Putri Ariani di pembukaan Powerful Indonesia: Bhineka Tunggal Ika Apurva Kempinski Bali (sumber gambar : Apurva Kempinski Bali)

Putri Ariani Wujudkan Spirit Inklusivitas dan Semangat Juang dalam Keberagaman

07 February 2024   |   19:06 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda berbakat Putri Ariani telah membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi halangan bagi seseorang untuk meraih kesuksesan dan menggapai impian yang telah dicita-citakan. Terlihat dari berbagai prestasi yang telah diraihnya, termasuk saat dirinya berhasil masuk dalam babak grand final ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Sejak saat itu, karir Putri sebagai penyanyi makin diperhitungkan, tak hanya di dalam negeri tetapi juga hingga mancanegara. Meski sukses sebagai penyanyi kelas dunia,  tetapi semangat kebangsaan dengan spirit kebhinnekaan tetap melekat di hatinya.

Tak heran bila dalam perayaan kampanye Powerfull Indonesia: Bhineka Tunggal Ika 2024, Apurva Kempinski Bali menghadirkan Putri Ariani dan menjadikannya sebagai sosok sempurna yang mampu mewakili esensi 'Indonesia Kuat Bhinneka Tunggal Ika'. Sebab Putri mampu mewujudkan pemberdayaan, inklusivitas, kesetaraan kesempatan, dan semangat juang.

“Ini sangat luar biasa. Saya bangga dengan Indonesia dan sangat menyukai spirit Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara kita,” ucapnya.

Putri Ariani tampil memukau dalam acara pembukaan Powerful Indonesia : Bhineka Tunggal Ika. Dalam penampilannya, Putri membawakan lagu ciptaannya yang berjudul 'Loneliness' dan lagu barunya bersama Alan Walker ‘Who I Am’.

Baca juga:   Putri Ariani Berkolaborasi dengan Alan Walker dalam Single Who I Am


Gadis kelahiran Riau, 31 Desember 2005 ini juga memainkan piano sambil menyanyikan beberapa lagu kebangsaan seperti Indonesia Pusaka, Tanah Airku, dan Berkibarlah Bendera Negeriku.

Tak sekadar menghibur ratusan tamu yang hadir, dia juga berhasil membawa semangat kebangsaan dan kecintaan pada Indonesia. "Saya bangga dan sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini. Saya mencintai semangat yang diusung di sini. Perbedaan yang ada perlu dijaga dalam bingkai persatuan," tuturnya.

Selain sosok Putri Ariane, Apurva Kempinski Bali juga merangkul beberapa seniman berbakat berkebutuhan khusus, termasuk penari yang mengalami gangguan pendengaran untuk ambil bagian di dalamnya.

Para penari tersebut menghadirkan pertunjukan tari yang menggambarkan kesatuan Indonesia dalam keberagaman dan kekayaan Indonesia. Ini menjadi komitmen Apurva Kempinski Bali untuk mewujudkan pemberdayaan, merangkul inklusivitas, kesetaraan kesempatan, dan semangat juang.

Powerful Indonesia: Bhineka Tunggal Ika’ merupakan kelanjutan dari kampanye Powerful Indonesia 2023 Apurva Kempinski Bali. Program ini semakin spesial karena akan berlangsung bertepatan dengan 5 tahun The Apurva Kempinski Bali.

Pada tahun 2023, resor ini menggali keunikan budaya, masakan, keanekaragaman hayati, seni, dan keberlanjutan Indonesia melalui serangkaian program. Bertekad untuk menjaga warisan ini tetap hidup, pada tahun 2024 kolaborasi yang berdampak terus dipupuk dan digabungkan Keberagaman Indonesia melalui satu gerakan yang kuat, yang Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika kampanye.

Program selama setahun ini telah dikurasi dengan menghadirkan banyak kegiatan meliputi kearifan batin, persamaan kesempatan, kesatuan dalam keberagaman, satu visi bersama untuk masa depan, dan mengobarkan semangat juang generasi mendatang.

Program-program yang dikurasi dengan cermat akan disajikan setiap triwulan, yang mencakup tema keberlanjutan, keahlian, dan kesetaraan. Keberlanjutan telah menjadi bagian dari Peta Jalan Strategi Merek resor ini sejak pembukaannya.

Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali mengatakan bahwa hal tersebut akan terus menjadi inti dari strategi dan operasi lima tahun ke depan, yang mencerminkan empat pilar keberlanjutan resor.

Pertama, sebagai upaya untuk melestarikan budaya tersebut, resor terus menonjolkan keunikan tujuh wilayah utama Indonesia melalui berbagai penawaran, antara lain fasilitas dalam kamar, santapan, kesehatan, seni dan kerajinan, permainan tradisional, dan aktivitas resor.

Selanjutnya, mendorong pemberdayaan lokal, resor ini membina keterlibatan yang lebih dalam dengan komunitas lokal sambil mengutamakan produk lokal dan mengembangkan talenta generasi masa depan industri perhotelan melalui serangkaian program yang memperkaya.

Dalam komitmen untuk melindungi lingkungan, resor ini berfokus pada upaya dekarbonisasi dan melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia, di antara inisiatif lain seperti memulai Peternakan Ayam Kampung selain program Pertanian Berkelanjutan. 

Baca juga: Gaun Malam Putri Diana Pecahkan Rekor Lelang, Laku Senilai Rp17 Miliar

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Pengusaha Pariwisata Resmi Ajukan Judicial Review Terkait Pajak Hiburan

BERIKUTNYA

Sutradara James Cameron Sebut Telah Siapkan Musim 6 & 7 Film Avatar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: