Para pemeran film Michael (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

Detail Pemain dan Produksi Film Biopik Michael Jackson Terungkap

29 February 2024   |   13:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film biopik tentang Michael Jackson berjudul Michael baru akan rilis pada tahun depan. Namun, daftar pemain lengkap karya tentang kehidupan King of Pop itu telah terungkap. Salah satu di antaranya adalah Jaafat Jackson, keponakan dari Michael Jackson.

Dikutip dari People, Variety, dan berbagai sumber lainnya, film yang akan berjudul Michael itu bercerita tentang kehidupan Raja Pop dari masa muda sampai ajal menjemput.

Produser Graham King mengungkapkan bahwa sifat yang benar-benar epik dari film biopik ini membutuhkan total sepuluh aktor berbakat guna memerankan Jackson dari tahun ke tahun. “Saya senang membawa kelompok aktor dan pemain yang luar biasa ini ke penonton di seluruh dunia dalam film ini," katanya.

Baca Juga: Segera Tayang di Bioskop, Joaquin Phoenix Sebut Film Napoleon Bukan Sekadar Biopik

Film ini akan mendapatkan arahan dari sutradara Antoine Fuqua dan rilis pada 18 April 2025. Sementara itu, penulis Michael adalah John Logan. Pada saat ini, film Michael sedang dalam proses produksi.

Nantinya, Lionsgate akan mendistribusikan film di pasar domestik Amerika Utara. Sementara itu, rumah produksi Universal Pictures International akan menangani seluruh wilayah selain Jepang. 

Dalam film ini, karakter Michael Jackson dan anggota Jackson 5 lainnya akan diperankan oleh beberapa aktor lantaran mereka akan digambarkan saat masih kecil atau muda dengan saat dewasa.

Aktor Juliano Krue Valdi tercatat akan memerankan karakter sang raja ketika masih kecil. Setelah itu, Jaafar Jackson akan menjadi Michael ketika sudah dewasa. 

Juliano Krue Valdi yang baru berusia 9 tahun tercatat pernah menjadi bagian dalam Face's Music Party (2022) dan Bite Size Halloween (2020). Sementara itu, Jaafar adalah seorang penyanyi dan telah bernyanyi sejak usia 12 tahun.

Tidak hanya itu, Pria yang merupakan keponakan Raja Pop itu juga tercatat menjadi bagian dalam karya yang berhubugan dengan keluarga, salah satu di antaranya adalah The Jacksons: Next Generation.

Kemudian, pemeran lain dalam film ini adalah Jamal R. Henderson & Jayden Harville yang masing-masing memerankan Jermaine Jackson dewasa dan anak-anak. Jamal adalah aktor, model, dan penulis. Dia terkenal dalam perannya sebagai Davonte dalam film South Central Love yang ditulis dan diproduseri oleh Christina Cooper.

Sementara Jayden Harville adalah aktor berusia 15 tahun. Peran ini merupakan yang pertama baginya dalam film layar lebar. Sebelumnya, dia tercatat telah membintangi iklan sejak usia 5 tahun.

Kemudian, Tre Holton dan Jaylen Lyndon Hunter menjadi dua aktor yang masing-masing memerankan Marlon Jackson dewasa dan muda. Holton telah mengasah kemampuan bernyanyi, menari, dan akting dalam film Beauty and The Beast.

Adapun, Jaylen Lyndon Hunter yang merupakan aktor berusia 13 tahun adalah individu berbakat. Pria kelahiran Granada, Spanyol, itu memulai karier di industri seni peran di Memphis dengan Young Actors Guild. Selain aktor, pria yang juga penulis lagu dan penari itu pada saat ini menjadi bagian dalam tur The Lion King sebagai Simba muda.

Aktor lainnya yang terlibat adalah Rhyan Hill dan Judah Edwards. Mereka masing-masing akan memerankan karakter Tito Jackson dewasa dan muda. Rhyan bukan orang baru dalam industri hiburan Hollywood, Amerika Serikat.

Dia tercatat sebagai penari dan juga aktor dan pernah berada di video music Childish Gambino dalam This Is America dan telah satu panggung dengan artis seperti Bebe Rexha. Sementara Judah Edwards juga bukan orang baru dalam industri seni peran.

Judah pernah terlibat dalam Hulu’s Saint X, pengisi suara di ADA Twist di Netflix, Blaze And The Monster Machines di Nickelodeon, dan Dee & Friends dalam Oz di Netflix

Joseph David-Jones dan Nathaniel Logan McIntyre merupakan dua aktor lain yang menjadi bagian dalam biopik berjudul Michael. Keduanya akan memerankan masing – masing Jackie Jackson dewasa dan muda.

Joseph adalah aktor yang pernah menjadi pemeran utama sebagai Connor Hawke/Green Arrow dalam serial superhero Arrow dan DC Legends of Tomorrow. Sementara Nathaniel Logan McIntyre telah berperan dalam David Makes Man di Oprah Winfrey Network dan memainkan peran utama di Disney+'s Magic Camp.

Aktor lain yang berperan dalam film biopik Michael adalah Colman Domingo yang berperan sebagai ayah dari Michael Jackson, yakni Joe Jackson. Kemudian, Nia Long bermain sebagai Katherine Jackson.

Baca Juga: Film Biografi Michael Jackson Siap Diproduksi, Tayang 18 April 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Moon Byul Akan Melakukan Tur Dunia Perdananya

BERIKUTNYA

Kisah Yes Theory Lampaui Batas untuk Keluar dari Zona Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: