Ridwan Kamil dalam postingan media sosial skincare miliknya @r1formen (Sumber gambar: Instagram @r1formen)

Bukan untuk Pilgub DKI, Ridwan Kamil ke Jakarta Jualan Skincare Pria

29 February 2024   |   14:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meluncurkan produk perawatan kulit bagi pria Indonesia bernama R1 di Senayan City, Jakarta, pada 18 Maret. Pria yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, itu mengungkapkan produk tersebut berdasarkan hasil riset.

Informasi tentang rencana pria yang kerap disapa Kang Emil itu diungkapkannya melalui media sosial Instagram @ridwankamil dalam video berdurasi 1 menit 42 detik tentang klarifikasi sejumlah baliho yang terpampang di Jalanan ibu kota.

Ridwan mengatakan bahwa ingin ke Jakarta karena sedang berinovasi menghasilkan produk skincare atau perawatan kulit yang dikhususkan untuk lelaki Indonesia yang tinggal di iklim tropis. “Yang biasanya produk-produk yang dipakai oleh para lelaki itu menggunakan produk milik istrinya atau produk perempuan,” katanya.

Baca Juga: Kata Dokter M Sjahrir Soal Panduan Memakai Skincare dengan Kandungan Parfum, Amankah?
 


Dia menjelaskan bahwa produk perawatan kulit khusus untuk laki-laki Indonesia itu merupakan hasil riset dan menggunakan bahan-bahan biodiversity Indonesia. Produk perawatan kulit tersebut juga bernam R1.

Dikutip dari akun media sosial instragram R1formen, produk perawatan kulit itu terdiri dari berbagai macam jenis, seperti midnight care, sunscreen, serum, toner, dan face wash. “Diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit pria Indonesia,” demikian tertulis.

Salah satu produknya, yakni R1 Complete Face Wash, tertulis berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dengan busa dan merawat kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide, glycerin, dan 5x ceramide.

Contoh lain produk yang akan diluncurkan adalah R1 Reviving Midnight Care. Produk ini diklaim – salah satunya - dapat mencerahkan dan mencegah kulit kusam.

Akun itu juga menuliskan bahwa pria Indonesia rentan mengalami 5 masalah kulit, yakni dehidrasi dan kusam, iritasi kaibat mencukur, kantung mata gelap dan terlihat lelah, kerutan dan kulit keriput, serta minyak kulit berlebih & berjerawat.

Masalah-masalah itu bisa kian parah jika seseorang tidak memperhatikan kebersihan kulit dan melakukan perawatan. Masalah sederhana pun bisa menjadi serius seperti penuaan dini dan iritasi.

Laman itu menyebutkan bahwa 4 dari 5 masalah kulit dapat diatasi dengan menggunakan pelembap kulit atau moisturizer. Salah satu fungsi pelembap adalah mencegah terjadinya kekeringan terhadap kulit.

Moisturizer juga dapat membuat kulit tetap lembap dan lembut. Kemudian, pelembap dapat menekan tanda penuaan terhadap kulit.
 

Bukan Urusan Politik


Dalam video klarifikasi itu juga, dia menuturkan bahwa baliho yang ramai menjadi perbincangan bukan bagian dari komunikasi politik. Namun, pemasaran iklan lantaran peluncuran produk akan dilakukan di Jakarta.

“Apa alasan baliho di sana [Jakarta], bukan di Surabaya, karena memang launching-nya di Jakarta,” katanya.

Dia menambahkan belum memutuskan apa-apa tentang karier politiknya. Selain politik, Kang Emil juga tengah mempertimbangkan pilihan lain dalam berkarier, yakni istirahat mengurus keluarga dan usaha.

Baca Juga: Mencicipi Sweet Cantina, Es Krim Favorit Ridwan Kamil yang Makin Viral di Bandung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul basari

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Karina Aespa, 'Boneka Hidup' Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

BERIKUTNYA

Atroskopi, Bedah Minim Invansif Atasi Cedera Sendi Bahu & Lutut Lebih Cepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: