Dok. Balenciaga

Unik! Inilah Koleksi Hasil Kolaborasi Terbaru Balenciaga dan Crocs

09 June 2021   |   09:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak merek alas kaki Crocs mulai dilirik berkat kolaborasinya dengan beberapa artis papan atas seperti Justin Bieber, tampaknya brand tersebut akan terus berinovasi dan meninggalkan labeling lamanya sebagai alas kaki ‘rumahan’.

Hal tersebut dibuktikan dengan kolaborasi terbaru Balenciaga dan Crocs dengan meluncurkan beberapa koleksi yang meliputi crocs stiletto dan sepatu bot hujan.

Belum lama ini rumah mode mewah Balenciaga menggelar fashion show Musim Semi 2022 berjudul “Clones” dan bereksplorasi dengan “kenyataan melalui lensa teknologi.”

“Untuk mengilustrasikan konsep ini, setiap tampilan dalam koleksi Spring 2022 terlihat pada Eliza Douglas, seorang seniman yang telah membuka atau menutup setiap pertunjukan dan muncul di sebagian besar kampanye selama beberapa tahun terakhir,” tulis Balenciaga dalam situs resminya.

Dalam sebuah video yang disutradarai oleh Quentin Deronzier, Eliza muncul sebagai serangkaian klon digital, beberapa di antaranya adalah deepfake, atau model dengan wajah Eliza yang diambil secara fotogrametri dan dipindai CG yang di scan secara digital.
 

Dok. Balenciaga

Dok. Balenciaga

Acara tersebut menampilkan berbagai macam tampilan dengan gaya khas Balenciaga, termasuk jaket puffer dan hoodies. Meskipun begitu, kolaborasi terbarunya dengan Crocs justru menarik perhatian para penggemar mode.

Kolaborasi yang diberi nama “Balenciaga Crocs 2.0” tersebut menampilkan clog klasik berubah menjadi heels stiletto yang hadir dalam warna hijau dan hitam. 

Bukan hanya itu, sepatu bot hujan setinggi lutut berwarna hijau, hitam, dan abu-abu juga menjadi bagian dari peluncuran kolaborasi tersebut.
 

Dok. Balenciaga

Dok. Balenciaga

Diketahui, hubungan dua merek fesyen tersebut dimulai pada tahun 2017 lalu dibawah arahan Direktur Kreatif Demna Gvasalia dari Balenciaga. 

“Kami terinspirasi oleh Crocs dan kami bekerja dengan mereka dalam reinterpretasi Balenciaga. Kolaborasi keduanya bukan tidak mungkin, soal rasa adalah nilai yang sangat subjektif,” kata Gvasalia dikutip French Vogue.

Sayangnya, koleksi kolaborasi sepatu clogs yang tersedia secara eksklusif di situs Barney tersebut telah habis terjual sebelum dijual di toko.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Bikin Teras Rumah Jadi Nyaman dengan 7 Trik Ini

BERIKUTNYA

Ingin Tambah Cuan? Ini Beberapa Ide Usaha Sampingan yang Bisa Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: