Shella Saukia (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Shella Saukia Gelar Fashion Show Tunggal Peringati 10 Tahun Berkarya di Industri Mode

01 March 2024   |   06:31 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Shella Saukia, fashion entrepreneur asal Aceh, baru saja menggelar peragaan busana tunggal bertajuk The FirSSt Gala of Shella Saukia pada Kamis (29/2/2024) di hotel Ritz-carlton Jakarta. Acara ini merupakan debut fashion show tunggal perdananya dalam rangka memperingati satu dekade berkarya di industri mode Tanah Air.

Sebanyak 70 set busana akan ditampilkan oleh 55 model dan 15 selebriti Tanah Air seperti Aurel Hermansyah, Citra Kirana, Dara Arafah, Inara Rusli, Kartika Putri, Lesti Kejora, Melody Laksani, Nabila Taqqiyah, Nikita Mirzani, Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, Rizky Billar, Titi Kamal, Venny dan Aghnia.

Adapun, pertunjukan ini terbagi dalam lima sequence yang mengikuti alur dari inspirasi busana koleksinya. Dimulai dengan Blossom Collection untuk hari raya Lebaran, Black and White Collection, Level Up Collection dengan konsep ready to wear, Palestine Collection, dan Aceh Collection.

"Selama ini aku belum pernah menggelar fesyen show karena enggak percaya diri untuk menunjukkan koleksi-koleksiku, akhirnya setelah 10 tahun aku baru berani," ujarnya saat konferensi pers di hotel Ritz-carlton Jakarta.

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2024 Angkat Tema Langgam Jakarta Teranyam

Lebih lanjut, Shella mengungkap alasannya kenapa belum percaya diri. Sering kali dia merasa insecure, mengingat dia dulu hanya gadis asal daerah yang mencoba peruntungan dengan berbisnis di Jakarta. Semuanya dirintis dari nol, Shella tak segan-segan turun berjualan untuk mempromosikan produknya sampai sekarang.

"Aku selalu bertanya-tanya apakah koleksi busana ini sudah layak untuk ditampilkan dalam show, untungnya orang-orang di sekitarku sangat mendukung dan pelanggan Shella Saukia juga sudah banyak," katanya. 

Shella Saukia menggaet Caren Delano sebagai direktur kreatif fashion show tunggal perdananya. Desainer sekaligus penata gaya tersebut terus mendukung dan mendorongnya untuk berani menggelar pertunjukan tunggal sejak tahun lalu. Awalnya, direncanakan untuk dihelat pada Desember 2023, tapi baru terlaksana Februari 2024.

"Koleksi busana Shella Saukia semua kualitas bahannya bagus, motif printing-nya juga enggak kalah dengan brand lain, warna-warnanya mengikuti tren fesyen terkini," paparnya.
 

Koleksi Aceh Shella Saukia (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi Aceh Shella Saukia (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi yang ditampilkan mulai dari Blossom Collection, yakni busana yang cocok dikenakan pada Hari Raya Lebaran, Black and White Collection berupa busana modest wear berkonsep hitam putih cantik dan elegan, sampai Level Up Collection dengan konsep ready to wear.

Selain itu, ada Palestine Collection berupa busana modest wear dengan menggunakan perpaduan warna merah, hijau, putih, dan hitam seperti benderanya . 20 persen keuntungan dari pembelian koleksi tersebut akan disumbangkan untuk saudara-saudara di Palestina. 

Tak hanya modest wear, ditampilkan juga koleksi ready to wear dengan palet warna cerah yang berhiaskan monogram Shella Saukia.

Terakhir, Shella dan Caren meminta audiens untuk mengantisipasi koleksi busana bertemakan Aceh yang akan ditampilkan di penghujung acara. "Aku memadukan corak tenun Aceh dan Tanah Gayo pada busana modest, untuk mengingat kembali tanah kelahiranku," kata Shella.

Terdiri dari gaun-gaun hitam dan sekelumit biru gelap yang ditimpa pola geometris keemasan. Setiap busana yang ditampilkan memancarkan aura elegan dan kemewahan wanita. Melengkapi penampilan para model dikenakan koleksi sepatu dari Langkah by Lina Lee dan aksesori oleh desainer Rinaldy Yunardi.

"Motif khas Aceh dan Tanah Gayo akan dikolaborasikan dengan monogram shella Saukia, warna dasarnya hitam supaya motifnya keluar," ujar Caren Delano.

Baca juga: Melihat Kembali Gaya Outfit Karina aespa di Fashion Show Prada Fall/Winter 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Alasan Drakor Wedding Impossible Sayang untuk Dilewatkan

BERIKUTNYA

Shella Saukia Hadirkan 70 Set Busana Modest Wear Bertema Palestina dan Aceh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: