Putri Ariani bersama Alan Walker dan Peder Elias (Sumber Foto: Instagram/arianinismaputri)

Putri Ariani dan Alan Walker Siap Rilis Performance Video Lagu Who Am I

15 February 2024   |   15:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Putri Ariani berkolaborasi dengan DJ Alan Walker dan penyanyi asal Norwegia dalam single terbarunya yang berjudul Who I Am. Pada 4 Januari 2024 lalu, Who I Am secara resmi dirilis di sejumlah layanan streaming musik seluruh dunia, menyusul video klipnya pada 20 Januari 2024 yang sampai saat ini telah ditonton oleh lebih dari 12 juta orang.

Baru-baru ini Putri Ariani juga mengumumkan, dia bersama Alan Walker dan Peder Elias akan merilis performance video yang menampilkan lagu Who I Am pada 24 Februari 2024 mendatang. Melalui unggahan di laman Instragram resminya, Putri Ariani memperlihatkan potret kebersamaannya dengan kedua musisi internasional tersebut.

 


 
"We did it! Two My Big Brother @alanwalkermusic @pedereliaas. Tungguin performance videonya Pada tgl 24 februari ya guys jangan lupa ramein ya ,Thank you," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut, dikutip Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Putri Ariani Wujudkan Spirit Inklusivitas dan Semangat Juang dalam Keberagaman

Dalam potret tersebut, tampak Putri Ariani bersama Alan Walker dan Peder Elias berdiri di puncak gunung salju. Terlihat di belakang mereka ada sejumlah pemain musik, seperti contra bass dan biola yang sepertinya akan mengiringi pertunjukan live lagu Who I Am.

Pada unggahan sebelumnya, wanita kelahiran 2005 tersebut sempat mengunggah video behind the scene proses syuting video performance Who I Am. Rupanya mereka melakukan syuting di pegunungan Norwegia yang diselimuti salju. Lantaran kondisi cuaca yang tidak mendukung, kegiatan mereka sempat dihentikan.

"Kemarin sangat bahaya, aku hampir terpeleset dan jatuh dari gunung Untungnya, hari ini kita diizinkan untuk melanjutkan pembuatan video disini, di pegunungan Norway yang indah. Aku sangat bersemangat," ujar Putri Ariani.

Adapun lagu Who I Am sendiri berisi pesan untuk jujur ??pada diri sendiri dan mengikuti kata hati. Melalui unggahannya di Instagram, Alan Walker sempat mengungkapkan bahwa Who I Am terinspirasi dari momen-momen saat menulis musik, di mana dia bisa lebih mengenal dirinya sendiri.

"Saat pertama kali merilis musik, sebagian besar aku menyimpannya untuk diri sendiri. Aku merasa takut untuk berbagi lagu-laguku dengan orang lain dan khawatir tidak sesuai dengan selera pendengar," katanya. 

Lebih lanjut pencipta lagu Faded tersebut memutuskan untuk menulis lagu Who I Am dan menekankan bahwa kita semua tidak sendirian. Bersama dengan beberapa musisi luar biasa, seperti Putri Ariani dan Peder Elias, lagu ini sukses besar mengikuti karya-karya hitnya yang lain seperti Alone, Lily, The Spectre, On My Way, dan lainnya.

Awal mula pertemuannya dengan Putri Ariani, yakni saat mereka menghadiri acara TikTok Awards di Indonesia pada Oktober 2023 lalu. Keduanya menampilkan panggung kolaborasi dengan membawakan lagu Hero. Antusiasme audiens yang tinggi setelah penampilan tersebut, membuat Alan Walker tertarik menggaet Putri Ariani dalam proyek lagu barunya, yakni Who I Am.

Putri Ariani sendiri merupakan solois wanita penyandang tunanetra yang berkesempatan mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat bergengsi di dunia, yakni America's Got Talent 2023. Sepanjang perjalanannya di program tersebut, Putri Ariani mendapatkan banyak pujian atas kemampuan bernyanyinya.

Sampai saat ini, solois pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri tersebut telah merilis sekitar 21 single di antaranya Loneliness, Tak Mampu Lupa, Mimpi dan yang terbaru Perfect Liar pada 2023. Dia juga telah meluncurkan sebuah album yang bertajuk Melihat Dengan Hati pada 2020 lalu.

Selain dengan Alan Walker dan Peder Elias, sepanjang kariernya, Putri Ariani telah berkolaborasi dengan sejumlah musisi internasional kenamaan lainnya seperti David Foster, Ronan Keating, Peabo Bryson, hingga Leona Lewis. Nah Genhype, nantikan performance video lagu Who I Am dari Putri Ariani bersama Alan Walker dan Peder Elias, ya!

Baca Juga: Putri Ariani Berkolaborasi dengan Alan Walker dalam Single Who I Am

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Yoshitaka Murayama Pencipta Serial Gim Suikoden Meninggal Dunia

BERIKUTNYA

Pertajam Kompetensi Jurnalis, LPDS Luncurkan Buku Pedoman Standar Uji Kompetensi Wartawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: