Ratu Adil salah satu serial yang tayang di platform over the top (OTT) Vidio. (sumber gambar Vidio)

7 Serial Terbaru Siap Tayang di Vidio: Ada Ratu Adil & Zona Merah

01 March 2024   |   23:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sederet platform video streaming terus berlomba menyuguhkan konten-konten seru dan menarik kepada pemirsanya, tak terkecuali Vidio. Sepanjang 2024 ini salah satu platform over the top (OTT) populer di Tanah Air itu juga menyiapkan sejumlah serial dengan berbagai genre dan tema yang lebih segar.

Beberapa judul serial tersebut sebagian besar juga merupakan konten original Vidio yang telah lama dinantikan penggemar. Dari Indonesia akan ada Ratu Adil, Santri Pilihan Bunda, dan Open BO Lagi yang telah ditunggu para sinefil untuk menikmati alur kisahnya yang seru. 

Baca juga: 8 Film & Serial Siap Tayang Maret 2024 di Prime Video, Ada Petualangan Sherina 2

Selain itu, ada pula The Perfect Strangers yang dibintangi Beby Tsabina dan Maxime Bouttier yang diadaptasi dari Wattpad. Penikmat drama misteri juga bisa menonton serial Ular Tangga Dara(H) yang mengeksplorasi soal perundungan yang belakangan ini kembali ramai dibicarakan publik.

Tanpa berlama-lama, berikut daftar lengkap tontonan yang bisa Genhype nikmati untuk mengisi waktu luang kalian di platform Vidio sepanjang 2024.


1. Ratu Adil

 

Diproduksi Vidio dan Frontier Pictures, serial ini mengambil tema drama kriminal dengan melibatkan sineas terkenal Tanah Air seperti Timo Tjahjanto, Wicky V. Olindo, Tommy Dewo, Ginanti Rona, dan Upi yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam industri film lokal.

Ratu Adil berkisah tentang Lasja seorang istri dan ibu dari 2 anak,yang hidupnya berubah total setelah ayahnya meninggal secara misterius. Momen ini menguak semua rahasia dan sejarah tentang keluarganya, yang ternyata adalah sindikat kriminal ternama di Jakarta. 

Lasja pun harus bertindak untuk melindungi keluarganya, meski harus menelusuri dunia kriminal yang penuh intrik dan musuh berbahaya. Dibintangi oleh Dian Sastro, Nino Fernandez, Hana Malasan, dan Andri Mashadi, serial ini digadang menghadirkan akting Dian Sastro yang lain dari biasanya.


2. Santri Pilihan Bunda

Serial besutan Angling Sagaran ini diadaptasi dari novel karangan Salsyabila Falensia. Secara umum kisah yang diangkat dari cerita Wattpad ini akan menyuguhkan narasi cinta yang dipadu dengan tema religi dengan pendekatan alur dan momen percintaan yang dihadapi generasi muda kiwari.

Premis dari serial ini adalah adanya kesalahpahaman antara Aliza dan ibunya  harus menerima kenyataan untuk menjalani taaruf dengan seorang santri tampan bernama Kinaan. Meski terus ditolak, Kinaan dengan kesabarannya perlahan-lahan mampu mendekati Aliza dengan berbagai cara yang dilakukan. 

Namun, saat mereka sedang memperjuangkan pernikahan, sederet masalah dari masa lalu Kinaan muncul mengganggu keluarga mereka beserta mimpi mereka berdua. Adapun, series dengan genre drama romance ini akan menghadirkan aktor dan aktris seperti Naura Ayu, Fadi Alaydrus, Teuku Rassya, dan Sarah Sechan.


3. The Perfect Strangers

Diadaptasi dari cerita wattpad, serial terbaru dari Vidio ini akan menghadirkan Beby Tsabina, Maxime Bouttier, Kevin Ardilova, dan Rayna Snova sebagai para pemain. Drama bergenre romance ini juga memiliki alur yang cukup unik dengan pendekatan ala cerita misteri yang kini kian disukai oleh anak muda.

Latar dan konflik dari serial ini adalah saat Alexa bekerja sama dengan Ivan untuk menyusup masuk ke dalam keluarga Liam yang kaya raya dan berpengaruh. Misi yang dilakukan adalah untuk melindungi keselamatan ayahnya terancam. Namun, dia harus berpacu dengan waktu untuk menemukan bukti-bukti baru sebelum identitasnya terbongkar. 


4. Ular Tangga Dara(H)

 


Syahdan, Dara tewas akibat bullying dari permainan ular tangga, dimana yang kalah harus melepaskan baju. Berusaha melarikan diri, Dara malah dipatuk ular berbisa. Setahun kemudian, para perundung Dara satu per satu tewas setelah menerima ancaman dari sesuatu yang misterius. 

Arkian, mereka yang masih hidup harus bertahan sambil memecahkan misteri tersebut. Apakah arwah Dara menuntut balas atau ada pelaku lain? Series dengan genre drama, misteri, thriller garapan Robby Ertanto ini menampilkan bintang-bintang muda, di antaranya Fadly Faisal, Hana Saraswati, Lea Cia Rachel, dan Arya Vasco.


5. Open BO Lagi

Serial lanjutan dari Open BO ini akan kembali menghadirkan Gina, seorang wanita Open BO dan Billy politisi muda potensial, perlu bersandiwara dalam sebuah pernikahan palsu. Ihwal dari ikrar abal-abal itu terjadi setelah keduanya tertangkap basah sedang check-in di sebuah hotel oleh media. 

Namun, sandiwara kedua orang tersebut ternyata memunculkan kisah cinta yang membahayakan posisi mereka masing-masing. Series dengan komedi dewasa garapan Monty Tiwa ini akan menghadirkan Darius Sinathrya, Naomi Zaskia, Wulan Guritno, Winky Wiryawan, hingga Tante Ernie.


6. Suami-Suami Masa Kini 3

Aksi kocak empat bapak-bapak yang bikin geleng-geleng kepala dalam Vidio Original Series Suami-Suami Masa Kini Season 3 juga siap menyapa penggemar. Yaitu Yuda, Raka, Ical, dan Toby yang kembali menghadapi masalah pribadi yang rumit, termasuk hubungan, bisnis, dan keputusan besar yang dilakukan kelimun suami di era digital itu.

Kerumitan rama pun tak terhindarkan ketika mereka berjuang menyelesaikan masalah yang silang sengkarut dari kehidupan keluarga. Lewat serial terbarunya aksi kawanan sahabat itu pun bakal semakin kocak, nakal, dan relate dengan masalah rumah tangga masyarakat Indonesia. 

Dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Tarra Budiman, Marcell Darwin, Tanta Ginting, dan Dwi Sasono serial ini akan mengocok perut kalian. Sebelumnya, series besutan sutradara Ody C. Harahap ini juga berhasil meraih nominasi Best Asian Comedy Show di Content Asia Awards 2022.


7. Zona Merah

Disutradarai oleh Sidharta Tata serial ini akan berkisah tentang masa ketika wabah "mayat hidup" mulai merebak di Rimbalaya. Namun, di tengah dunia apokaliptik itu seorang buruh perempuan berjuang mencari adiknya yang hilang, dibantu oleh seorang jurnalis yang sudah kehilangan idealismenya. 

Terjerumus dalam perebutan kuasa, mereka juga harus menghadapi serangan "mayat hidup" yang terus bertambah jumlahnya. Tak hanya itu, mereka juga harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai dan keluar dari Rimbalaya sebelum kota itu menjadi zona merah yang diisolasi total. 

Baca juga: 12 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Netflix, Ada 24 Jam Bersama Gaspar

Dibintangi oleh Aghniny Haque, Maria Theodore, Andri Mashadi, Lukman Sardi, Haru Sandra, dan Devano Danendra karya ini bakal segera bisa dinikmati di Vidio. Menariknya, serial tersebut rencananya akan menghadirkan bentuk zombie tanpa efek CGI (Computer-Generated Imagery). 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Putri Ariani Rilis Single Teruskan Langkah Baikmu, Terinspirasi dari Ayat Al-Qur'an

BERIKUTNYA

Mengenal Budaya Hanami dan Maknanya Bagi Masyarakat Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: