo tetap rapi sambil mempertahankan gerakan lembut dan naturalnya. 
 

2. Era Speak Now

Pada album Speak Now, gaya rambut Swift makin terstruktur. Untuk mengikuti gaya satu ini, mulailah dengan membuat volume di sekitar area atas kepala dan buat ikal yang longgar dan Mengembang. Agar ikal tahan lama, pakai cold shot di setiap helai rambut yang sudah dikeriting.

Kumpulkan semua rambut kamu dan ikat rapi dengan ikat rambut. Biarkan beberapa helai rambut terurai untuk framing wajah. Terakhir, semprot hairspray tipis-tipis biar gaya rambutmu awet dan tetap natural.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)

 

3. Era Red

Era Red jadi momen Swift beralih dari rambut keritingnya ke gaya rambut bergelombang tipis yang bervolume. Untuk menatanya, pakai klip rambut yang didesain khusus untuk menggenggam rambut dengan kuat tanpa bikin sakit kulit kepala, serta straightener untuk meluruskan tiap helai rambut. Mulai dari akar dan tarik pelan-pelan ke ujung. Supaya hasilnya rapi dan rata, pastikan panasnya kena ke semua bagian rambut.

Jangan lupa untuk melentikkan tiap ujung helai rambut agar menonjolkan layer di rambutmu, mulai dari akar dan tarik pelan-pelan ke ujung. Supaya hasilnya rapi dan rata, pastikan panasnya kena ke semua bagian rambut. Agar gaya rambut lurus kalian lebih tahan lama, semprot hairspray tipis-tipis. Terakhir, pakai jarimu untuk acak akar rambut sedikit biar lebih bervolume dan bertekstur. 
 

4. Era 1989

Di era album 1989, Swift tampil dengan gaya rambut lob (long bob) yang lebih pendek, lengkap dengan wave halus dan poni samping khasnya. Untuk menatanya, gunakan serum atau krim penghalus pada rambut yang masih lembap untuk mengatasi rambut kusut dan menambah kilau.

Gunakan straightener untuk mengeringkan dan meluruskan rambut secara bersamaan. Gerakkan alat secara perlahan pada setiap helai rambut agar hasil lurusnya tampak natural. Belah rambut ke samping dan biarkan sebagian rambut terurai ke dahi sebagai poni samping.

Lalu, luruskan poni dan kemudian putar perlahan ke samping untuk menciptakan efek lembut yang membingkai wajah. Setelah rambut diluruskan dan ditata, semprotkan hairspray tipis-tipis untuk menjaga tatanan rambut tetap rapi dalam jangka waktu yang lebih lama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)

 

5. Era Folklore

Era Folklore didominasi oleh estetika natural dan santai yang terpancar pada gaya rambut Swift yang seringkali berupa kepang longgar atau bun kepang. Gaya ini selaras dengan tema album yang penuh introspeksi dan liku-liku cerita. Untuk menatanya, belah rambut di tengah, agar tercipta dua bagian yang sama.

Kepang setiap bagian rambut menggunakan teknik kepang tiga helai yang klasik. Lalu ikat ujung kepangan dengan karet gelang kecil. Ambil satu bagian kepang dan putar di sekitar bagiannya untuk membentuk bun. Pakai jepitan rambut untuk pastikan bun terpasang kencang. Ulangi langkah ini pada bagian kepang lainnya.

Tarik perlahan sisi-sisi setiap bun untuk sedikit melonggarkannya dan menciptakan tampilan bohemian yang santai. Untuk mempertahankan gaya dan menambah kilau, semprotkan hairspray tipis-tipis, serta pastikan untuk menghaluskan rambut yang kusut atau helai rambut yang tidak pada tempatnya. 
 

6. Era Evermore

Di era ini, Swift tampil dengan rambut bergaya cottage core, gaya rambut simpel yang tetap cantik dan cocok dipadukan dengan outfit santai dan vintage. Untuk menatanya, buat belahan samping dan biarkan rambut terurai natural. Mulai kepang french braid di sisi rambut yang lebih banyak. Ambil sedikit-sedikit rambut sambil kepang ke belakang, dan sisakan beberapa helai rambut untuk frame muka.

Lanjut kepang diagonal ke belakang, ikuti bentuk kepala. Miringkan kepangan ke arah berlawanan agar jatuhnya ke bahu sebelah. Jika sudah sampai ujung kepala di sisi yang lain, lanjutkan kepang biasa sampai ujung rambut. Ikat ujung kepangan dengan ikat rambut. Supaya rapi dan awet, semprot hairspray tipis-tipis. Sentuhan akhir, keriting rambut bagian depan rambut yang dibiarkan terurai. 
 

7. Era Midnights

Era Midnights memancarkan aura misterius dan menawan melalui gaya rambut Swift yang lurus dan elegan, dengan sentuhan gelombang atau ikal halus di bagian ujungnya. Untuk gaya satu ini, luruskan rambut secara menyeluruh, untuk hasil akhir yang sleek dan polished. Setelah rambut jadi lurus, kumpulkan rambut ke bawah di bagian leher dan ikat dengan kuat menggunakan ikat rambut, membentuk ponytail yang rendah.

Kalau kamu ingin sentuhan akhir yang lebih sempurna dan mengkilap, haluskan gumpalan atau helai rambut yang tidak beraturan di sekitar ponytail. Jangan lupa untuk meluruskan poni agar selaras dengan keseluruhan tampilan. Untuk menjaga gaya rambut tetap rapi dan berkilau, pakailah hairspray dengan semprotan tipis dan merata. Kemudian, gunakan pengering rambut untuk merapikan rambut kusut atau helai rambut yang tidak pada tempatnya. 

Baca juga: Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Teaser Trailer Vina: Sebelum 7 Hari Meluncur, Angkat Kisah Nyata Pembunuhan Dua Sejoli

BERIKUTNYA

Brave Entertainment Umumkan Tanggal Debut Candy Shop, Intip Keempat Membernya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: