Arsy Widianto & Tiara Andini (Dok. Universal Music Indonesia)

Arsy Widianto & Tiara Andini Duet Lagi dalam Single Memilih Aku

11 September 2021   |   09:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses berduet dalam musik series Arti untuk Cinta, Arsy Widianto dan Tiara Andini kembali berkolaborasi dalam single Memilih Aku yang dirilis pada Jumat (10/9). Lagu yang diciptakan oleh musisi Yovie Widianto itu bercerita tentang nilai kesetiaan yang menjadi salah satu nilai terindah dari sebuah cinta.

Lagu Memilih Aku awalnya dibuat dengan nuansa musik grande yang dinilai bisa melambangkan sebuah perjuangan dan konsistensi yang menitikberatkan pada kesetiaan. 

“Tapi akhirnya lagu ini ditampilkan dengan sentuhan electric piano dan rhythm section, serta dilengkapi juga dengan string orchestra pada bagian klimaksnya agar menjadi lebih dramatis di telinga para pendengar,” ujar Arsy dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.
 

e

Tiara Andini & Arsy Widianto (Dok. Universal Music Indonesia)

Dari segi cerita, Arsy mengatakan bahwa lagu tersebut menggambarkan bahwa kesetiaan di antara pasangan menjadi salah satu nilai terindah dari sebuah cinta. Meskipun dipisahkan jarak, ruang, dan waktu, keduanya benar-benar tulus terhadap satu sama lain.

“Alhasil, aku dan Tiara berusaha membawakan lagunya secara jujur dan tulus juga supaya penggambaran emosi dan liriknya bisa benar-benar sampai ke hati para pendengar. Apalagi mereka yang relate sama cerita di lagu ini,” ungkapnya.

Dalam penggarapannya, sang komposer Yovie Widianto mengatakan bahwa single Memilih Aku terbilang berbeda dari lagu-lagu yang telah dia ciptakan sebelumnya, karena dilakukan selama masa pandemi sehingga kegiatan tatap muka menjadi terbatas.

“Jadi di luar sesi rekaman vokal, proses produksi lebih banyak dikerjakan dari rumah masing-masing dengan bantuan teknologi untuk saling koordinasi,” tuturnya.

Selain itu, melalui single terbarunya, Tiara berharap dapat menyebarkan pesan tentang indahnya sebuah dedikasi, loyalitas, dan kesetiaan. Terlebih, bagi mereka yang sedang mengalami hubungan jarak jauh.

“Semoga banyak yang menikmati lagu-lagu baru kita untuk menemani hari-hari mereka, sehingga membawa positive vibes bagi yang mendengarnya. Oh ya, lagu ini juga dapat mewakili perasaan mereka yang sedang jatuh cinta supaya terus merasa bahagia,” ujarnya.

 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Igan Andhika Kenang Masa Lalu dalam Lagu Rindu Tanpa Rasa

BERIKUTNYA

Menjadi Manusia Ajak Peduli ODGJ dengan Kampanye Kita Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: