Rich Brian (Dok. Rich Brian/Instagram)

Cetak Rekor, Ini 5 Lagu Rich Brian yang Diputar Ratusan Juta Kali di Spotify

06 September 2021   |   15:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rapper asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian, menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil memiliki 10 juta pendengar bulanan di Spotify. Informasi tersebut disampaikan oleh label 88rising melalui unggahan di Twitter resminya pada Minggu (5/9/2021).

“Rich Brian telah melampaui 10 juta pendengar bulanan di Spotify, menjadi orang Indonesia pertama yang mencapai tonggak sejarah ini,” tulis akun @88charts.

Untuk semakin mengenal musisi berusia 21 tahun itu, yuk simak kisah menarik dibalik 5 single hits Brian yang telah didengar puluhan bahkan ratusan juta kali di Spotify.

1. Midsummer Madness (238 juta kali)

Dirilis pada 2018, Midsummer Madness merupakan single kolaborasi Rich Brian dengan Joji, Higher Brothers, AGUSTUS 08, Reggaeton, dan produser berdarah Latin Danny Ocean.

Single Midsummer Madness sendiri berhasil duduk di posisi 1 tangga lagu AS, Global Viral 50 Spotify, dan 88rising mendapatkan sertifikasi RIAA-Gold pertamanya sebagai artis kolektif.

2. Gospel (165 juta kali)

Single rapper yang bernama asli Brian Imanuel ini cukup fenomenal karena berkolaborasi dengan artis internasional yaitu Keith Ape dan XXXTentacion.

Kolaborasi yang apik ini menunjukkan ciri khas masing-masing rapper yang berbeda negara tersebut, seperti Keith Ape yang menggabungkan bahasa Korea dan Inggris di dalam liriknya.

3. Dat $tick (158 juta kali)

Lagu Brian yang dirilis pada tahun 2016 ini bisa dibilang merupakan pintu pembuka keberhasilan bagi dirinya. Terbukti video dari single Dat $tick telah ditonton lebih dari 187 juta kali di YouTube.

Selain itu, Brian juga menuai banyak pujian karena kemampuan rap-nya yang mumpuni menggunakan bahasa Inggris fasih serta rap bergaya drill yang dikenal rumit.

4. History (103 juta kali)

Dilihat dari liriknya, History merupakan lagu yang bercerita tentang perasaan yang pernah ada atau dialami oleh seseorang. Lirik sendu dengan sentuhan beat yang pelan ini menggambarkan perasaan kesedihan dan penyesalan.

Melalui lagu ini, Brian secara tidak langsung bercerita tentang kisahnya dengan mantan kekasihnya yang sampai saat ini masih menyisakan ‘history’ yang tertinggal pada dirinya. 

5. 100 Degrees (82 juta kali)

100 Degrees merupakan track ke-9 setelah lagu Vacant & No Worries pada album kedua Rich Brian bertajuk The Sailor. Secara garis besar, lirik dari lagu ini bercerita tentang kisah perjalanan Brian yang berkarier di luar negeri.

Dalam lagu tersebut, ia menyiratkan kariernya yang membuat dirinya semakin terkenal. Namun, masih saja ada orang yang tak menghargai bahkan menjatuhkan dirinya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rich Brian Jadi Musisi Indonesia Pertama dengan 10 Juta Pendengar Bulanan Spotify

BERIKUTNYA

Jerman Minta Produsen Smartphone Sediakan Update hingga 7 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: