Putri Ariani. (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Putri Ariani Rilis Single Teruskan Langkah Baikmu, Terinspirasi dari Ayat Al-Qur'an

01 March 2024   |   21:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Putri Ariani terus produktif dengan menghadirkan karya-karya baru bagi pendengar setianya. Solois muda berusia 18 tahun itu kembali merilis single anyar yang ditulis dan dikomposeri sendiri olehnya bertajuk Teruskan Langkah Baikmu. Lagu bertema religi ini dibuat Putri untuk menyambut bulan Ramadan yang tak lama lagi akan tiba.

Berdurasi kurang dari 3 menit, Teruskan Langkah Baikmu adalah lagu pop ringan yang dibuat untuk memotivasi para pendengar agar jauh dari rasa putus asa, dalam menjalani kehidupan sesuai dengan pedoman agama. Di akun YouTube Putri Ariani, single ini sudah ditonton lebih dari 10.000 views meski baru dirilis.

Baca juga: Putri Ariani dan Alan Walker Siap Rilis Performance Video Lagu Who Am I

Jika diamati dari segi liriknya, seperti judulnya, lagu Teruskan Langkah Baikmu mengajak para pendengarnya untuk tetap semangat dan optimistis dalam melanjutkan hidup serta menggapai apapun yang diinginkan. Meskipun, hidup tak selamanya berjalan sesuai keinginan, serta sesekali diselimuti luka dan air mata.

Melalui lagu ini, Putri juga mengingatkan kepada pendengarnya untuk tetap percaya bahwa di balik setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan di balik setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan. Meskipun, dalam prosesnya kerap membuat lelah, jangan sampai itu membuat diri menyerah.

"Yakinlah semua kan berlalu. Segala kan indah bila kau teruskan langkah baikmu," demikian penggalan lirik lagu Teruskan Langkah Baikmu.

Putri mengatakan inspirasi penulisan lirik lagu barunya itu datang setelah membaca arti Surat At-Thalaq Ayat 3 yang memerintahkan umat agar berserah diri hanya kepada Allah. Pelantun lagu Loneliness itu meyakini bahwa selalu ada kemudahan di setiap kesulitan yang dihadapi oleh manusia.

"Aku percaya bahwa sebesar apapun luka dan masalah yang dihadapi manusia dengan hanya  mengharapkan pertolongan-Nya, niscaya langkah yang baik membuat kehidupan ini selalu  berarti,” kata penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 itu.

Dia pun berharap lagu yang dibawakannya itu bisa memberikan energi positif baik untuk pendengar maupun bagi dirinya  sendiri. Putri percaya segala perjuangan hidup saat menghadapi kesedihan yang selalu diiringi usaha dan doa membuat seseorang berani untuk melangkah lagi.
 


“Harapan aku dengan perilisan lagu ini, siapapun yang mendengarkan bangkit dari keterpurukannya. Sebagaimana ucapan adalah doa. Doaku semoga pesan yang tertuang dalam  liriknya tersampaikan dengan baik,” harapnya.

Teruskan Langkah Baikmu adalah single kedua yang dirilis Putri Ariani, setelah awal tahun ini solois muda itu merilis lagu Who I Am yang berkolaborasi dengan dua musisi asal Norwegia, Alan Warker dan Peder Elias. Single ini menjadi langkah awal Putri menembus pasar musik internasional, setelah namanya melejit berkat mengikuti ajang America's Got Talent pada tahun lalu.

Dengan cepat, lagu Who I Am didengar dan diputar oleh banyak orang secara global hingga menjadi trending di sejumlah negara. Sejak dirilis pada 20 Januari 2024, lagu tersebut telah diputar lebih dari 18 juta kali di Spotify, serta ditonton lebih dari 16 juta views di YouTube.

Dari segi lirik, lagu Who I Am mengeksplorasi tema kekuatan, kebebasan, dan penerimaan diri. Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang menolak hidup di bawah pengaruh orang lain.

Melalui Who I Am, Alan Walker dan Putri Ariani seolah ingin menyampaikan kepada pendengarnya untuk tetap menjadi diri sendiri meski mendapat tekanan dan ekspektasi dari sekitar. Sebab, menemukan jati diri dan mendapat kepuasan pribadi jauh lebih penting ketimbang mencari validasi orang lain.

Ariani Nisma Putri atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Putri Ariani adalah penyanyi disabilitas netra kelahiran 31 Desember 2005. Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Semenjak memenangkan ajang Indonesia's Got Talent, karier Putri terus berkembang. Pada 2016, solois kelahiran Riau itu mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Masih pada tahun yang sama, Putri juga mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia musim kedua. Tak hanya jago menyanyi, dia juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu.

Sejak berkarier secara profesional pada 2016, Putri telah merilis banyak lagu di antaranya Untuk Ayah, Loneliness, Kaulah Selalu Ada, Banyak Makna Cinta, Menantimu Kembali, Mimpi, Bertahan Tak Sejalan, Kidung Kelana, dan Kamu Lagi.

Baca juga: Putri Ariani Wujudkan Spirit Inklusivitas dan Semangat Juang dalam Keberagaman

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Punya Scoring Mencekam, Ini Seat Terbaik Nonton Film Siksa Kubur Versi Aghi Narottama

BERIKUTNYA

7 Serial Terbaru Siap Tayang di Vidio: Ada Ratu Adil & Zona Merah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: