Ilustrasi restoran rooftop. (Sumber gambar: Garrett Parker/Unsplash)

5 Rekomendasi Restoran Rooftop di Jakarta untuk Bukber Puasa 2024

01 March 2024   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Umat Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Salah satu momen yang dinantikan saat bulan suci ialah buka bersama alias bukber. Tak hanya soal menikmati sajian berbuka, bukber juga menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga, rekan kerja, atau sahabat.

Ada banyak tempat makan di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk bukber. Biasanya, banyak orang akan memilih hotel sebagai tempat untuk buka bersama. Selain tempatnya yang nyaman, sajian makanan dan minuman untuk berbuka di hotel biasanya berkonsep prasmanan sehingga pengunjung bebas untuk menikmati beragam hidangan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran Rooftop Fine Dining Mewah di Jakarta

Supaya lebih berkesan, kalian bisa memilih restoran atau kafe yang berada di rooftop hotel. Selain menikmati sajian yang lezat, kalian juga bisa menikmati pemandangan kota sehingga menjadi pengalaman bukber yang berkesan dengan orang-orang terdekat.

Sebagian dari Genhype mungkin sudah membuat rencana buka puasa bersama sejak dari jauh hari. Buat kalian yang tertarik untuk bukber di restoran atau kafe di rooftop hotel, berikut adalah sejumlah rekomendasi tempat yang bisa menjadi pilihan. 
 

1. La Vue Rooftop Bar

The Hermitage adalah salah satu hotel dengan rooftop restoran terbaik di Jakarta. Hotel bergaya kolonial dan berlokasi di kawasan Menteng ini punya restoran sekaligus lounge di rooftop dengan nama La Vue. Terletak di lantai sembilan hotel, kalian bisa mencicipi beragam hidangan lezat lengkap dengan pemandangan kota Jakarta yang indah di La Vue. 

Dari segi menu, restoran satu ini menawarkan beragam hidangan mulai dari Indonesia, Barat, dan Asia, seperti Sate Menteng, Wagyu Katsu Sando, Chicken Parmigiana, Cajun Chicken Wings dan Margherita Pizza. Aneka minuman kopi, teh, soft drink, hingga cocktail juga disajikan di La Vue. 
 
 

2. Langit Seduh

Langit Seduh merupakan kafe sekaligus restoran yang berlokasi di rooftop hotel 101 Urban Jakarta Thamrin. Berada di bangunan berbentuk pagoda, Langit Seduh menawarkan tempat makanan yang nyaman sembari menikmati keindahan pemandangan kota Jakarta dari kawasan Thamrin yang dipenuhi gedung pencakar langit.

Selain pemandangannya yang indah, Langit Seduh juga punya beragam menu lezat yang bisa menjadi pilihan untuk sajian berbuka, mulai dari steak, pasta, makanan Nusantara, piza, burger, hingga dessert. Untuk minuman, disediakan menu mulai dari kopi, teh, mocktail, jus, dan soft drink. Semua itu dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp30.000 hingga Rp110.000.
 

3. BART Thamrin

Artotel Thamrin yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, punya restoran rooftop bernama BART. Restoran yang terletak di lantai 7 Artotel ini biasanya menjadi tempat pilihan warga ibu kota untuk bersantai, menikmati panorama kota, sambil ditemani dengan ragam hidangan yang menggugah selera. 

Sama seperti sejumlah restoran lainnya, BART juga menawarkan menu sajian yang bervariasi mulai dari hidangan Nusantara, pasta, steak, serta beragam snack dan dessert. Untuk minuman, mereka menawarkan beragam menu jus, milkshake, soft drink, mocktail, dan cocktail
 
 

4. Sixth On Rooftop 

Restoran rooftop lain di Menteng yang bisa jadi pilihan tempat bukber ialah Sixth On Rooftop yang berlokasi di lantai 6 Daima Norwood Hotel. Mengusung desain interior khas Eropa yang modern minimalis didominasi warna putih, restoran satu ini adalah tempat yang pas bagi kalian yang ingin menikmati makanan dengan suasana nyaman dan elegan.

Beragam makanan khas Eropa dan Asia ditawarkan di Sixth On Rooftop dengan harga yang relatif terjangkau kisaran mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000. Sajian menu berkelas dengan harga terjangkau ini menyempurnakan suguhan panorama sunset kala senja, yang disambut keindahan kerlip dan pendar lampu gedung-gedung tinggi di malam hari. 
 

5. The Edge Kemang Icon

Seperti namanya, The Edge Kemang Icon adalah restoran rooftop yang terletak di lantai 5 Kemang Icon Hotel Jakarta. Restoran rooftop intimate ini menawarkan pengalaman suasana santai dan nyaman, sembari menikmati hidangan di pinggir kolam renang outdoor

Dari segi menu, restoran satu ini menyajikan beragam hidangan mulai dari Indonesia, Barat, hingga Italia. Beberapa menu yang bisa menjadi rekomendasi seperti Slow Cooked Beef Brisket, Beef Bacon & Emmental Stuffed Chicken, Ayam Tangkap, Nasi Goreng Mengkudu, dan Bake Spaghetii Bolognaise. Ada juga paket set menu yang dibanderol mulai dari RP235.000 per orang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kafe Rooftop di Depok yang Instagramable

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Golfer Merapat, Cek Inovasi Terbaru Honma Golf yang Siap Hadir di Indonesia

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Korean Music Awards 2024, NewJeans Bawa Banyak Piala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: