Menu diet Solar MAMAMOO (dok. YouTube Solarsido)

Mau Perut Ramping? Intip Dietnya Solar MAMAMOO Yuk!

06 July 2021   |   21:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Banyak idola Korea Selatan yang melakukan diet ketat untuk menjaga tubuh ideal mereka. Ya, untuk menjadi seorang artis K-Pop di sana setidaknya harus memiliki pinggang yang ramping selain wajah yang cantik sesuai standar orang Korea. 

Seperti yang dilakukan Solar, leader girl group MAMAMOO. Pada 2019 dia mengungkapkan dalam 3 hari berat badannya turun 2 kilogram karena hanya mengonsumsi buah dan dada ayam. 

Baru-baru ini, wanita yang memiliki nama lahir Kim Yong Sun itu kembali membagikan menu diet ala idola K-Pop melalui Channel YouTube pribadinya, Solarsido. Kali ini menunya lebih bervariasi, siapa tahu kamu bisa mencobanya. 

Berikut menu diet ala Solar MAMAMOO yang bisa kamu ikuti :  

1. Camilan pagi.
Setelah bangun di tengah hari, hal pertama yang dicari Solar begitu membuka matanya adalah apel segar. Untuk camilan pertamanya, dia makan setengah apel dan menyimpan sisanya untuk hari berikutnya.

2. Sarapan.
Nah, 30 menit kemudian Solar melakukan sarapan yang sesungguhnya. Dalam video itu, Solar memamerkan bagaimana dia memanggang 150 gram daging tenderloin. Dia mengungkapkan akhir-akhir ini bosan dengan dada ayam, jadi dia memilih daging sapi.

Daging sapi itu dimakan bersama 110 gram kongbap atau nasi yang dicampur dengan biji-bijian dan kacang kedelai. Dia menambahkan wortel, kimchi lobak, dan minuman protein Almond Breeze.

3. Suplemen.
Setelah 30 menit berlalu, Solar mengambil suplemen untuk memastikan dia mendapatkan semua nutrisinya. Suplemen pilihannya mengandung kolagen, vitamin C, vitamin D, L-Carnitine, dan masih banyak lagi.

4. Milkshake protein.
Sekitar satu setengah jam setelah sarapan, Solar memompa energinya dengan beberapa latihan di rumah.

Setelah sekitar 2 jam berolahraga, dia memastikan untuk minum milkshake protein untuk membantu tubuhnya pulih.

5. Makan siang.
Setelah satu jam lagi berolahraga, saatnya Solar makan siang.

Untuk makan kedua hari itu, dia mengganti nasi dengan 100 gram labu manis yang dia masak dengan teflon setelah mengirisnya tipis-tipis. Agar labu manisnya menjadi makanan lengkap, Solar menambahkan tujuh potong tahu, rumput laut, wortel, cumi, dan daun wijen untuk pembungkus.

Sebagai cita rasa, Solar menambahkan gochujang dengan cuka dan ssamjang di sampingnya.

6. Makan malam.
Pola penurunan berat badan Solar mencakup banyak olahraga, jadi setelah makan siang, dia mengajak anjingnya Yongki berjalan-jalan selama dua jam. Secara alami, mereka berdua akan merasakan lapar pada malam hari.

Penyanyi itu mengungkapkan bahwa bahkan ketika dia sedang diet, dia tidak tahan makan makanan yang sama berulang-ulang, jadi makanan sehari-harinya memiliki banyak variasi. 

Untuk makan malam, dia merebus enam telur. Biasanya, dia merebusnya agak sedikit keras dan hanya memakan putihnya, tapi kali ini, Solar harus memakan kuningnya.

Dia makan telur dengan empat potongan wortel, lalu menikmati sepiring kecil yogurt Yunani dengan 13 blueberry. Sebagai tambahan, dia minum sekotak minuman protein.

Gimana Genhype, tertarik enggak? Yuk dicoba biar perutnya ramping kayak Solar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Suporter Tim Euro 2020 Merapat! Ikutan Stand Up Battle Enjoy the Rivalry Kuy

BERIKUTNYA

Perupa Muda Luqi Lukman Presentasikan "Kaul" di Selasar Sunaryo Art Space

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: