Moon Byul akan konser di sejumlah negara (Sumber gambar: Twitter/@RBW_MAMAMOO)

Moon Byul Akan Melakukan Tur Dunia Perdananya

29 February 2024   |   10:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para penggemar Moon Byul Mamamoo. Musisi asal Korea Selatan itu akan mengadakan konser 1st World Tour bertajuk Museum: An Epic of Starlit di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Hong Kong, Jepang, dan sebagainya.

Kabar rencana sang musisi melakukan konser itu disampaikan oleh akun resmi media sosial X (d/h Twitter) agensi yakni RBW yang membawahi girl group Mamamoo. “Tur Dunia Pertama [Museum: An Epic of Starlit],” demikian tulis akun tersebut.

Kabar itu mendapatkan respons positif dari para penggemar sang musisi yang menggunakan media sosial berlambang X itu. Beberapa di antaranya berharap Moon Byul akan datang ke negara mereka dan menghibur para penggemarnya.

Baca Juga: 7 Gaya Modis Seleb K-Pop di Milan Fashion Week 2024, Moon Ga Young sampai Joy Red Velvet

Selain Asia, sejumlah pengguna media sosial tersebut berharap sang musisi datang ke wilayah Amerika Latin untuk mengadakan konser.
 

Moon Byul konser tur dunia pertama (Sumber gambar: twitter/ @RBW_MAMAMOO)

Moon Byul konser tur dunia pertama (Sumber gambar: twitter/ @RBW_MAMAMOO)



Dalam unggahan akun @RBW_MAMAMOO, Moon Byul akan memulai tur dunia dengan tampil di Seoul, Korea Selatan, pada 23 – 24 Maret 2024. Dia akan menghibur para penggemar di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng itu di KBS Arena.

Setelah itu, dia akan terbang menuju Taipei dan tampil di Taipei International Convention Center pada 7 April 2024. Beberapa hari berselang atau tepatnya pada 13 April 2024, Myoon Byul akan pergi ke Singapura untuk tampil di Capitol Theatre.

Dari Singapura, dia terbang ke Hong Kong dan menghibur para penggemarnya di Macpershon Stadium pada 20 April 2024. Setelah itu, Moon Byul menuju Kaohsiung, Taiwan dan bernyanyi di Kaohsiung Music Center pada 4 Maret 2024.

Di Jepang, sang musisi akan tampil di dua kota, yakni Osaka di Zepp Namba dan Tokyo di Zeep DiverCity masing-masing pada 8 dan 10 Maret 2024. Negara lain yang akan dikunjungi oleh sang musisi belum disebutkan.

Untuk diketahui, sebelum merilis jadwal tur dunia pertamanya, sang musisi tercatat baru merilis album penuh pertamanya berjudul Starlit of Muse pada 20 Februari 2024.

Video musik lagu berjudul Touchin & Movin yang terdapat di dalam album itu  berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta penayangan sejak meluncur di platform digital video streaming YouTube pada 20 Februari 2024.

Sejumlah pengguna media digital video streaming itu tercatat memberikan apresiasi terhadap sang musisi. Salah satu pengguna menyebutkan bahwa lagu itu sangat bagus. Koreografi yang diusung juga luar biasa dan terlihat indah.

Kemudian, pengguna lainnya mengomentari bahwa sang musisi adalah seorang jenius. Tarian, suara, dan segala sesuatunya terlihat dan terdengar sempurna.

Untuk diketahui, wanita kelahiran 1992 itu memulai debut sebagai anggota Mamamoo pada 2014. Pada saat itu, dia memperoleh perhatian para pencinta musik Korea Selatan karena kemiripannya dengan penyanyi rap lain dalam beraksi.

Kemudian, dia memulai karier solo pada 2018 dengan mengeluarkan single berjudul Selfish. Meskipun begitu, album pertamanya sebagai solois baru keluar pada tahun ini, tepatnya pada 20 Februari 2024.

Baca Juga: Daftar Konser Idol K-Pop di Jakarta Tahun 2024, NCT Dream sampai Super Junior

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Bocoran Desain & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6

BERIKUTNYA

Detail Pemain dan Produksi Film Biopik Michael Jackson Terungkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: