Koleksi Madre dari Carendelano for Donna Privé (sumber gambar : Dewi Andriani)

Hadir di Jakarta, Donna Prive Gandeng Carendelano Rilis Koleksi Madre

29 February 2024   |   08:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah brand dan desainer terus menghadirkan koleksi terbaru untuk menggarap pasar yang lebih luas. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jenama modest wear asal Banjarmasin, Donna Prive yang menggandeng desainer sekaligus fashion stylist Carendelano dengan memperkenalkan seri baru Carendelano for Donna Privé yang diberi judul Madre. Koleksi tersebut hadir di Jakarta melalui pop-up store di Senayan City.

CEO Donna Privé, Muliani Alif Lakoreasa mengatakan keinginannya berkolaborasi dengan Carendelano karena dia melihat talenta yang dimiliki Caren dalam dunia mode.

"Karena itu, kami menawarkan sebuah kolaborasi, agar brand kami semakin matang," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Nuansa Floral nan Eksotis dalam Koleksi Modest Fashion Klamby

Benar saja, banyak sekali masukkan yang diberikan Caren sehingga dapat membantu Muli untuk melihat dari berbagai sudut pandang sehingga dirinya pun tidak ragu untuk mengekspansi usaha dari kawasan timur ke Jakarta.

Caren memberi judul koleksi ini Madre, diambil dari bahasa Spanyol yang berarti ibu sebagai inspirasi utama. Koleksi ini didedikasikan untuk semua perempuan yang telah menjadi ibu. Deretan busana dipersembahkan sebanyak sembilan set busana untuk seri awal, dari keseluruhan koleksi lebih dari 20 set yang akan dirilis dalam tiga bulan ke depan.

Koleksi Madre sarat akan signature style Donna Privé yang feminin, delicate, effortless, sarat detail dan selera yang mudah didekatkan dengan gaya pribadi pemakainya. Caren menambahkan unsur-unsur baru untuk memperkaya koleksi tanpa menghilangkan karakter utama dan DNA Donna Privé.

Dengan keahliannya, Caren menjadikan sepotong kaftan, atau pun flowy dress semakin berkesan feminin ketika diberi aksen cetak lukisan bunga berukuran gigantis yang tempatkan pada bagian bahu, atau bagian depan busana sehingga menjadi sebuah statement busana yang kuat. Caren juga mengembangkan blus dan celana oversized dalam warna-warna cemerlang.

"Bunga anyelir menjadi inspirasi awal ketika menginfus unsur bunga ke dalam busana sebagai persembahan atas  kehormatan dan kecintaan terhadap ibu. Kemudian berkembang, ada seruni, dan amarilis," jelas Caren.

Di sela-sela busana dalam warna nude, ombre, hijau muda, krem, off white, yang menjadi awal nadi Donna Privé, Caren menerapkan unsur oranye untuk mengadopsi tren warna dunia.

Kemudian mereka pun bersepakat untuk memasukkan warna pink, termasuk fuchsia, ke dalam deretan koleksi. Perpaduan warna Pink-Oranye ini melahirkan paduan unik yang amat bergaya dalam koleksi. 

Bahan mengilat, lace, hingga brokat, menjadi materi yang diutamakan dalam koleksi untuk mengedepakan kecantikan, keanggunan dan kesantunan.  Melengkapi koleksi hadir pula kerudung senada yang mudah dipadupadankan dan menyatu dengan koleksi.

Maka tanpa kita sadari, mata kita telah digiring untuk melihat gaya baru dari Donna Privé yang berkarakter feminin menjadi semakin feminin di tangan Carendelano.

Baca Juga: Adu Kreasi Modest Wear Berkonsep Wastra Modern

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Sambut Usia 70 Tahun, Sastrawan Kembar Massardi Luncurkan Buku Puisi 

BERIKUTNYA

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Merchandise K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: