Karina aespa (Sumber foto: Instagram/katarinabluu)

5 Fakta Unik Karina Aespa, 'Boneka Hidup' Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

29 February 2024   |   18:27 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Penggemar K-pop pastinya sudah tidak asing lagi dengan aespa, girl band besutan SM Entertainment yang kerap kali disebut sebagai ‘si bungsu’ dalam agensi tersebut. Girl band ini beranggotakan empat personel yang sangat cantik, salah satunya Karina. 

Karina adalah nama panggung Yoo Ji Min yang memiliki posisi sebagai leader, main dancer, lead rapper, dan sub vocalist di aespa. Tak tanggung-tanggung, Karina juga memborong posisi sebagai center di aespa, lho. Leader satu ini juga seringkali menjadi perbincangan banyak penggemar karena parasnya yang terbilang sempurna.

Belakangan Karina juga tengah menjadi obrolan hangat di kalangan penggemar K-pop karena dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan aktor Lee Jae-wook. Kabar ini pertama kali muncul dan dipublikasi oleh Dispatch pada Selasa (27/02/2024).

Baca Juga: Melihat Kembali Gaya Outfit Karina aespa di Fashion Show Prada Fall/Winter 2024

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KARINA (@katarinabluu)



Namun di luar hubungan asmaranya itu, sosok Karina ini memiliki banyak keunikan dan prestasi lho Genhype. Apa saja fakta menariknya, yuk kita simak:
 

1. Mantan ulzzang

Sejak duduk di bangku sekolah, Karina sudah dikenal memiliki paras menawan dan membuatnya dijuluki ‘ulzzang’ di SNS, media sosialnya orang Korea. Julukan ini sangat umum di Korea dan digunakan untuk orang yang memiliki paras yang tampan atau cantik. Bahkan sebelum debut pun Karina sudah memiliki banyak pengikut di media sosial Instagram. 

Tak hanya itu, popularitas dan kecantikannya itulah yang membuat main dancer aespa ini direkrut oleh SM Entertainment melalui pesan langsung (DM) Instagram. Karina memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dan lolos audisi, serta menjalani masa trainee selama empat tahun. 
 

2. Kecantikannya seperti AI

Kecantikan Karina membuatnya mendapat banyak julukan, salah satunya sebagai ‘face of the group’ dari aespa. Banyak penggemar juga menganggap Karina seperti hasil gambar artificial intelligence (AI) karena saking sempurnanya.

Mulai dari mata, hidung, bibir, rahang, dan dagu, semuanya terlihat hampir simetris dan seimbang. Tak sedikit juga yang memuji lead rapper ini seperti boneka hidup.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KARINA (@katarinabluu)

 

3. Gamer Pro

Siapa sangka bahwa sosok Karina ternyata seorang gamer. Bahkan, ia merupakan gamer sejati dan 'ambis' dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan Karina yang pernah menempatkan posisi pertama pada gim Gardenscapes dan menjadi pro player pada permainan tersebut. Tak hanya itu, Karina juga mengakui suka bermain PUBG. 
 

4. Pemegang sabuk hitam taekwondo

Dengan tubuhnya mungil dan paras cantiknya, tak banyak yang menyangka bahwa Karina menekuni ilmu bela diri taekwondo, lho, Genhype. Menariknya, ia juga merupakan pemegang sabuk hitam di ilmu bela diri satu ini. Keren banget, kan?
 

5. Anak tentara


Melalui sebuah video yang beredar di internet, Karina mengungkapkan bahwa ayahnya adalah seorang tentara. Dia bercerita, pernah ditegur sang ayah karena salah melakukan koreografi dengan posisi gerakan tangan hormat seperti yang dilakukan militer. Kala itu dia bersama anggotanya sedang membawakan lagu aenergy milik aespa. Ayahnya berkata bahwa dia harus menyempurnakan gerakan hormatnya itu dengan benar. 

Baca Juga: Aespa Siap Sapa Fans di Jakarta Lewat Konser LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line Agustus 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Segera Tampil di Bali, Cek 3 Album Psikedelik karya Tame Impala

BERIKUTNYA

Bukan untuk Pilgub DKI, Ridwan Kamil ke Jakarta Jualan Skincare Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: